Bedak Padat Fanbo Hoi Tong #Pink

Hai..hai...hari ini aku balik lagi ini kedunia fana perblogan setelah cukup lama bersemedi di gunung uhud hahahaha...btw sebelum aku ngereveiw produk kosmetikku,  hari ini aku mau ucapain Selamat Hari Pahlawan ya buat semua Pahlawan Pahlawan Bangsa Indonesia, moga kita sebagai penerus bangsa tetap bisa mempertahankan semangat juangnya para Pahlawan kita ya guys alah sok bijak banget sih gue  .

Jadi produk yang bakalan aku kupas ( bawang kali ah! ) hari ini bedak padat dari Fanbo. Hari gini gitu siapa sih yang gak kenal sama Fanbo? emang lo sendiri kenal? karna Fanbo ini udah cukup lama malang melintang didunia perkosmetikan Indonesia, udah dari zaman kapan getu sok tau lo hehehe.... Nah Fanbo ngeluarin produk bedak padatnya yang dikasi nama Bedak Padat Hoi Tong kalo dari sekilas namanya pasti kalian bisa nebak bedak ini ala ala India gitu hehehe...gak kok yang pasti ala ala china gitulah. Sebenarnya aku mulai tau sama produk ini sekitar tahun 2012 cuma akunya emang gak tertarik mau nyobain bedak ini, awalnya aku mau repurchase loose powdernya marcks yang warna pink berhubung itu bedak lagi kosong trus aku nya ditawarin bedak ini, ya udah deh bedak ini berhasil aku angkut kerumah.


Bedak Padat Hoi Tong #Pink
PT. Fabindo Sejahtera
CA18101201543
9.000

Gini nih wujud bedaknya kesannya agak jadul banget ya ? terbuat dari wadah plastik yang cukup keras  berwarna pink sesuai dengan nama shadenya, trus ada gambar ala ala putri china gitu guys. Bedak ini sendiri punya beberapa shade dan yang aku pilih yang pink.





Klaim : 
Bedak tradisional yang dikembangkan dari ramuan kosmetik kuno dari China yang dapat mencerahkan kulit wajah. Bedak ini dapat digunakan sebagai masker dengan menambahkan air steril.

Tapi sayangnya guys dibagian ingredientnya bedak ini masih ditemani sama pak raben hehehehe...


Dibagian belakang terdapat beberapa tulisan seperti china, arab, thailand, indonesia dan inggris yang artinya Bedak Hoi Tong.







Seperti yang kalian liat bedak ini bentuknya kek bongkahan batu bata ataupun tanah liat yang udah mengeras gitu, aku sih sempat heran sama bedak ini kan katanya bedak padat, tapi kalo liat bentuknya ini mah udah terlalu padat sekali. Bedak ini pas aku buka bagian pinggirnya udah pada hancur dan isinya berhamburan, oya bedak ini juga gak dilengkapi spons sama sekali.

Awalnya aku pikir kalo bedak ini warnanya bakalan sama dengan shadenya yang pink tapi ternyata tidak sodara sodara...warna agak lebih kek coklat bata gitu, kecewa berat diriku yang berharap bedak ini bakalan punya warna yang sama dengan bedak marcks.



Dan ini aku swatch ditanganku warna agak gimana gitu...udah gitu texturnya lumayan kasar dan susah banget buat menyatu dikulitku jadi berasa kek teplokin tepung kewajahlah ceritanya. Bedak ini sama sekali gak bisa ngecover semua dosa dosa yang ada diwajahku dan daya tahannya biasa banget guys. Nah...dari pada rempong banget waktu mau menggunakan bedak dalam bongkahan kek beginian, akhirnya aku puter otak buat ngakalin supaya bedak ini lebih praktis waktu mau aku pakai dan.....







Caranya bongkahan bedaknya aku share ke jar loose powderku yang udah habis trus aku hancurin semua bongkahannya sampe jadi halus seperti loose powder, aku ngehancurinnya cukup pake sendok teh aja. Hasilnya kurang lebih kek gambar diatas. Ini lebih praktis kalo buat aku pribadi.

FYI aja gels kalo bentuk packaging bedak ini mirip sama bedak luar Palladio rice powder, tapi kalo yang ini bentuknya lebih ke loose powder, nih...aku kasi liat penampakan wujud bedaknya.







Berhubung isi bedak ini banyak banget akhirnya setengah bagiannya aku hibahkan kek kaka'ku biar cepet abis, aku pake bedak ini untuk tiap pagi hari setelah mandi tapi kalo untuk keluar rumah aku gak bakalan pake ini soalnya texturnya yang kasar itu lumayan mengganngu pemandangan  hehehehe...tapi kapan hari pengen juga nyobain bedak ini dijadiin masker. 

Perkara banyaknya kekurangan bedak ini aku harap maklum aja karna harganya murah banget cuma 9k juga so...harus dimengerti aja ya. Buat kalian yang udah atau belum nyobain bedak padatnya Fanbo ini boleh lah share juga ke diriku ya. Bye... C U next post.


Share:

7 comments

  1. Cuma kasi tau sih kalau ngancurin produk apa - apa mending pakai sendok plastik. Takutnya kalau pakai logam malah ngerusak kandungan bahan.

    Menurutku sekalian aja beli Viva Bedak Keluarga. Murah, beda beberapa ribu dan isinya banyak banget. Dan worth banget to buy :D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vin sebetulnya aq mupeng sm bedak viva yg dirimu riveiw kemaren, cuma udh nyari sana sani dn gak nemu.

      Thenk u infonya ya, baru tau aq kalo kandungan logam bs merubah kandungan di dalam kosmetik.

      Hapus
  2. aku baru tau malah fanbo ada bedak ini wkwk jujur aja aku belum pernah pake merk fanbo...

    beautybyliana.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq tau bedak ini udah dari taon 2012 liana, mungkin karna agak jadul kali ya makanya jd kurang familiar hehehe...makasih udah mampir

      Hapus
  3. Ya ampun packagingnya ya mba.. vintage abis daaaah.. hihihihi.. texturenya malah kasar ya?? heeemmm..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh...ada mbak dine senang bgt diriku. Iya mbak bentuk vintage banget makanya boxnya sayang buat dibuang hehehe...yoi mbak texturnya kasar dn lumayan ganggu.
      Makasih udah mampir dimari ya mbak dine.

      Hapus
  4. Ya ampuunn padahal pas baca post haul kamu, aku pingin beli bedak ini juga soalnya lucu... tapi OMG beneran kayak batu bata gitu yaa T.T shade nya juga agak annoying :(
    Thank you udah direview'in say... Aku nggak jadi beli deh, hehee..mending pakai bedak marcks ajah..

    www.saycintya.blogspot.com

    BalasHapus