Review : The Seam Cover Perfection Pot Concealer


Annyeonghaseo Chingudeul....Welcome back to my channel, eh...salah my blog denk hehehe...

So...hari ini aku mau ngereview Concealer dari salah satu brand kosmetik ternama koreyah, cos why? Banyak banget yang bilang kalo concealer dari brand brand kosmetik koreyah itu punya kualitas good coverage serta hasil yang sangat necurel, bahkan saking necurelnya sampe keliatan kek warna kulit asli kita sendiri loh.....ini baru katanya ya dan untuk hasilnya harus kita buktikan dulu

Tapi sejujurnya aku tuh udah cukup lama sih meninggalkan concealer dari kehidupanku yang fana ini cos kalo gak salah inget terakhir kali aku pake liquid concealer Maybeline sama Sophie Paris pas tahun 2015 dan sejak saat itu aku lebih memilih menggunakan creamy foundation lokal seperti LT Pro Smooth Corrector Creme Foundation & Wardah Exclusive Creamy Foundation untuk menutupi berbagai dosa dosa besar & kecil yang ada diwajahku ini. 

Seperti yang kita tau kan guys, kalo concealer dari brand koreyah itu ada banyak......banget pilihannya dan jujur ini bikin aku sampe galau mau beli yang mana satu? Dan setelah berpikir selama satu abad (plis...ini lebay sih) akhirnya aku putuskan buat mengangkut Cover Perfection Pot Concealer dari brand The Seam salabim mengingat tahun lalu aku tuh pernah nyobain 2 Liptintnya The Seam dan aku suka banget sama hasil kedua liptint tersebut.
 


Seperti yang bisa kalian liat untuk Cover Perfection Pot Concealer dikemas kedalam pot atau jar kaca yang ukurannya sangat imut. Dibagian tutupnya terdapat tulisan nama produk serta nama brandnya juga. Dan concealer ini punya berat hanya 4gr saja.


Sedangkan dibagian bawahnya terdapat beberapa tulisan hangul yang meliputi nama brand, nama produk serta shadenya. Dan untungnya untuk masa expirednya ditulis menggunakan tulisan Romanization.


FYI kalo  The Seam Cover Perfection Pot Concealer ini cuma punya 2 pilihan shade aja yaitu 1 Clear Beige dan 2 Rich Beige. Dan aku ambil shade Rich Beige.

Klaims :

Blemishes, dark spots, and panda eyes aren't on our list to flaunt 'em just because we got 'em. The Saem's Cover Perfection Pot Concealer is a balm type concealer that gives full coverage for even the peskiest of spots and keeps them hidden all day long thanks to its long-wearing formula. It'll keep those blemishes under wraps until you're ready to take your makeup off at the end of the day.  



Untuk texturnya menurutku seperti creamy foundation yang udah kering gitu hehehe....pas dicoleknya sih gampang tapi...pas blending lumayan agak susah dan agak sedikit seret gitu, kurleb texturnya hampir mirip sama Wardah luminous creamy foundation.

Untuk wajah berminyakku aja si concealer ini cukup terasa sedikit susah buat diblending, so....saranku sebelum menggunakan concealer ini, ada baiknya harus mempersiapkan wajah dalam keadaan lembab terlebih dahulu atau kalian bisa mix dengan  LT Pro Perfect Blending dan dizamin....kalo concealer ini jadi lebih enak buat diaplikasikan maupun diblending.




Seperti yang bisa kalian liat kalo warna concealer ini cukup keterangan buat skintone aku dan sepertinya aku salah pilih shade. 

Nah...untuk ngeblending concealer ini, aku coba dengan 3 cara yaitu mulai dengan  jari, beauty blender dan cushion puff. Dan dari ke tiganya aku paling suka dengan menggunakan cushion puff karna conclearnya jadi lebih gampang diblend, covarage lebih nampol dan juga hasilnya lebih rata dan juga natural.


Result :



Di sini aku coba aplikasiin buat cover dark circle ku, dan hasilnya produk ini cukup sukses buat ngecover dark circle serta bantu mencerahkan wajahku setingkat dari warna asli kulitku. Untuk daya tahannya juga lumayan bagus serta concealer ini terbilang cukup waterproof.

Tapi sayangnya concealer ini kurang nampol buat cover bekas jerawat ataupun jerawat yang lagi bersemi, selain itu setelah beberapa jam concealer ini bertumpuk dibeberapa bagian wajahku seperti lipatan mata, bawah mata serta pori pori yang ada dihidung dan juga daguku serta sedikit menyumbat dikomedo.

Dan sorry to say The Seam Cover Perfection Pot Concealer ini sama sekali bukan concealer yang bersahabat buat wajahku hiks...hiks...

Repurchase : I say NO, cos aku lebih prefer pake creamy foundation lokal.

Aku beli produk ini di Althea seharga 68K saja. Oh iya...selain  Cover Perfection Pot Concealer brand The Seam juga masih punya beberapa jenis concealer lainnya seperti Tip Concealer, Liquid Concealer, Stick Concealer, Ideal Concealer Duo, Mineral Serum Concealer dll sebagainya yang...konon kabarnya punya kualitas lebih bagus dibandingkan produk yang aku review ini.

 So....concealer yang mana yang paling kelen favoritkan? Share dikomen ya :-D 

Annyeong......


Find Me On :

 


 






Share:

7 comments

  1. Lho kok murah cuma 68K, kirain produknya the saem mahal2 banget hahahhaha

    BalasHapus
  2. Wah, jadi creasing ya. Eman sekali. Cuma enak sih ini klo mau dibawa travel

    BalasHapus
  3. Btw judulnya typo ya kak, maaf salfok hehe soal concealernya, sayang banget ya ga begitu waw coveragenya.

    BalasHapus
  4. Tapi kayaknya kalau untuk ngeconceal alis yg gak rata masih bisa kan yah.. Penasaran juga nih..

    BalasHapus
  5. jadi sebelum apply ini produk, mending disemprot face mist atau air gitu kah? biar lembap?

    BalasHapus
  6. Wah sayangnya ya creasing, tapi kalo buat alisku kyaknya masih bisa mungkin

    BalasHapus
  7. kalo agak seret gitu mending semprot face mist sebelum aplikasi ya? supaya lebih smooth~

    BalasHapus