Cara Shading Hidung Dengan Mudah Bagi Pemula

Siapa sih..yang gak pengen punya hidung mancung? hampir semua orang pasti pengen punya hidung mancung *termasuk aku* tapi apalah daya :-( hidung aku emang mancung tapi kedalam hehehe,,,alias pesek tapi mau apalagi udah kek gitu dikasi sama tuhan.

Sekarang ini hidung mancung bisa didapatkan dengan berbagai cara bisa dengan oplas, botoks, filler, tanam benang dll cos banyak banget klinik kecantikan yang menawarkan buat mancungin hidung so...tinggal pilih aja mana yang kalian ingin kan. tapi aku lebih suka mensiasati kekurangan hidung aku dengan melakukan tehnik shading, selain lebih murah, praktis dan tidak ada embel embel sakit dan efek samping . 

Era modern ini banyak para beauty expert yang mengembangkan cara membuat shading hidung. ada yang menggunakan eyebrow powder, eyeshadow powder, contouring powder,shimering, sampe menggunkan creamy foundation dan concealer, dan tehnik shadingnya pun sangat berbeda satu dengan yang lain,  dari yang hasilnya  lembut sampe keliatan kontras banget. tapi dari semuanya aku kepincut sama seorang beauty guru dari youtube yang menggunakan eyeliner warna coklat buat ngeshading hidungnya. so....sebagai beauty amatiran aku pun jadi pengen buat cobain shading hidung ala ala aku banget, yuk...simak langkah langkah apa dan bagaimana? let's find out....



langkah pertama, kita siapkan alat alatnya terlebih dulu. disini yang aku pakai Ranee Eyeliner warna coklat, Maybelline Concealer, La Tulipe Finishing Touch, Kuas pipih dan kuas blush on.









before shading

buat garis lurus dengan eyeliner warna coklat, buat garis dimulai dari dekat alis mata (seperti garis merah yang aku buat ).

sorry garisnya agak miring
nah..kurang lebih seperti gambar diatas. cuma aku kurang rapi makanya garisnya gak lurus gitu.



ini baru aku ratakan bagian sebelah kiri.


dan ini setelah aku ratakan bagian kanan kirinya.

plis..abaikan poseku ya



setelah itu berikan concealer maybelline dengan bagian tengan hidung. jangan lupa ratakan ya..


dan setelah concealernya rata hidung aku mulai keliatan sedikit berbatang, walopun dikit banget sih.


dan pada bagian tengan hidung jangan lupa berikan sedikit sentuhan hightlight bisa dengan shimering atau apapun yang kalian punya.

before -  after
done...tara...shading hidungnya udah jadi walopun hasilnya gak bagus bagus amat tapi yang penting udah hidung keliatan sededikit berubah kan hehehe....

Terbukti bangetkan kalo make up yang tepat bisa membantu mengkamuflase semua kekurangan diwajah kita, ya..tinggal kitanya aja lagi mau belajar dan mau mencobanya. mungkin masih banyak kekurangan dari postingan aku kali ini..mohon maafkan ya :-) thenks 4 reading.

Tags:

Share:

0 comments