Review Wardah Anti Danduff Shampoo

by - November 03, 2018



Guys...kalian tau donk sama pepatah yang bilang "Rambutmu adalah mahkotamu" nah itu juga berlaku buat kita para Hijabers, jadi biarpun rambut kita selalu ditutupi hijab setiap harinya tapi kita para Hijabers selalu mengutamakan peratawatan rambut juga. Jadi rambut yang selalu ditutupi oleh Hijab sebenarnya cenderung lebih gampang terkena masalah, u now why? rambut yang tertutup biasanya kek kurang bernafas, gampang keringetan dan juga bikin kulit kepala jadi lembab, bikin bau dan berujung dengan timbulnya ketombe. Dan kalo udah ketombean atau bahasa gaulnya Salju Abadi gini pasti bikin galau banget, apalagi pas diterpa terik matahari kulit kepala jadi gatal dan pengen garuk garuk, iya kalo orang disebelah kita tau kalo kitanya ketombean, kalo gak? bisa dianggap kutuan kita, tengsin guys...tengsin.  

Nah...untuk menghalau si salju abadi tersebut biasanya aku percayakan ke shampoo anti dandruff, kalo boleh jujur hampir semua shampoo anti dandruff udah aku cobain, tujuannya pengen tau shampoo mana yang paling nampol hasilnya buat ngatasin masalah yang dihadapi pemilik rambut berketombe. Dan beberapa tahun belakangan ini aku stay dengan shampoo anti dandruff dari brand S****N, menurutku shampoo ini punya kualitas yang okey buat nyingkirin salju abadi tersebut cuma yang buat aku galau shampoo ini punya beberapa minus seperti dia no fragrance so...kalo kalian abis keramas atau gak keramas selama 1 minggu pun, itu sama sekali gak ada bedanya selain itu shampoo tersebut juga bikin rambutku jadi kasar kek sapu ijuk, shampoo ini juga daya untuk mengeringkan rambutnya cukup lama guys, jadi abis keramas beberapa menit bahkan hampir satu jam rambut ku tetap lembab dan terakhir harganya semakin hari semakin mehong. Akhirnya aku putus hubunganlah dengan shampoo tersebut dan mulai beralih ke shampoo lainnya.

Dan tepat ditahun 2017 (kalo gak salah inget ya guys tapi kalo salah boleh kalian bantu ralat dikolom komentar ya) Wardah merilis produk hair care yaitu shampoo. Ada beberapa varian shampoo yang dirilis oleh brand Wardah ini mulai dari  Anti Dandruff, Nutri Shine, Hair Fall Treatment & Daily Fresh, karna aku emang ketombean so...yang aku pilih varian Anti Dandruff. FYI aja nih sebenarnya aku udah tau kalo brand Wardah bakalan ngerilis produk Shampoo sejak tahun 2015 gitu, aku tau info tersebut dari kak Aisyah salah seorang Beauty Advisornya Wardah. Dan beruntungnya, aku dikasi kesempatan buat nyobain salah satu tester shampoo Wardah varian Nutri Shine tapi saat itu packagingnya masih tube ya, gak keknya sekarang ini. 

Aku sendiri udah cukup lama kepo banget sama shampoonya Wardah ini cuma dia rada sombong gitu guys cos dia gak langsung meluncur ke kota Dumai. Seingetku shampoo ini baru mampir ke kota Dumai pas awal tahun 2018, padahal dari dia launching dipasaran hampir tiap bulan aku absen ke boothnya Wardah buat nyariin produk ini & untung aja BA nya gak marah samaku hehehe...Dan finally aku berhasil mendapatkan shampoo yang punya tagline Dandruff? No more worry ini tepat diawal tahun 2018.



 

Wardah Anti Danduff Shampoo dikemas kedalam botol plastik berwarna biru dengan ukuran yang cukup Tinggi. Menurutku packaging kurang travel freindly guys, kalo boleh disuruh milih aku lebih suka kalo packaging shampoo ini tube aja seperti kemasan testernya pas zaman gak enak itu. Shampoo ini memiliki berat 170ml cukup banyak kalo menurut pendapatku.

Dibagian depan botol terdapat beberapa tulisan seperti nama brand, nama produk, kandungan yang ada didalam shampoo ini dan juga tulisan "New Scentlock Fragrance".





Pada bagian belakang botol terdapat tulisan seperti klaim, cara pemakaian, ingredients dan juga nama perusahaannya. Seperti yang kalian sudah tau kalo semua produk rilisan Wardah sudah terdaftar di BPOM dan juga Halal MUI. 

Klaim :

Wardah Anti Danduff Shampoo mengandung Scentlock Fragrance, dengan wangi yang tahan lama bahkan hingga pemakaian berikutnya, jadikan rambut terasa lebih segar dan harum sepanjang hari. Dengan paduan bahan aktiv natural yang bekerja multiaksi. Peppermint Extract dengan sensasi segar menenangkan, Tea Tree Oil bantu mengurangi ketombe serta Double Zinc Actives yang melindungi kepala dari ketombe.








Shampoo ini dilengkapi tutup flip top sehingga lebih memudahkan kita saat ingin mengunakannya dan untuk ukuran lubang botolnya menurutku cukup sedanglah guys jadi isinya lebih gampang meluncur saat kita pencet botolnya. 






Wardah Anti Danduff Shampoo berwarna putih susu dengan textur yang lumayan kental, busanya gak lebay sangat pas kalo menurutku, mudah dibersihkan & gak bikin efek licin sedikitpun. Untuk aromanya cukup harum, lembut dan nyegerin gitu dan aromanya cukup lama anteng dikepalaku. 

Result :

Dan sejauh ini hasil mengurangi ketombenya menurutku cukup okey lah soalnya volume ketombe yang ada dikepalaku lumayan banyak berkurang dan gatalnya juga lumayan berkurang cuma gak yang 100% juga ya guys, sekitar 75% gitu deh.  Rambutku jadi lebih lembut, mudah diatur dan cepat banget keringnya. Shampoo ini juga memberikan efek atau cooling sensation gitu dikepalaku dan untuk harumnya aku suka banget soalnya dia bisa bertahan cukup lama, kalo aku keramas sore hari & besok siangnya rambutku masih tetap harum.

Tapi belakangan aku jadi galau sama shampoo ini, cos why? setelah purchase ku yang ketiga menurut aku pribadi shampoo ini kek mengalami penurunan performa gitu deh, aku ngerasa kalo shampoo ini harumnya kurang banget dibandingkan yang awal beli cos aromanya hitungan detik udah ngacir aja & cooling sensationnya juga udah gak berasa sama sekali diaku. Gak tau deh ini cuma perasaanku atau emang shampoo ini udah kebal gitu dikepalaku hahahaha...btw kalo kalian ngerasain hal yang sama boleh share donk ke aku.


Repurchase : 

Aku juga masih bingung mau lanjur or stop? soalnya kalo nyoba yang baru takut harus adaptasi lagi. Terus naneun kudu otteohke ya guys? 


Shampoo ini tersedia di toko kosmetik dan juga swalayan tapi buat kalian yang gak suka ribet belanja offline kalian bisa dapatkan shampoo ini secara online di Sociolla seharga 25K aja, eits...tunggu dulu kalo kalian pengen dapetin diskon sebesar 50K bisa gunakan kode voucherku "SBNLAN8R" sebelum check out ya.




Okey...segitu dulu untuk postingan pertamaku diawal bulan ini, thanks for visiting & Annyeong....






You May Also Like

1 komentar

  1. Kak, aku tuh excited sama smua produknya Wardah, termasuk sampo yg 1 ini, jd waktu itu aku coba2 beli dgn harapan cocok, ternyata rambutku kaku & ketombean hiks, sedih bgt, x pakai doang langsung aku hibahin ke orang lain.

    ReplyDelete