Journey with my face wash

Hari ini gak berasa ya dears udah akhir bulan aja, gak tau kenapa akhir akhir ini aku malas buanget buat nulis [ emang biasanya juga males]. bukan karna apa apa sih cuma karna gak punya uang aja buat beli pulsa internet hehehe....
Btw anyway busway awalnya aku agak bingung ni mau nulis apaan, setelah pikir panjang kali lebar, lebar kali tinggi dan setengah alas akhirnya aku putuskan  buat nulis tentang beberapa face wash aku punya. sesuai judul diatas kenapa aku bilang "Journey" itu karna aku suka banget buat  perjalanan / berpetualang sama yang namanya face wash alias suka icip sana sini. ini lebih karna efek dari blog walking yang aku rasakan dan akhirnya sering kena racun sama reveiw reveiwnya temen beauty bloggers. 

Cuma sampe saat ini face wash aku gunakan masih kebanyakan produk lokal dan mudah banget dijumpai di toko kosmetik lokal di tempat aku tinggal. oh.. ya dari pada kerempongan nulis face wash aku singkat aja pake fw. dari pada makin panjang dan takut ngelantur kemana mana mending cus langsung kita liat penampakkan dari fw yang aku punya, lets find out....



Wardah Lightening Creamy Foam
kemasan :
fw yang pertama itu dari wardah namanya lightening creamy foam, kemasan tube seperti fw kebanyakanlah, tube dari fw wardah ni didominasi dengan warna biru dan sedikt warna putih dibagian atasnya, isinya sendiri ada 60 ml, sudah menggunakan tutup flip top tapi lubang tubenya rada kegedean deh aku rasa. 

claims : 
fw lightening creamy foam dari wardah ni, bilang kalo busa pembersihnya yang lembut, bisa membantu menghilangkan sebum dan kotoran yang menyumbat pori.mengandung ekstra licorice, vit b3, dan provit b5 yang dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.




texture :
sepertinya namanya yang creamy otomatis fw memiliki texture yang creamy dan lembut banget saat digunakan, apalagi setelah menggunakan fw ni wajah berasa lebih kenyal dan lembab.

result :
aku suka banget sama hasil yang ditawarkan sama lightening creamy foam wardah ni, wajahku pun keliatan lebih cerah, aku udah repurchase fw ni 3 kali dan harganya sangat bersahabat dikantong cuma 15rb aja.
lanjut fw kedua ya....


Clean & Clear Fruit Essential Facial Energizing Berry




kemasan :
nama fw aku yang kedua clean & clear fruit essential facial energizing berry [wih...panjang amat nama fw nya]. aku beli yang ni karna keracunan sama reveiw reveiw yang bertebaran di dunia maya. bicara masalah kemasan fw clean & clear ni mirip sama yang seri lama tapi lupa apa namanya. fw ni hadir dengan kemasan botol yang agak kebesaran dan kurang travel freindly, mungkin karna isinya yang cukup banyak yaitu 100ml. botol fw ni transparant sehingga kita bisa liat isi fw yang ada didalamnya dan fw ni juga sudah mengunakkan tutup flip top untuk mempermudah kita saat menggunakannya.

claims :
fw clean & clear ni bilang kalo bursting beadsnya membuat kulit wajah jadi segar sedangkan kandungan buah berry dan vitamin sebagai anti bakteria membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh dan membantu mencegah masalah kulit wajah pada umumnya tanpa membuat kulit kering.



texture :
 clean & clear ni texturenya cukup cair dan ada kandungan beads, kayak butiran butiran yang warna merah. upps..sorry banget hasil fotonya agak mengecewakan, padahal kalo liat aslinya beads bakal keliatan.busanya  biasa aja alias gak lebay. beadsnya sendiri lembut banget dan akan hancur seketika saat kalian menggunakan fw clean & clear ni.

result : 
hasil dari fw clean & clear lumyan lah buat aku, soalnya minyak diwajahku lumayan berkurang dan satu lagi ni yang paling ajib dari fw ni karna bisa buat bersihin eyeliner waterproof dengan mudah. harganya kalo gak salah sekitar 20 ribuan gitu.


Himalaya Purifying Neem Face Wash
kemasan :
Himalaya  purifying neem fw ni juga dikemas dengan bentuk tube berwarna putih kehijau hijauan dan sedikit transparan pada bagian bawah tubenya. isi kemasannya 100ml katanya cuma pas diliat liat lagi kok cuma dikit banget ya, gak sampe setengan dari isi tubenya.fw dari himalaya ini juga hasil dari racun sana sini yang bilang kalo fw drugstore dari india ini menggunakan bahan alami tanpa kandungan parabens dan sls/sles gitu.

claims :
diformulasikan khusus membuat kulit wajah jadi cerah dan bebas masalah, gel bebas sabun ini dapat menghilangkan minyak berlebih dan mengangkat kotoran tanpa membuat kulit kering, kandungan nimba [ bukan nimba air ya ] dan kunyit dipadukan untuk mengendalikan jerawat, membuat kulit wajah bersih,segar, cerah dan bebas masalah. jadi intinya kurang lebih fw ni buat  membasmi jerawat.




texture :
fw himalaya ni kayak gel warna hijau gitu. busa dari fw himalaya ni pun dikit banget mungkin karna kandungannya yang bebas sabun tadi. tapi pake dikit aja fw himalaya ni bisa mengurangi minyak dan jerawat.

result :
untuk hasil aku bilang sih yes,,,soalnya kalo lagi berjerawat fw ni mampu mengecilkan dan membuat kering jerawat aku setelah penggunaan selama kurang lebih 3 hari.tapi ada yang bikin aku sedikit kurang suka sama fw ni, isinya dikit banget dan berasa rada boros kalo buat aku pribadi. harganya cuma 24rb aja untuk isi yang 100ml.

Acnes Facewash Oil Control
source by tokopedia.com
kemasan : 
sorry aku kelupaan buat foto fw dari acnes ni, jadi gambar aku ambil dari tokopedia.com, lagi lagi sepertinya pihak yang ngedisain fw lebih suka dengan bentuk kemasan tube kek beginian. fw acnes oil control ni dibalut dengan kemasan berwarna putih dan hiasan daun warna hijau di pinggir sebelah kanan.isi fw ni 50 g [gram barang kali maksudnya] aku mulai make acnes fw udah cukup lama tapi yang dari seri deep cleanser, tapi belakangan ni yang deep cleanser sering out of stock terpaksa harus beralih ke oil control ni.

claims :
kombinasi 8 ekstrak tanaman membantu mengurangi minyak berlebih sehingga kulit tampak bebas minyak seketika. butiran lembut microbeadsnya membersihkan kulit lebih optimal hingga ke dalam pori pori. menjaga kelembaban dan kelembutan kulit, serta membantu mencegah jerawat.

texture :
acnes fw oil control ni hadir dengan cream padat berwarna putih plus scrub yang cukup kecil berwarna hijau. tapi walopun kecil scrubnya cukup kasar dan bisa digunakan sebagai alternatif membersihkan komedo. sebelum menggunakan fw ada baiknya dicampur dengan air agar fw acnes mudah dibaurkan, busa fw ni cukup banyak ya, pake dikit aja cukup mengcover semua wajah.

result : 
fw ances oil control ni kurang makyus buat aku, soalnya jerawat masih bertengger diwajahku. udah gitu aku gak berani make fw ni kalo lagi jerawat meradang soalnya butiran scrubnya lumayan mengganggu di wajahku, jadi ances fw ni aku pake cuma kalo lagi jerawat yang kecil kecil aja.harga fw acne ini cuma sekitar 13rb aja.

Himalaya Oil Control Lemon Face Wash
kemasan : 
himalaya oil control lemon fw ni kemasan sama dengan himalaya yang dari seri purifying neem fw. aku beli yang isi 50 ml aja.biar bisa hemat dikantong hehehe....

claims :
Himalaya Oil Control Lemon Facewash adalah Pembersih Wajah adalah bebas sabun , formulasi herbal yang lembut membersihkan wajah dan menghilangkan minyak berlebih . Diperkaya ekstrak Lemon yang sangat baik dan teruji secara klinis sebagai astringent dan pendinginan , Dipadu dengan EKSTRAK Honey (Madu) alam yang sangat baik sebagai deep cleansing membuat kulit Anda bersih tanpa merasa kering dan berminyak. 





texture : 
fw ni berbentuk gel berwarna putih dan ada microscrub yang lembut. fw ni juga sangat ringan dan mudah saat digunakan plus tanpa busa berlebih sesuai motto dari himalaya corps tanpa menggunakan sabun.

result :
fw ni bekerja sangat bagus di aku buat mengurangi minyak berlebihan tanpa membuat kulit kering, belakangan ni komedo aku pun lebih slow dan kulitku lebih berasa lembab aja, harga cukup murah isi 50ml cukup tebus 12,500 aja.

dari semua petualangan dan icip fw sana sini yang paling aku suka wardah lightening creamy foam dan himalaya purifying neem fw karna hasilnya sangat ok dan texture yang sangat nyaman saat aku gunakan. kalo ada kesempatan buat icip icip lagi aku pengen cobain dari bless dan mazaya tapi bukan untuk saat ni sih, cos masih banyak stok fw ku yang harus aku tewaskan sebelum expire date. 

kalo kalian pengen kasi referensi fw yang boleh kok monggo,,,,sapa tau ada yang lebih kece yang belum aku tau sama sekali, thenks 4 reading ya dears....see u soon.


Share:

0 comments