Jenis dan Kegunaan Produk Untuk Bibir Yang Harus Kamu Tahu

Pada postingan kali ini aku mau nulis tentang berbagai macam jenis dan kegunaan dari beberapa produk buat bibir. Mungkin dari kalian semua udah pada banyak yang tau sama yang beginian ya, tapi gak apa ya kalo aku juga ikutan  buat postingan ini, sapa tau bisa jadi referensi buat kalian semua ;-) 

lets star introduce one by one....

* Lip Treatment *

source by sophie paris
banyak sekali produk perawatan bibir yang kita kenal dari berbagai merk. produk ini dibuat untuk merawat bibit kita agar tetap lembab, sehat dan lembut. kebanyakan produk lip treatment yang dijual tidak mempunyai warna ya..walopun ada juga sih yang memberikan sedikit warna seperti warna bibir alami. lip treatment ini biasanya digunakan untuk malam hari atau sebelum mengguna lipstik.textur lip treatment sama kayak lip balm rada berminyak saat diaplikasikan dibibir kita.


* Lip Butter *
source www.angelkawai.com
 lip butter ini hampir sama fungsinya dengan lip treatment diatas, cuma kalo lip butter itu biasanya punya aroma dan rasa yang dapat memanjakan bibir kita kita. selain untuk melembabkan dan melembutkan bibir lip butter ini juga diklaim dapat merawat bibir kering dan berdarah serta dapat mengembalikan elastisitas bibir kita.


* Lip Concealer *

source by lynlynshopaholic.com

lip concealer ini fungsinya hampir sama dengan concealer biasa. lip concealer ini berguna untuk menutupi dan memudarkan warna kegelapan atau hitam dibagian bibir kita. biasa lip concealer ini warnanya nude gitu. sebelum menggunakan lip concealer ini ada baiknya pake lip balm atau lip butter terlebih dahulu. selain itu lip concealer ini juga bisa digunakan buat ombre lips ala ala korea gitu dan satu lagi ini, kalo kalian ingin terlihat pucat cukup oleskan lip concealer ini tanpa lipstik dan hasilnya kalian bisa pulang cepat dari kantor atau sekolah dengan alasan kurang sehat *jangan ditiru adegan ini pemirsa* hehehe....


* Lipstik *

Nah ada banyak macam dan jensinya lipstik. kalo mau dijabarin satu satu bisa panjang banget jadi kita bagi aja kebeberapa jenis, oke...


* Lipstik Matte *

source by lynlynshopaholic.com
nah lipstik matte dirancang dengan hasil kering dan tahan lama alias gak gampang luntur. kebanyakan lipstik matte gak cocok buat yang punya bibir kering, so...menyiasatinya bisa pake lip balm terlebih dahulu. tapi kabar baiknya udah banyak lipstick matte ini yang mengklaim bisa melembabkan bibir tanpa membuat bibir kering.


* Lipstik Moist *
sourche by sophie paris
lip moist ini dirancang buat memberikan efek lembab dibibir kita. jadi buat yang punya bibir kering lipstik ini bisa jadi alternatif kita. cuma kekurang lisptik ini adalah cepet banget pudar alias gak longlasting, udah gitu efeknya dibibir kita berminyak kayak abis makan gorengan seabrek dan satu lagi biasanya hasil lipstick moist ini bisa bikin bibir lebih bervolume so...kalo kita kita yang punya bibir sexy kayak angelina jolie kadang suka gak pede make lipstik ini.


* Lipstik Satin *

sourche by sophie paris
kalo lipstik satin ini perpaduan antara lipstik matte dan lipstik moist. jadi hasil akhir lipstik ini kering tapi tetap ada kandungan pelembab didalamnya tanpa harus takut bibir kering kerontang. daya tahan lipstik ini juga lumayan lah dari liptik matte tapi lipstik satin ini masih sedikit tranfer.


* Lipstik Cream *

source by lynlynshopaholic.com
lipstik cream ini hasilnya hampir sama dengan lipstik satin. dimana diawal pemakaian lipstik ini agak sedikit berminyak untuk melembabkan tapi setelah beberapa jam lipstik ini berubah menjadi sedikit kering. daya tahna lipstik kurang nampol ya...walopun gitu lisptik ini masih meninggalkan sedikit stain warna dibibir kita. 


* Lip Gloss *

sourche by sophie paris
lip gloss ini ditujukan untuk membuat efek kilau dibibir kita. lip gloss bisa digunakan setelah penggunaan lipstik ataupun tanpa lipstik. hasil dan daya tahan lip gloss ini hampir sama dengan lipstik moist.


* Lip Tint / Stain *

source by lynlynshopaholic.com
buat kalian yang gak suka sama lipstik yang texturnya berat lip tint / stain ini bisa jadi pilihan. soalnya warna dari lip tint / stain terlihat sangat natural banget seperti warna alami bibir. lip tint / stain ini bisa digunakan buat full lips atau gradient lips tinggal pilih aja ya dan daya tahan lip tint / stain boleh diacungkan jempol lah. tapi menggunakan lip tint / stain kadang bisa membuat bibir kering ya tinggal pintar pintar kita aja menyiasati sebelum menggunkan lip tint / stain ini.


* Lip Liner *

sourche by sophie paris
lip liner ini berfungsi buat membingkai bibir kita sebelum menggunakan lipstik dan sejenisnya. lip liner ini juga berfungsi buat menutupi pigment hitam disekitar area bibir kita. 




*Lip Cream / Color / Liquid *

source by lynlynshopaholic.com
source by sophie paris
soure by www.makeupalley.com
baik lip cream / color / liquid ini punya texture yang hampir bermiripan. ketiganya juga punya hasil akhir hampir terbilang sama yaitu matte finish. daya tahan ketiganya pun sangat bagus dan tidak transfer kesana kesini alias colorfix. tapi untuk lip liquid gak semua yang punya hasil akhir matte ada juga yang kesannya glossy.


* Lipnicure *

source by sophie paris
lipnicure ini hampir mirip dengan si lip lip cream / color / liquid soalnya terxturnya cair dan hasilnya matte.



* Top Coat Lipnicure *

source by sophie paris

fungsinya si top coat ini hampir sama dengan lip gloss. bedanya si top caot ini tidak memiliki warna apapun. top coat ini ada dua jenis ya, ada yang melapisi lipstik dibibir agar lebih bercahaya tapi tidak colorfix sedangakan satu lagi selain mengkilapkan lipstik tapi tetap colorfix alias tidak luntur sama sekali *cuma aku gak inget merk apa, soalnya liat di mnc canel fashion gitu*.

nah..dari kesemuanya mungkin ada yang udah jadi item favorit kalian ya barang kali? atau ada yang rencan buat purchase beberapa item produk bibir diatas? 

sebenarnya ada banyak lagi sih produk buat bibir, cuma yang segini aja dulu yang bisa aku share di postingan kali ini. insya allah besok besok kalo ada kesempatan aku tulis lagi. buat kalian yang mau share dengan aku juga bisa kok...sapa tau bisa jadi referensi buat aku kedepannya. thenks 4 reading ya...

 #orangbijaksaynobajak

Tags:

Share:

0 comments