Review : Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo


Siank Guys...Eh btw gak brasa udah masuk bulan September aja yah, padahal rasanya baru kemaren bulan Agustus (ya...iyalah yan) hehehe... 

Gak taulah entah waktu yang cepat berputar atau akunya yang terlalu lambat dalam segala hal (cie...sok puitis pulak aku bah) Tapi overall aku berharap banget kalo dibulan ini semua hal yang aku lakukan bisa diberikan kelancaran dan berjalan mulus, semulus pahanya gel bend koreyah gitu wkwkwkwk....

Nah...siank ini aku mau ngeshare salah satu Hijab Shampoo yang udah menemani rambutku selama hampir 3 bulan ini tapi...sebelum aku ngebahas produknya apa? Aku mau sedikit cerita cerita dulu ke kelen semuanya. 

Kan seperti yang kelen tau kalo belakangan ini semakin banyak kaum hawa yang ada dinegara kita ini sudah menggunakan hijab, makanya gak salah kalo banyak brand brand yang meluncurkan produk shampoo buat para hijabers sebut saja dari Sariayu, Wardah, Azalea, Rejoice, Pantene, Sunsilk, Emeron dan lain sebagainya yang mungkin gak aku ketahui. Dan kalo menurutku aku pribadi semakin banyak brand brand hijab shampoo bermunculan akan semakin bagus selain karna bisa lebih bersaing dan juga bikin bingung yang mau beli hehehe...

Nah...aku sendiri udah nyobain beberapa produk hijab shampoo guys mulai dari Sariayu, Emoron, Wardah yang sebelumnya udah pernah aku review disini dan juga Azalea. Bosan menggunakan beberapa shampoo tersebut akhirnya sekitar bulan 7 lalu aku putuskan buat ganti shampoo lagi. Kalo buatku pribadi dalam hal pemilihan shampoo cukup gampang sih yang pertama harus bisa ngatasi masalah salju abadi yang ada dikepala, maksudnya ketombe ya guys hehehe...mengatasi rasa gatal, selain itu juga bisa ngilangin bau apek akibat kondisi rambut lembab karna tertutup hijab seharian.

Kemaren itu aku sempat tanyain beberapa temanku juga, kira kira shampoo apa yang bagus? Sampe akhirnya temanku si Meta (doi beauty blogger juga ya guys) merekomendasikan shampoo hijab dari brand Sunsilk ini, katanya sih ini shampoo bagus banget dan ya udahlah tanpa pikir panjang langsung aku belilah Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo ini.

Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo

Pacakging :


Jadi Shampoo ini dikemas kedalam botol plastik yang cukup panjang dan ramping berwarna putih dengan tutup flip top berwarna hijau yang segar banget dipandang mata. Untuk jenis packaging seperti ini menurutku cukup easy to handling dan okeylah buat dibawa saat travelan.

Dibagian depan packaging terdapat beberapa tulisan seperti nama brand, nama produk , kandungan serta kegunaan shampoo ini dan disini juga terdapat tulisan yang menjelaskan kalo shampoo ini mengandung Parfume Touch yang bisa bikin rambut harum selama 48 jam, wow...cukup awesome janjinya ya guys hehehe....


Dan dibagian belakangan produk terdapat penjelasan seperti klaim, cara penggunaan, ingredient dan lain sebagainya. FYI kalo shampoo yang punya berat 170ml ini sudah terdaftar di BPOM dan juga sudah lulus Standar Halal MUI.

Klaim & Ingredients :


Adapun Klaim dari Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo ini :

Nikmati sensasi istimewa dari varian baru Refresh & Anti Dandruff yang menggandung buah Tin (sumpah baru tau aku kalo ada nama buah kek gini) & Jeruk Nipis yang dirancang khusus untuk kebutuhan rambut berhijab. 

Formula Exclusive kami menyegarkan dan membersihkan rambut, membuat segar dan wangi dari akar hingga ujungnya. Membuat akar rambut terasa dingin dan secara bersamaan mengurangi dan mencegah ketombe muncul. 

Nikmati keharuman yang menakjubkan hinggga 48 jam, Teknologi Parfume Touch melepaskan keharuman yang segar disetiap sentuhan rambut dibalik hijabmu.

Btw untuk ingredient gak usah aku tulisin lagi ya guys, kelen klik aja foto diatas hehehe....


Seperti yang udah aku mention dibagian atas kalo shampoo ini udah menggunakan tutup flip top sehingga sangat gampang untuk digunakan. Untuk lubang botolnya menurutku cukup gedey guys, jadi isinya guampang buat meluncur keluar, so harus ati ati ya biar gak kebanyakkan keluarnya.

Texture, Color & Fragrance :


Untuk texturnya cukup encer dan lumayan runny dengan warna hijau muda yang sangat mudah untuk dibusakan mengingat shampoo ini punya kandungan SLS didalamnya. Dan untuk aromanya sumpah super duper nyegerin dan gak nyegrak (idih bahasanya) dihidung.

How To Use :

Dan untuk cara pakainya sama aja sih sama shampoo kebanyakkan tinggal diusapkan dirambut yang basah, pijat hingga berbusa dan bilas hingga bersih. 


MY Opinion :

Saat pertama kali diaplikasiin ke kepalaku or rambutku, shampoo ini bakalan kasi sensasi mint yang berasa yang cukup gimana gitu cos sensasi mintnya diatas rata rata shampoo anti dandruff yang pernah aku gunakan sebelumnya. Kalo buatku sensasi ini sih okey okey aja tapi adikku sama sekali gak tahan dan dia malah bilang kalo ini bukan kek lagi pake shampoo tapi kek lagi pakein odol ke kepala wkwkwkwkwk.... 

Dan aromanya yang super nyegerin bikin kita berasa lebih rilexs gitu deh.

Result :

Dan setelah penggunaan sekitar 3 bulan ini, hasil yang aku dapatkan dari Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo ini pertama gatal dikulit kepalaku jauh lebih berkurang, ketombe juga lumayanlah berkurangnya tapi gak yang nyampe 100% juga ya, bikin rambut jadi lebih harum, bervolume, lebih fresh dan bebas lepek. Shampoo ini juga cepat bikin kering rambut soalnya aku pernah nemuin shampoo yang super duper lama kering dirambut.

Akan tetapi shampoo ini gak bisa membinasakan salju abadi serta merta ya guys, jadi dia cuma bisa mengurangi ketombe aja. Selain itu biarpun disini klaimnya bilang kalo kandungan Parfume Touch bisa bikin rambut wangi selama 48 jam sedikit kurang bekerja diaku, sebenarnya dia emang beneran bikin wangi sih tapi gak yang sampe segitu juga, jadi kalo dirambutku scentnya keciuman paling banter sekitar 10 jam tapi aku kurang tau ini karna faktor cuaca panas kota Dumai yang parah atau gimana? 

Oh iya, Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo ini juga gak membuat rambut jadi lembut ataupun kasar jadi ya seperti rambut biasanya.Tapi secara overall aku cukup puas menggunakan shampoo ini.

Dan menurutku untuk para hijabers waktu yang tepat buat keramas itu adalah saat sore hari atau saat setelah pulang dari berativitas. Soalnya kalo pagi hari biasanya waktu terlalu sempit apalagi kalo kita punya kegiatannya dioutdoor, takutnya rambut belum kering tapi kita harus nutup kepala dengan keadaan basah atau lembab gitu yang ada bikin rambut jadi lebih gampang rusak padahal tujuan pake shampoo itu buat merawat dan memperbaiki kerusakkan rambut hehehe....



Dan kabar baiknya kalo shampoo ini juga tersedia dalam kemasan sachetan gini, so...buat yang pengen coba boleh beli yang kek gini dulu biar gak rugi rugi amat kalo gak cocok dan aku juga bakalan repurchase yang sachetan gini juga biar lebih hemat, tau sendiri kalo aku blogger missqueen hehehe...

Price :

Setau aku untuk shampoo dengan berat 170ml punya harga normal sekitar 25K aja tapi kalo lagi promo sih bisa dapetin lebih murah sekitar 15K atau 17K aja.

Where To Buy :

 Shampoo ini bisa kelen dapatkan di Indomaret, Alfamart, Swalayan, Toko Kosmetik atau warung sebelah rumah hehehe...

Repuchase :

Offcourse donk,soalnya shampoo ini cocok buatku dan hasilnya juga cukup okey.



Last aku mau spam foto sok tjantik ala ala ke kelen smua ya, so...awas muntah kelen liatnya hahaha...

Okey segitu aja buat hari ini, thanks for stopping on my blog and don't forget give your comment bellow. Bye....





Share:

35 comments

  1. Shampoo ini emank keren banget. Bikin kulit kepala segar juga. Penyimpanan jg ud rapi gak bleber lagi.

    BalasHapus
  2. Mak dulu aku pernah coba sampo ini juga, mikirku ini sampo buat berhijab pasti ada efek cooling sensationnya deh tp ternyata B aja, wanginya juga B aja hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buatku malah ini lumayan bagus meta dibandingkan shampoo hijab lainnya.

      Hapus
  3. Aku udah nyobain varian shampoo Sunsilk yang lain dan benerab bikin rambut cepet kering juga yaa, jadi penasaran sama yang varian ini pasti nyegerin deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru nyobain yang ini doank beb yang lain belum aku cobain.

      Hapus
  4. Seneng tuh skrg kita berhijab punya produk khusus yakan. Jdi semacam diperhitungkan dan diperhatikan kesehatan rambut kita hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget beb, berasa kita tuh udah kek dianggap banget sekarang ini gak kek dulu hehehe...

      Hapus
  5. Sekarang sampoo hijab macem2 ya, aku blm pernah nyoba yg sunslik ini jdi pngn deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi beb, sampe bikin galau yang mau beli hehehe...

      Hapus
  6. Aku pake juga dan ini enak sih wanginya. Cmn ha bisa ngatasin rontok rambut aku. Padahal rambut aku jadi lmyn alus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi beb wanginya juara parah tp untuk rambut rontok keknya ada varian yang lain deh beb.

      Hapus
  7. yeh ada sachetnya juga, jadi bisa buat bekal traveling nih hehe. Jarang2 kan shampoo hijab ada sachetnya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beb, ini jadi poin plus dari hijab shampoonya sunsilk.

      Hapus
  8. Walaupun aku tidak berhijab tetali aku suka perawatan rambut hijab soalnya pasti seger dan adem serta Bikin halus lembut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget soalnya siapapun berhak buat gunain shampoo hijab.

      Hapus
  9. Aku pakai sunsilk hijab juga kak tp yang warna oren nya sih hehe yang varian ini aku belum coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang orang gunanya buat apa min? Kok jadi kepo ya hehehe...

      Hapus
  10. Shampo favorit aku nih, bikin kepala seger dan gak gerah tiap pake hijab

    BalasHapus
  11. Udah coba semua variant sunsilk dan ini salah satu yg aku suka. Adem bgt walaupun berhijab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru nyobain varian ini doank beb hehehe...

      Hapus
  12. Wihh emg ya sekarang ini bnyak bngets brand yg ngeluarin produk hijab gtu keren deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi beb, kita berasa kek lebih diperhatiin gitu ya tapi belakangan bikin galau pembeli juga kan ya hehehehe....

      Hapus
  13. aku juga pernah coba nih wanginya enak ya seger banget

    BalasHapus
  14. Kebetulan nih aku punya masalah sama ketombe, aku jarang banget nemuin shampo yg cocok buat rambut aku, rambut aku kering, tebal + punya masalah juga sama ketombe, kalo aku bli shampo anti ketombe rambut aku jadi makin kering, kalo nyari yg buat melembabkan rambut,ketombe aku jadi berkembang biak.jadi suka galau sendiri. Keberuntungan banget aku bisa stay di blog ini, aku mau coba shampo Sunsilk y ah, biasanya shampo Sunsilk tuh bikin rambut jadi lembut Alhamdulillah y ada anti ketombe y juga. Aku wajib coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...aku kira cuma aku aja yang paling parah keadaan rambutnya ternyata ada yang lebih kompleks lagi ta?
      Yuk cobain shampoo ini beb tapi saranku coba yang sachetan aja dulu,buat ajang uci coba hehehe...

      Hapus
  15. Semoga setelah pemakaian teratur, salju abadinya bisa segera hikang tuntas ya. Mungkin bisa dibantu dengan oerawatan lain seperti serum 😉

    BalasHapus
  16. Beneran ngefek gak beb ngatasi ketombenya? Btw perih dimata gak beb soalnya kn ada mint nya

    BalasHapus
  17. Sunsilk hijab ini aku suka banget karena bagus banget untuk ngilangi ketombe dan cocok untuk wanita berhijab

    BalasHapus
  18. Sunslik skrng keluarin produk shampoo untuk hijab ya. Cocok nih buat yg berhijab menjaga dan merawat rambut

    BalasHapus
  19. Aku pernah coba tapi kurang cocok. Rasanya kurang lembap dan bikin rambutku krispi banget..

    BalasHapus
  20. Recommended nih kak buat yang berhijab ❤️❤️

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus