Review Aulia Active Care Lulur Sutra (Japanese Rice Extract)

Annyeonghaseo Yeorobun!

Pakabar klean smuanya? Mudah mudahan dalam keadaan sehat Wal'afiat ya. Dan stelah skian lama Ahjumma gak tau diri ini melakukan proses hibernasi panjang dari dunia perblogan (iyah...udah kek beruang aja ya) wkwkwk...

Finally, dihari yang berbahagia ini aku putuskan buat balik lagi kedunia ghoib ini, eh salah...kedunia tulis menulis maksudnya hahaha...

Dan klean tau gak sih, saking lamanya postingan diblogku ini kosong, sampe pernah ditawar buat disewa ama pihak Mixue (tau ndiri kalo nih brand paling gak bisa liat ada yg kosong gitu) ups, bertjandya bertjandya hahaha...

Seperti yang klean tau kalo belakangan cuaca di negara kita tertjinta ini lagi dilanda panas atau kemarau berkepanjangan, gak tau matahari yang lagi demam atau neraka lagi bocor (ups) terbukti suhu panasnya makin hari makin gak ketulungan, sumpah inituh gak ramah banget dikulit (banyak yang bilang ini efek dari global warming) dan karna itu ngebuat kulit jadi gampang banget kena sunburn kek gosong, kusam, menggelap dan fatalnya bisa ngebuat kanker kulit (ih...amit amit sih).

Nah...untuk mengembalikan kecerahan, kebersihan dan kesehatan kulit, normalnya aku ngandalin body wash dan juga body lotion or serum yang ada kandungan SPF & PA nya. Tapi...itu aja gak cukup, so...kulitku juga butuh bantuan dari yang namanya body scrub atau dalam bahasa konohanya kita sebut dengan lulur (ih...konoha gak tuh) yang bantu mengangkat sel sel kulit mati serta bantu meregenerasi sel sel kulit baru.

Dan dari banyaknya lulur yang bertebaran didunia fana ini, aku putuskan buat nyobain produk Aulia Active Care Lulur Sutra. FYI kalo Aulia Cosmetik sendiri merupakan salah satu brand Kosmetik lokal yang udah cukup lama malang melintang didunia perbeautian Indonesia. Selain ngerilis banyak produk skincare, Aulia Cosmetik juga merilis banyak produk makeup decorative (kalo kepo cus tanyain ke mbah gugel aja) dan kabar baeknya kalo produk rilisan dari brand Aulia Cosmetik ini udah mengantongi izin BPOM dan juga Halal MUI. 

 

Packaging :

Aulia Lulur Sutra varian Japanese Extract

Sama seperti produk body scrub kebanyakkan, lulur ini dikemas kedalam jar bulat berbahan plastik dengan ukuran yang lumayan gedey dengan berat sekitar 250gr. Btw ini isinya banyak ya gais udah gitu tutupnya juga rapart, jadi gak perlu khawatir karna isinya gak bakalan tumpah keluar.

 

Aulia Lulur Sutra varian Japanese Extract

Dibagian atas dan samping produk dibalut stiker kertas (waterproof) yang memuat info penting seputaran produk ini seperti nama brand, nama produk, key ingredients, klaim, masa PAO, expired date dan lain sebagainya.

Setau aku kalo lulur ini punya 3 varian (cari sendiri kalo klean kepo varian lainnya) dan yang aku pilih varian Japanese Rice Extra. 

 

Key Ingredients and Claims :

Untuk kandungan utamanya meliputi Extra Beras Jepang & Cold Pressed Almond Oil yang berguna sebagai Anti Bakteri & Anti Polusi yang membersihkan kulit dari pengaruh buruh bakteri & juga polusi. Selain itu dapat mencerahkan, melembabkan dan membersihkan kulit secara mendalam.

 

Aulia Lulur Sutra varian Japanese Rice Extract

Kalo klean kepo sama full ingredients apa aja? Tinggal klik aja foto diatas. 


Texture, Color and Scent :


Untuk texturnya creamy dan cukup sheer jadi gampanglah saat digunakan dan diratain keseluruh tubuh. Lulur ini berwarna putih susu dengan butiran scrub berukuran kecil kecil tapi lumayan kasar & kerasa saat digunakan tapi tenang aja, karna dia gak bikin sakit atau perih dikulit. Sedangkan aromanya lumayan stronge tapi masih nose friendly  dan juga tahan lama. 


Dan dari aroma yang kucium (kalo idungku gak eror ya) kalo klean pernah pake lulur Bali varian beras, nah...lulur ini kurang lebih wanginya kek gitu sih, cuma wangi berasnya gak se'extrim lulur Bali ya gais, yang lebih kenceng malah wangi bebunga'annya gitu menurutku. Trus kalo ada yang tanya apakah ini wangi beras Jepang? Jujur aku gak tau ya cos sejauh ini aku blom pernah bersentuhan secara langsung sama tuh beras wkwkwk....

 

How To Use It :

Walopun diproduknya ngejalasain kalo lulur ini bisa dipake tiap hari sebagai pengganti sabun tapi normalnya aku pake ini cuma 2 atau 3 kali seminggu dan biasa aku pakenya saat sore hari. Jadi aku pake tehknik sendiri ya gais, dimana aku pake sabun dulu buat membersihkan kotoran yang ada dipermukaan kulitku trus bilas pake air, baru deh lanjut pake lulur untuk membersihkan sel sel kulit secara mendalam juga menyeluruh dan jangan lupa untuk bilas lagi sampe bersih.  


Conclusions :


Hasil yang instan yang aku rasain setelah pake Aulia Active Care Lulur Sutra varian Japanese Rice Extra ini bikin kulitku jadi lebih bersih, lebih wangi & bantu ngontrol bau badan, terus bikin kulit jadi lebih lembut. Enaknya lulur ini gak membuat kulit kering sama sekali dan poin melembabkannya okey banget tapi jangan lupa untuk mengaplikasiin body lotion, body serum atau semacamnya lah, untuk membuat hasil produk skincare yang kita gunakan lebih maksimal. 

Dan untuk penggunaan rutin plus jangka panjang, lulur ini ngebantu memudarkan kulit belang & kusam, bonusnya mencerahkan kulit. Inget ya cerah bukan putih kek warna kulitnya orang koreyah karna cerah disini tuh keliatan lebih bersih, bebas kusam dan lebih sehat. 

Untuk minusnya lulur ini sedikit memberikan efek licin dikulit setelah dibilas,  so...saat ngebilasnya kudu lumayan effort & juga boros air. Tapi secara overall aku suka sih sama hasilnya.

Untuk lulur seberat 250 ml ini aku tebus diharga 20K aja dan ini super duper murce banget harganya. Dan karna isinya cukup banyak, normalnya aku pake ini sekitar 3 bulanan gitu sih. 

Repurchase : Maybe

Seperti yang selalu aku mention tiap kali review produk skincare. Yang namanya skincare itu sifatnya cocok cocokkan ya, cocok diaku belum tentu cocok dikalian atau sebaliknya tapi...gak ada salahnya kok buat mengexplore berbagai macam jenis produk seperti yang aku lakukan selagi produk tersebut aman dan gak dari brand abal abal ya.

Okey, segitu dululah untuk postingan tak berfaedah hari ini. Next, kita lanjut lagi itupun kalo rajinku lagi kumat ya hehehe...

Thenks for visiting & c u next post. 

Disclaimer : Cuma mau bilang buat pihak manapun yang suka banget maen comot atau reshare kontenku tanpa seijinku lebih dulu untuk kepentingan marketing ataupun promo (apalagi kita tidak terikat kontrak kerjasama ) tolong diinget ya,kalo blogku sudah Copyright, so setiap konten (baik tulisan maupun foto) dilindungi Hak Ciptanya ini tertuang dalam UU Nomor 28 tahun 2014. Sehingga setiap pencurian konten bisa aku tuntut pasal ketar ketir. Yuklah jadi bangsa yang cerdas dengan tidak maen comot & menghargai hasil karya orang lain. 




 

 

 

 

 

 

















Share:

0 comments