Tutorial India Makeup Look Versi Me

Hellow...everybody? Sebelumnya aku mau ucapin Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf lahir dan batin. Gak apa apa kan ngucapinnya walopun udah telat hehehe...

Sebetulnya hari ini aku mau jalan ke water park bagan besar buat berenang eh...tapi jujur aku gak bisa berenang kesana cuma biar basahin badan aja sih hihihi...cuma gagal cos sodaraku yang mudik minta ikutan juga so...mesti dicancel deh acara berenang sampe mreka balik dari kampung. Karna bingung mau ngapain, akhirnya iseng iseng aku buat reveiw tutorial makeup ala bollywood gitu tapi versi aku yang amatiran ini. Oya...buat para suhu suhu mohon izin sebelumnya cos muridnya lagi mencoba membuat tutorial yang mungkin jauh dari kata bagus. Untuk tutorialnya kita liat langsung ke tekape...

My bare face
Ini my bare face, jelek amat ya? heheh..liat beberapa bekas jerawat yang masih belum hilang dan kantung mataku yang gede *segede kantung ajaibnya doraemon*.

Biasanya sebelum makeupan aku slalu menggunakan air mawar putih untuk membantu mengurangi minyak diwajah dan membantu mengecilkan pori poriku yang cukup membandel, aku gunakan air mawar putihnya mustika ratu. Oya...jangan lupa sebelum digunakan masukkan dulu air mawarnya ke kulkas sekitar 1/2 jam sebelum digunakan.

Gak lupa aku menggunakan pelembab Instan White Cream sophie paris. Walopun jenis kulitku berminyak tapi aku tetap membutuhkan pelembab untuk wajahku agar lebih terlihat segar. Jangan lupa ratakan dan tunggu sampe pelembabnya benar benar meresap.

Setelah itu kita lanjut kebagian mata dulu ya, soalnya aku emang lebih suka ngerjakan makeup mata terlebih dahulu baru lanjut kebagian wajah dan bibir.

Untuk mempertegas dan memperindah warna eyeshadow jangan lupa aplikasikan eyeshadow base, yang aku pake Inez Color Contour Eyezone Night Translucent Cream *masya allah panjangnya nama* sampe belibet nulisnya.

Dibagian kelopak mata bagian bawah aku menggunakan e/s dari Mukka 35 Colors Eyepallete warna purple. Warnanya lebih keluar karna sudah menggunakan e/s base sebelumnya.

Untuk kelopak mata bagian atas aku mengaplikasikan e/s warna coklat keemasan, disini aku menggunakan e/s Make Up pallete 2 in 1 Trendy Day & Night Looks nya Sophie Paris.

Appilasikan juga e/s warna purple tadi untuk bagian bawah mata, jangan lupa diblending ya...biar hasilnya gak kek orang habis ketonjok hehehe....


Untuk memberikan sedikit sentuhan aku menggunakan e/s warna silver dari Mukka sebagai pembatas antara warna e/s bagian atas dan bawah. Setelah diblending hasilnya bisa diliat difoto yang bawah.

Jangan lupa gunakan liquid eyeliner warna hitam dimata bagian atas. Aku menggunakan Aubeau Liquid Eyeliner

Terakhir untuk bagian mata rapikan alis, jepit bulu mata dan gunakan maskara ke bulumata bagian atas dan bawah *sorry kalo hasil mascaranya kurang keliatan*.

Oke...lanjut kebagian wajah ya...


Untuk bagian wajah aku lebih suka menggunakan bb ataupun dd cream, soalnya hasilnya bisa buat wajahku jadi glowy dan ringan banget diwajah. Aku menggunakan Air Cotton Makeup Base nya The Face Shop #Mint, Wardah BBC Lightening #Natural dan Wardah DDC #Light aku mixing ke tiganya seperti gambar diatas.

Setelah cream tadi tercampur dengan rata, aku aplikasikan deh kewajahku. Untuk meratakannya kalian bisa gunakan kuas, spons ataupun jari. Kalo aku pribadi lebih suka meratakan make up base kek gini pake jari aja lebih simpel.

Ini hasilnya setelah rata, wajahku jadi keliatan lebih cerah dan dewy gitu hihihi...

Lanjut ke highlight dan contouring, sebetulnya aku gak punya pallete buat bikin yang begituan akhirnya diakal akalin aja pake peralatan tempur yang tersedia. Untuk contouring aku pake e/s coklatnya sophie paris sedangkan untuk highlight aku pake foundation sticknya Mirabella #Mongol Porcelain. Jangan lupa blending pelan pelannya biar hasilnya bisa bagus.

Walopun hasilnya gak begitu keliatan bagus tapi kurang lebih kek gini lah setelah proses blendingnya selesai.

Agar wajahku terlihat sedikit merona aku menggunkan blush on Koshize Blus On #Pink Delight dibagian tulang pipi dan sedikit dibagian kening. Memang sih...hasilnya gak keliatan cos aku belum bisa make blush on so...aku aplikasikannya tipis tipis banget, takut entar hasilnya kek orang habis kegampar.

Untuk mendapatkan hasil yang glowy, aku mengaplikasikan shimmering powdernya La Tulipe Finishing Touch dibagian kening, hidung, tulang pipi, dagu sama parit hidung, ih...betul gak sih itu namanya? Ada yang tau nama lain dari parit hidung?

Dan sebagai senjata pamungkas agar tidak keliatan pucat aku menggunakan Wardah Exclusive Lipstik #28

Makeup udah selasai...trus apa yang kurang ya? Tentunya aksesoris donk...biar aku keliatan ala ala artis Bollywood.

Done.... And now spaming my pictures. Plis....jangan sampe puyeng apalagi sampe mual dan muntah liat foto fotoku dibawah ini taraaaaaa....








Kalo udah tampilannya kek artis Hindustan kek gini, langsung putar deh lagu ini, soal lagu asyik banget. Berasa aku jadi pizy dan seakan akan ada hritik roshan disampingku *langsung deh...ngayal tingkat babunya kambuh*

 

Koq hasilnya gak mirip sama orang India ? Yaialah...inikan cuma inspired makeup look doank jadi gak mungkin bisa mirip secara orang India tu cuantik cuantik, hidungnya mancung *lah...hidungku mendelep* pokoknya aku kalah jauh deh hiks...hiks...Dan dibawah ini foto peralatan tempurku seperti yang udah aku sebutkan satu satu diatas tadi.


Aku buat ini karna emang tahap mau belajar makeupan doank dan kalo hasilnya gak bagus sama sekali harap maklum aja ya cos aku cuma beauty amatiran. Dan satu lagi ini masalahnya kamera hp ku gak bisa dibawa damai nih..soalnya aku make kamera hp jadul *nasib* seandai aku punya kamera dengan resolusi tinggi dan pasti hasilnya jauh lebih bagus dari yang ini.

Sekian dulu ya...tutorial kurang bermanfaat dari aku hari ini, tapi plis...kalian jangan sampe bosan baca postinganku bye....

Share:

0 comments