Review : Pengalaman Pertama Belanja Di Althea Indonesia





Assalamualaikum Chingudeul....

Pakabar kalian semua? Btw gak brasa ya kalo kita udah memasuki puasa yang ke 14 hari ini, Insya Allah kita semua tetap diberikan kesehatan dan juga kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa, Amin...

So...kalo kalian ada kepoin IG Story akhir bulan yang lalu, kalian pasti tau kalo aku baru aja belanja beberapa produk kosmetik dari brand Korea via Althea. Jujur ya ini adalah First Impressionnya aku belanja via Althea soalnya tau sendiri kalo belakangan ini suka ada masalah  kalo beli produk dari luar negri, mulai dari cara belanja yang ribet banget, belum lagi kalo sampe nyangkut di Bea & Cukai. Nah....gimana ya kira kira kalo belanjanya via Althea Indonesia? Apakah seribet yang aku bayangkan sebelumnya? Yang penasaran cus meluncur kebawah ya....


Nah... Althea sendiri merupakan situs belanja produk kosmetik dari berbagai brand Korea yang berbasis di negara Korea. Sekitar tahun 2016 (kalo gak salah inget) Althea membuka jasa pengiriman produk ke Indonesia dengan menggunakan website https://id.althea.kr/ tapi gak berapa lama kemudian terjadilah drama drama ala ala gitu dengan pihak Bea Cukai Indonesia karna dianggap tidak memiliki izin. Sehingga saat itu juga Althea harus rehat sejenak untuk pengiriman Indonesia selama beberapa waktu. Jujur banyak banget beauty enthusias yang merasa sangat kecewa saat tau kalo Althea harus meninggalkan Indonesia hiks...hiks...

Tapi dikarnakan banyaknya permintaan dan desakan para beauty enthsusia lokal yang menginginkan Althea kembali hadir di Indonesia, saat itu juga Althea mulai melakukan pembenahan secera menyeluruh agar bisa kembali diterima di Indonesia. Dan pada tahun 2017 (lupa tepatnya kapan) akhirnya....akhirnya guys....Althea Come Back to Indonesia again dengan menggunakan website terbarunya yaitu https://in.althea.kr/ yang hadir secara Legal & mematuhi peraturan yang diterapkan oleh pihak Bea & Cukai Indonesia. 

Adapun Peraturan Baru yang diterapkan oleh pihak Althea Indonesia :

Total produk / pesanan :
💙 Maksmimal 8 barang / pesanan.
💙 Maksimal 8 barang / jenis yang sama.

Jumlah Pesanan / Bulan :
💙  Pelanggan layak untuk membuat 1 pesanan / 24 jam.
💙  Setelah melakukan pemesanan, anda harus menungggu 24 jam agar memmenuhi syarat untuk melakukan pesanan berikutnya.

Total Jumlah Pesanan :
💙 Maksimal cap Rp. 1.100.000 / pesanan

Verifikasi KTP :
💙  Menurut kebijakan Bea & Cukai Indonesia, pelanggan harus memverifikasi Informasi KTP mereka.
💙  Data ini akan dikumpulkan satu kali dihalaman checkout pada saat pembelian pertama.
💙  Semua informasi yang diperoleh akan disimpan baik baik & dienkripsi dan tidak akan digunakan untuk tujuan lain untuk atau oleh pihak ketiga.

💙 Dan peraturan belanja Althea Indonesia bisa kalian cek selengkapnya di bit.ly/2KC2DVu


Untuk cara belanja mudah aja kok guys, yang pertama kalian bisa kunjungi website Althea Indonesia (link udah aku tuliskan diatas) atau bisa juga via aplikasinya Althea Indonesia yang bisa kalian download dari Playstore. Setelah itu pastikan kalian udah buat akun sebelumnya ya, selanjutkan kalian bisa pilih produk apa aja yang ingin kalian beli. Untuk saat ini Althea Indonesia menerapkan sistem dengan minimal belanja sebesar Rp. 299.000 untuk free ongkir dan kalo belanjanya kurang dari situ kalian akan dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp. 70.000 untuk pengiriman seluruh daerah yang ada di Indonesia. 


Dan setelah fix kalian pilah pilih produk yang kalian mau, kalian bisa klick checkout dan kalo lagi ada kode promo jangan lupa inputin juga saat checkout. Setelah itu pilih pembayaran, buat yang gak mau ribet kalian bisa pilih pembayaran via Bank Transfer atau pembayaran via Alfamart. Setelah itu selesai, kita tinggal nunggu paketnya datang aja.


Buat kalian yang mau cek proses pengiriman produk biasa dengan 2 alternatif bisa cek melalui akun kalian yang ada diwebsite atau bisa juga dengan menunggu konfirmasi yang dikirim pihak Althea Indonesia ke email yang kita daftarkan sebelumnya. 

Dan kabar baiknya lagi nih kalo sekarang memberikan kemudahan dengan sistem COD a.k.a Cash On Delivery , dimana produk bisa kita bayar saat tiba dirumah kita.

Adapun ketentuan untuk COD sebagai berikut :
💙  Total pesanan tidak boleh melebihi Rp. 550.000.
💙  COD hanya tersedia di kode pos tertentu.
💙 Anda hanya bisa memilih untuk membayar COD lagi jika status pesanan yang sebelumnya dengan pembayaran COD telah berubah menjadi "Complete COD".


Dan setelah menunggu kurang lebih selama 20 hari dimulai dari pemesanan dan juga pengiriman, akhirnya produk ini berhasil mendarat dengan selamat dari Korea sampe depan rumahku ye....senang banget rasanya.

Untuk paketnya dibungkus dengan plastik berwarna pink terang dan setelah dibuka terdapat box pink yang dibalut dengan bubble wrap untuk melindungi box beserta isinya. 

Jadi aku beli 4 produk makeup decorative dari beberapa brand seperti Eyeshadow dari brand Color Deep, Ink Lasting Foundation SPF 30 PA++ Slim Fit dari The Face Shop, Jellime Highlighter dari Holika Holika dan Cover Perfection Pot Concealer dari The Seam.

Dan untuk review ke 4 produk ini selengkapnya bakalan aku bahas satu satu nanti diblogku, so...kalian tetap pantengin blogku ya.

Over all aku puas banget belanja di Althea Indonesia karna menggunakan situs bahasa Indonesia sehingga memudahkan kita para beauty enthusias, selain itu punya banyak pilihan produk kosmetik baik skincara dan makeup, baik dari famliar brand sampai yang unfamiliar brand juga,  terus banyak diskon juga promo, adminnya juga fast respon banget tiap kali kita ngajuin keluhan dan yang terakhir produk dizamin ori.

Dan kedepannya aku berharap kalo pengiriman Althea Indonesia bisa lebih cepat lagi dan untuk sistem COD bisa merata untuk seluruh wilayah Indonesia.

Okey...sekian dulu postinganku hari ini, buat kalian yang suka belanja di Althea, yuk...share pengelamannya dikolom komentar ya , TQ

Share:

1 comments

  1. belanjaaku belum ada yg aku pakai, buat stok dulu wkwkwk. Penasaran sama color deepnya mak

    BalasHapus