My Routine Hair Care

Assalamualaikum dears...hari ini aku mau share rangkaian perawatan rutin rambut aku. sebenarnya perawat rambut bisa aja aku lakukan ke salon langganan aku setiap 1 bulan sekali *hemat banget ya * tapi aku lebih suka merawat rambut dirumah sih hehehe...aku punya masalah rambut rontok plus berketombe. emang sih..ketombe dan rontoknya gak parah parah amat, cuma kalo dibiarkan terus menerus tanpa dirawat dan diperbaiki lama lama bisa jadi berabe juga. rambut aku itu hitam, lurus dan tebal, belakangan ini aku pengen banget buat warnain rambut aku tapi dipikir pikir lagi aku takut kalo masalah rambut aku malah makin banyak, alhasil mewarnai masih aku cancel karna maju mundur cantik *syahrini kali ah..*

Shampoo :

 Selsun 7 Flowers
Berhubung aku punya masalah sama ketombe, aku pilih shampoo anti dandruff buat membasmi semua salju abadi dikepalaku hehehe...hampir semua shampoo anti dundruff udah aku cobain tapi hasilnya gak keliatan sama sekali cos ketombe masih betah aja dikulit kepala ku sampai akhirnya aku pakai selsun shampoo ini, aku udah cobain beberapa varian selsun shampoo tapi cuma yang 7 flowers ini yang cocok buat aku.

Selsun Shampoo ini punya warna pink agak ke abu-abuan gitu, texturnya kental banget dan buihnya dikit banget. klaim shampoo ini mencegah ketombe, membuat rambut sehat, lembut dan bercahaya. poin plus shampoo ini aromanya enak dan gak bikin rambut keras kek ijuk, soalnya beberapa shompoo selsun ini baunya gak enak banget dan bikin rambut aku jadi keras kek ijuk sapu.


Conditioner :

Rejoice 3 in 1 Anti Dandruff
Masalah conditioner aku percayakan ke rejoice anti dandruff ini karna aku suka banget sama efek mentholnya dan wangi segarnya. Rejoice 3 in 1 Anti Dandruff ini bilang bisa membuat rambut jadi lebih lembut dan mudah diatur, membantu mencegah ketombe serta menyegarkan kulit kepala dengan extrak mentholnya. Rejoice 3 in 1 Anti Dandruff punya warna putih dan texturenya sama seperti conditioner kebanyakan.


Creambath :

 Cultusia Creambath Anti Dandruff
Untuk creambath aku percayakan ke cultusia creambath anti dandruff ini, soalnya aku udah pernah cobain pake creambath bukan untuk anti dandruff dan langsung deh salju abadi dikepalaku ngamuk besar. creambath cultusia ini punya klaim dapat membuat rambut lebih harum, lembut, dan menyegarkan dan mencegah timbulnya ketombe, wangi creambath ini enak banget dan kandungan ice cool nya membuat kulit kepala lebih segar.


Hair mask :

Miranda Hair Mask Kukui Nut
Sebenarnya aku kurang suka buat pake hair mask soalnya aku pikir fungsinya hampir 11 12 sama conditioner dan creambath tapi karna kegatelan dan lapar mata akhirnya dibeli deh hair masknya miranda ini. aku awalnya nyari hair mask yang anti dandruff tapi kek nya gak ada deh..alhasil aku pilih yang kukui nut aja buat atasin masalah rambut rontok ku tiap kali keramas. hair mask kukui nut ini mengandung kemiri dan moroccan argan oil yang berfungsi untuk merawat rambut yang rapuh menjadi kuat dan membuat rambut tampak berkilau.untuk ajang uji coba aku pilih yang simple sachet aja dulu soalnya dulu pernah cobain hair mask dari makarizo dan mustika ratu tapi gak cocok dan aku gak suka sama wanginya jadi aku hibahkan ke orang lain daripada mubazir. hair mask ini wanginya aku suka banget kek ada aroma jeruk nipisnya gitu bikin jadi seger banget. insya allah kalo emang bekerja dengan baik aku bakal repurchase hair mask ini tapi yang jar biar lebih hemat.


Hair Vitamin :

Miranda Hair Vitamin Urang Aring
Bicara vitamin rambut..pernah aku cobain beberapa vitamin rambut tapi kebanyakan gak cocok buat aku soalnya vitamit rambut bisa bikin rambut aku jadi lepek dan ketombean makanya aku agak malas buat pake hair vitamin belakangan ini. tapi pas kemaren beli hair masknya miranda aku liat vitamin rambutnya juga. awalnya mau ambil varian kukui nut biar kompakan sama hair masknya tapi berhubung habis aku ambil yang urang aring aja deh. vitamin rambut ini mengandung moroccon oil yang berguna mebuat rambut jadi berkilau, halus dan lembut.kandungan urang aringnya membuat rambut tampak lebih hitam,serta multivitamin yang bekerja untuk menutrisi dan merawat rambut rusak, kering dan bercabang. vitamin rambut ini punya textur encer kek air putih dan warnanya juga kek air putih. vitamin rambut ini tidak lengket dan tidak berminyak, harumnya juga oke punya loh....

Hair Mist :

Sari Ayu Hijab Hair Mist
Aku pilih hair mistnya sariayu ini karna extra mint yang menyegarkan dan membantu mengharumkan rambutku. hair mist ini bisa jadi senjata ampuh buat usir bau matahari seketika dari kepala kita. untuk efek lainnya keknya gak keliatan buat aku.

Dulu aku pernah cobain hair tonicnya neril dan mustika ratu tapi karna gak cocok aku gak pernah lagi pake tonic sekarang. kalo kata orang ribet amat sama perawatan rambutnya, aku bilang ini gak seberapa sih..solanya masih banyak yang lebih ribet lagi dari aku hehehe...walopun kepalanya cuma satu dan rambut cuma segitu perwatan rambut dan kepala itu penting banget loh..biar rambut kita tetap sehat dan bebas masalah, sapa tau entar ada yang mau nawarin iklan shampoo *mimpi kali yee* okedeh keknya cuma itu aja yang bisa aku share dari perawatan rutin rambut aku, thenx 4 reading ;-D

Tags:

Share:

0 comments