Review : Biore UV Aqua Rich Water Essence



 
Seperti yang kita semua ketahui kalo disaat puasa kulit kita jadi lebih gampang kering atau dehydrasi akibat kurangnya asupan air yang diterima oleh tubuh, belum lagi faktor buruk dari paparan Sinar UV, yang membuat kulit kita jadi gampang banget menggelap, kusam dan parahnya lagi dampak buruk dari Sinar UV ini bikin kulit wajah para Hijaber sepertiku jadi belang dibeberapa bagian hiks...hiks...Dan selain dampak yang udah aku sebutkan dibagian atas, dampak lainnya yaitu membuat kulit jadi lebih gampang berkerut atau penuaan dini, timbulnya noda atau flek dan amit amitnya lagi bisa terkena kanker kulit, gak maukan kalo kita sampe mengalami hal hal yang gak di ingin seperti itu?Untuk itu guys, yuk kita mulai merawat dan melindungi kulit kita dari sekarang.
 
FYI Sinar UV itu terbagi menjadi dua yaitu Ultra Violet Aging (UVA) dan juga Violet Burning (UVB). Dan untuk melindungi dan mengatasi kulit dari efek Sinar UV tersebut, kita para wanita Indonesia diwajibkan banget untuk menggunakan produk perlindungan wajah atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Suncreen  mengingat kita tinggal dinegara dengan iklim tropis, dimana cahaya matahari terasa kejam banget (iya...kek waktu Rangga ninggalin Cinta gitu) hehehehe....So...Suncreen merupakan salah satu produk skincare yang dirancang sebagai UV Protector atau pelindung kulit dari dampak buruknya paparan Sinar UV.
 
Aku sendiri udah sejak tahun 2008 menggunakan yang nama suncreen dari beberapa brand tapi ada beberapa hal yang bikin aku tuh kurang nyaman sama suncreen yang aku gunakan sebelumnya, seperti kandungan SPF didalamnya aku rasa terlalu rendah untuk ukuran cuaca di kota Dumai. FYI aja kalo kota Dumai beberapa tahun ini mengalami musim kemarau berkepanjangan dimana suhu kota Dumai berada diperkiraan 35 derajat Celcius. Alasannya lainnya adalah produk tersebut kurang bersahabat buat pemilik wajah berminyak sepertiku dan yang terakhirnya adalah beberapa dari mereka tuh kek kasi efek tone up skin diwajahku sedangkan aku kurang suka sama suncreen yang bikin hasil wajah jadi cerah gitu, kenapa? karna biasanya setelah pake suncreen biasanya aku lanjutin dengan menggunakan primer base, foundation dan bedak, bisa kalian bayanginlah kira kira wajahku bakalan putih banget kek mayat gitu.



 
Dan gak maukan wajah kita berakhir jadi seperti mbak yang satu ini? hehehehe......

Untuk itu coba blog walking gitu deh, suncreen apa sih yang bisa mengatasi beberapa kegalauanku diatas. Eh...nemu deh sama salah satu review temanku yang mereview produk suncreen dari brand Biore dan jujur aku baru tau loh kalo Biore punya produk suncreen juga sekarang ini (eh...kemana aja kau y.

Biore sendiri merupakan salah satu brand skincare yang berada dibawah naungan KAO Jepang yang sudah ada sejak tahun 1887 . Dan pada tahun 1985 Kao memutuskan untuk merantau dan membuka cabang di Indonesia. Untuk Biore sendiri punya banyak pilihan produk skincare seperti Facial Foam, Body Foam dan lainnya. Tapi belakangan ini Biore merilis beberapa produk seperti Makeup Remover Micellar Water & Oil Sheet dan terakhir Biore UV Aqua Rich Water Essence SPF 50+/PA++++. 

Btw kalian udah tau gak sih perbedaan antara SPF & PA++++ itu apa? Buat yang belum tau aku kasi info dikit ya. So...Sun Protector Function atau yang lebih dikenal dengan sebutan SPF ini berguna untuk melindungi kulit kita dari sun burn akibat dampak buruk sinar UV B. Sedangkan PA merupakan singakatan dari Protect Grade of UV A, tugasnya melindungi kulit kita dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar UV A.

 Packaging :

   
Produk ini hadir dengan kemasan tube mungil berwarna biru, dengan 2 pilihan size yang Full size dengan berat 50gr. Dibagian depan kemasannya tertera dengan tulisan latin seperti nama produk dan juga nama perusahaan yang memproduksi dan sisanya menggunakan tulisan kanji Jepang.


Nah...untuk Biore UV Aqua Rich Water Essence memiliki kandungan  SPF 50+ dimana dia mampu melindungi kulit kita dari dampak negative UV B dan PA++++ berguna untuk melindungi kulit kita dari UV A.


Dibagian belakang kemasannya terdapat tulisan kanji Jepang, yang bilang....bilang...bilang apa ya guys? sumpah aku gak ngerti membaca tulisan kanji gini guys wkwkwkwk.....

Klaims : 


 
 Seperti yang bisa kalian difoto boxnya kalo Biore UV Aqua Rich Water Essence ini berguna sebagai Block Strong UV untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn, selain itu memberikan perlindungan terhadap dampak negativ sinar UV A yang mengurangi elastisitas kulit kita. High Durability dimana formulanya tidak mudah terhapus oleh air ataupun keringat serta dilengkapi bahan aktiv pelindung sinar UV yang melapisi permukaan dengan daya tahan tingggi  sehingga lebih baik. Dan juga Water Hydrate Essence, dimana produk ini diformulasikan dengan water capsule yang sangat mudah & nyaman diaplikasiin kekulit serta memiliki kandungan Beauty Essence seperti Hyaluronic Acid, Royal Jelly Extract & Citrus Mix yang memberikan kelembaban pada kulit wajah.

Ingredients :

zoom for detail

Untuk detail kandungan apa aja yang ada diproduk ini, kalian bisa klik foto diatas ya guys.




Lubang tube produk ini cukup kecil tapi sangat mudah untuk mengeluarkan isinya dari dalam. 


Texture, Color & Scent :



Untuk texturnya  perpaduan gel & cream berwarna kuning muda yang sangat ringan banget, sehingga mudah menyerap dan tidak lengket sama sekali. Biore UV Aqua Rich Water Essence memiliki aroma buah jeruk yang sangat menyegarkan dan tidak menusuk dihidung sama sekali. 

How To Use :

Usapkan secara merata dibadan atau wajah dan untuk hasil terbaik ulangi pemakaian setelah berkeringat,  setelah berenang atau setelah handukkan. 


Performance :


Saat diaplikasikan kewajah produk ini akan memberikan sensasi sejuk atau dingin gitu diwajah, mengingat  Biore UV Aqua Rich Water Essence  menggunakan formula water base capsule.  Disini aku sengaja mengaplikasikan hanya disebagian wajahku saja, seperti yang bisa kalian liat kalo wajahku jadi lebih lembab dibandingkan yang tidak menggunakan  Biore UV Aqua Rich Water Essence  selain itu produk ini sangat colorless sehingga tidak menimbulkan efek atau warna apapun diwajahku. Udah gitu si  Biore UV Aqua Rich Water Essence  akur banget dipake berbarengan sama produk makeup yang slalu aku gunakan, tidak menyebabkan oxy ataupun menyumbat komedo.


Sejauh ini hal yang aku rasakan  Biore UV Aqua Rich Water Essence  sangat bagus melindungi kulit wajahku, selain itu bantu melembabkan, texturnya juga sangat ringan diwajah. Selain gak bikin break out sama sekali juga tidak menibulkan efek white cast. Dan tidak memompa minyak yang ada diwajahku walaupun sekitar 3 sampe 4 jam wajahku terlihat lebih shinny gitu, sayangnya produk ini masih mengandung beberapa paraben juga alkohol.



Price :
Berkisar diantara Rp. 115.800 untuk ukuran 50gr tapi tergantung beli dimana sih. 


Offline Store :

Guardian, Watson dll

Online Store :

Sociolla, Kao Official Store, Toko Pedia, JD ID, Blibli dll

Find More Biore On :

Instagram : @id.biore


Toko Pedia : Biore












Share:

9 comments

  1. Harganya mayan mahal ya mak, kantong sobat misquin mah bergetar gimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah....senasib kita ternayata nak suka bergetar liat produk yang mehong wkwkwkwkwk....

      Hapus
  2. Kayanya ini bakal cocok deh di aku yg oily skin juga. Isinya lumayan banyak ya 50gr dan gampang dicari juga ya di drugstore.

    BalasHapus
  3. ini packaging nya versi kecil nya ya? Lebih praktis buat dibawa traveling~

    BalasHapus
  4. Packaging kecil gini enak ya dibawa travelling kak hehe aku juga pake yg ini nih. Cepat nyerapnya~

    BalasHapus
  5. Beb ku terkejut, kirain yg putih banget itu kamu. Wkwkwkwk taunya wajahmu g kenapa2.

    BalasHapus
  6. Aku penasarann banget sama si Biore Aqua Rich ini apalagi teksturnya ringan, kemasan kecilnya pas banget utk dibawa traveling.

    BalasHapus
  7. Aku jg suka pake sunscreen biore ini. Enteng bgt gaada whitecast😍

    BalasHapus
  8. setuju soal ringannya. emang kerasa enteng banget dan nggak tebel gitu di muka :D

    BalasHapus