Esenses Skin Perfecting Cushion by Aulia Cosmetics ( Refill )

Happy Nu Year.......for all the people in the world, semoga ditahun 2018 ini kita lebih bisa membawa perdamaian keseluruh penjuru dunia, jangan ada lagi peperangan antar umat manusia, amin. Ditahun ini aku juga berharap agar kehidupanku lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu dalam segala aspek (idih... sok bijak aku yah) sama seperti tahun tahun sebelumnya aku selalu berharap agar bisa lebih giat lagi ngeblog biar bisa jadi blogger sukses #mimpi walopun gak pernah terwujud sih hehehehe....sekalian  kalo bisa mudah mudahan aku bisa lebih banyak lagi dapetin freebies dibanding tahun lalu #modus hahahahaha.....

Nah...tepat dihari dan tanggal pertama ditahun 2018 ini aku putuskan buat nulis postingan, kenapa? karna beberapa hari ini kota Dumai lagi diguyur hujan deras, jadi beberapa hari ini aku cuma ngabisin waktu dirumah doank dan daripada bengong bengong gak tau mau ngapain, yaudah aku putuskan buat nulis deh. 

Hari ini aku bakalan ngeshare salah satu cushion lokal yang baru aja aku beli. Cushion cream sendiri yang aku tau itu kebanyakan dari brand luar cuma yang paling hits sih masih dari negri ginseng Korea, cushionnya mereka itu selalu inovatif dari hari ke hari dan hampir terbilang gak tertandingi #lebay . Dan belakangan ini brand lokal juga gak mau kalah hits loh...buat ngerilis cushion cream juga, kalo untuk dedengkotnya cushion lokal dipegang oleh brand Mineral Botanica selain itu ada dari Zia Skincare, Jedar Cosmetics, Mizzu dan kek yang bakalan aku review hari ini dari Aulia Cosmetics. Bicara cushion, ini adalah cushion ketiga yang pernah aku cobain, oh iya...sebelumnya aku udah nyobain lipcreamnya Aulia cek reviewnya disini ya  Sebelumnya aku punya cushion dari Bioaqua ini hadiah dari temanku sih dan cushion dari Apieu



 Esenses Skin Perfecting  Cushion Color Control Cream
 NA18170300635
#03_Natural
PT. Aulia Cosmetics Indonesia






Kalo ngomongin packagingnya sama banget sama cushion cream yang udah lebih dulu beredar, bentuknya bulat mirip kek 2waycake gitu. Cushion case Esenses Skin Perfecting punya warna coklat gelap cuma kek ada sedikit hint warna ungu, kalo gak salah deng hehehehe......Sebetulnya aku suka banget liat case cosmetics dengan warna gelap kek gini jadi gak mudah kotor tapi kalo boleh kasi saran ke pihak Aulia Cosmetics coba deh kasi sedikit taburan glitter diatasnya pas terlihat lebih cucumey, kek  cushion dibawah ini. Banyak maunya aku yah? padahal yang aku beli refillnya doang hehehehe....#dasargaktaudiri.









Esenses Skin Perfecting Cushion ini punya 3 shade yaitu Warm Light, Creamy Beige dan Natural. Enaknya lagi cushion ini menyediakan refillnya juga, so....aku putuskan beli refillnya deh biar lebih hemat hehehehe....





Karna ini refill jadi kemasan cuma dibungkus pake plastik kek gini aja tanpa dilengkapi box, samalah kek refill cushion dari Korea. Dibagian belakang kemasannya terdapat tulisan shade, inggredients, isi, perusahaan yang ngerilis, cara memasang refill ke case dan juga masa PAO nya, karna disini tidak tertera klaim terpaksa kita copas dari websitenya aja deh.

Klaim :

CC cushion all in one, with the ingredients that help to protect the skin from sun exposure, moisturizing and make the face look brighter. Packed with elegant and practical to carry anywhere.

So...produk ini punya janji kalo bahan bahan yang terkandung didalamnya dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari (sayang gak tertera berapa SPF didalamnya) melembabkan serta bantu mencerahkan kulit wajah dan kemasannya sangat praktis karna bisa dibawa kemana mana.









Warna refill cushion ini sama banget sama yang casenya, ukuran juga terbilang kecil dan imut imut. Untuk isinya sendiri ada 15gr ini terbilang cukup banyak.







Air puff nya sendiri kurang lembut kalo menurutku tapi keras banget juga enggak, masih enakkan air puff nya Apieu. Tapi setelah aku cuci beberapa kali air puff agak lembutan dikit. 

Swatches :











Atas without flash_ Bawah with flash

Untuk texturnya terbilang sheer jadi gampang banget pas diblending, walopun shadenya natural tapi tetap aja keliatan agak terang dan daya covernya sheer to medium. Cushion ini punya aroma yang cukup enak dan gak gangu dihidung sama sekali, untuk hasil akhirnya lebih kearah satin finish jadi glowingnya tetap dapet tapi gak yang over glowy banget kek mbak mbak yang dibawah ini. Soalnya aku kurang suka sama yang hasilnya terlihat over dewy dan minyakkan gini.













Ini bare faceku (wes ketok rai babu ne) aku cuma pake liptint doank.





Dan ini hasilnya setelah wajahku ditemplokin cushionnya, walopun warnanya bikin kulit kita jadi lebih cerah dari warna aslinya tapi gak bikin efek lebay aka pektay. Pas difoto juga gak keliatan white cast kok.






Diwajahku yang berminyak ini cushion ini bertahan sekitar 3 jam gitu, untuk bantu ngatasinnya aku pakein bedak tabur aja sih biasanya. Harganya untuk yang full size 90k sedangkan yang refill cuma 50k aja, ini cushion lokal termurah yang pernah aku temukan. So....buat kalian yang selama ini kepengen banget punya cushion tapi belum kesampean buat beli gak ada salahnya buat nyobain cushion lokal dari Aulia Cosmetics ini.

Thenks For Reading :-D

Find More Aulia Cosmetics On :




Share:

24 comments

  1. masih agak kurang familiar ya sama cushion ini, nice review :)

    https://mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini terbilang brand baru Frida, tapi gak ada salahnya kok buat dicobain juga .

      Hapus
  2. waaah bagus ya hasilnya ihihi

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan bagus nih Jen, padahal harganya murah banget loh.

      Hapus
  3. aku mauuu barusan liat di dandanku store lagi diskon katanya.. xixixi

    www.shopforcheapo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk...buruan beli juga Diah mumpung murah gini hehehehe...

      Hapus
  4. Ntah kenapa aku kurang tertarik dengan cushion. Masih demen dengan foundie atau paling ngga BB cream hehehe. Tapi sekali-kali pengen nyobain juga deh, biar tau gimana sih pakai cushion.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mel, gak ada salahnya buat nyobain dulu siapa tau jadi ketagihan juga.

      Hapus
  5. wah, aku baru denger brand ini, produk lokal mulai banyak yang meniru produk luar ya, keren-keren dan harganya affordable banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga baru kenal sama brand ini Winda, karna liat produknya lumayan dan murah beli deh.

      Hapus
  6. Aku kemana aja baru denger Aulia Cosmetics hahahaha.
    Hasilnya di kamu bagus yaa, suka deeehh <3<3

    Cindy,
    www.cindyartha.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos..dulu deh aku juga baru tau brand Aulia ini Cin, yuk...cobain juga hasilnya lumayan bagus koq.

      Hapus
  7. Baru dengeerr, tapi sayang emang gak full cover yaa, tapi bagus deh brand lokal udah banyak mulai ngeluarin cushions ^^

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasilnya emang kurang ngecover Riz tapi lumayanlah buat pengganti sementara cushion korea kalo lagi bokek hahahahaha....

      Hapus
  8. Baru tau ini dari Indonesia, harganya murah pulak, pengen coba.
    www.hdytlinna.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokoknya mah brand lokal is de best lah, so..jangan lupa beli juga ya say.

      Hapus
  9. Beli gini selain di online kalo di toko kosmetik kira" ada ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung belinya dimana dulu dear cos masih rada sulit buat nemuinnya.

      Hapus
  10. Kaka pake cushion yang shade apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dear, diatas sudah aku tuliskan nama shadenya dan juga fotonya. Coba deh kamu cek lagi postinganku.

      Hapus
  11. Ka kalo untuk kulit putih kuning langsat gitu pake shade yg no berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran aku sih ya kak pake yg ni 2 aja . Ak jg pake yg no 2 jd gak kelihatan gitu . Ga lebay juga ekwk saran aja sih kak hehe

      Hapus
  12. Ka kalo untuk kulit putih kuning langsat gitu pake shade yg no berapa ya?

    BalasHapus