Review Cream Yang Dapat Mencerahkan Dan Menyamarkan Noda Hitam Dari Aura Bright




Asalamualaikum Saramdeul.... Gimana nih kabar kalian semua? Insya Allah dalam keadaan sehat dan tetap dalam perlindungan Tuhan yang Maha Esa,Amin...

Nah...hari aku mau sharing review produk skincare lagi ceritanya, yakan kalian tau sendiri kalo aku tuh emang skincare holic yang suka banget berpetualang buat nyobain skincare satu dan lainnya. 

Kalo dipostinganku sebelum sebelumnya lebih sering ngeshare review skincare dari brand Korea, nah kali ini aku mau sharing review skincare lokal rasa brand Korea, gak percaya? Cus baca terus sampe kebawah ya. 

Jadi kemaren itu aku lagi nyari face cream ceritanya yang bisa membantu mencerahkan kulit, plus bantu menghilangkan beberapa bekas jerawatku, kan kalian tau sendiri kalo wajahku itu oily banget dan rada acne prone gitu. Sampe akhirnya aku liat dipostingan Instagramnya temanku dia merekomendasikan produk skincare Tranexamic Acid Whitening Cream dari brand Aura Bright. Dan karna penasaran akhirnya aku cobainlah produk face cream yang satu ini.

Buat yang belum tau aja nih kalo brand Aura Bright ini merupakan brand skincare lokal yang dirilis oleh pesinetron cantik Ariyani Fitriana, Nah Produk ini dimanufaktur oleh  PT. Lipwih Synergilab Estetika yang ada di Cikarang, kerennya nih untuk bahannya diformulasikan di Korea.  Dan poin plusnya, semua produk skincare dari Aura Bright udah terdaftar di BPOM serta Halal MUI. 


Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream
 BPOM NA1818900431
10gr


Packaging :




Saat tiba produk ini tidak dilengkapi box sama sekali, jadi dia cuma dibalut dengan segel plastik full body untuk memastikan kalo produknya masih dalam kondisi baru dan belum dibuka. 

Dikemas kedalam jar plastik solid transaparan dilengkapi dengan tutup ulir berwarna silver serta dibalut stiker berwarna putih yang berisi info penting dari whitening cream ini. Untuk ukuran cukup mungil mengingat isinya hanya ada 10gr saja, udah gitu cukup travel freindly dan lebih aman ketimbang cream yang dikemas didalam wadah kaca. 




Dibagian samping terdapat beberapa info penting dari  Tranexamic Acid Whitening Cream ini seperti Klaim, Cara Penggunaan, Ingredients, No Bpom dan lain sebagainya. Sedangkan dibagian bawah terdapat keterangan expired date dari cream ini.


Ingredients :

Allantoin, C13-14 Isoparaffin, Caprylic/Capric Triglyceride, Carbomer, Dimethicone, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Zinc PCA, Aqua, Cetearyl Olivate, Gluconolactone, Kojic Acid, Laureth-7, Sorbitan Olivate, Tranexamic Acid, Cyclopentasiloxane, Cyclotetrasiloxane, Polyacrylamide, Galactomyces Ferment Filtrate


Benefits :

Seperti yang bisa kalian liat pada bagian Ingredientsnya kalo produk ini punya beberapa kandungan seperti Tranexamic Acid yang dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat, kulit kusam, hiperpigmentasi. Selain itu adapula Glycrein berguna untuk mengunci kelembaban pada kulit, Niacinamide dan  Kojic Acid yang dapat mencerahkan plus menyamarkan noda hitam pada kulit serta Allantoin berguna sebagai anti aging merangsang pertumbuhan kolagen, meningkatkan elastisitas, mengatasi kerutan dan garis halus. 




Dibagian dalam cream ini terdapat separator untuk melindungi dan menjaga kehigenisan isinya creamnya.  Oh iya, cream ini tidak dilengkapi aplikator sama sekali ya gaiz.


Texture, Color & Scents :




Untuk texturenya berupa creamy gel berwarna putih susu, yang terasa cukup ringan saat diratakan dikulit dan ini mengingatku dengan salah satu sleeping mask yang pernah aku gunakan sebelumnya. Diawal creamnya agak sedikit lengket sebelum benar benar meresap kekulit tapi ini gak lama dan gak gangu kok gaiz.

Dan setelah benar benar meresap Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream ini bakalan memberikan efek yang menyejukkan, melembabkan plus kek menenangkan kulitku. Oh iya walopun creamnya berwarna tapi dia bakalan colorless kok saat diaplikasikan diwajah. 

Aku masih mencium sedikit aroma dari Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream tapi dia tuh samar banget dan gak ganggu sama sekali di indra penciumanku.



How To Use :





Disini tertera info untuk cara pakainya, Oleskan secara merata pada wajah secara teratur. Dan hindari daerah sekitar mata.

Karna disini tidak dijelaskan Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream ini digunakan kapan? So..disini aku simpulkan kalo cream ini dapat digunakan saat siang dan malam hari. Dan untuk pengunaan saat siang dan malam hari juga sedikit aku bedakan ya gaiz.

Jadi kalo siang hari sebelum menggunakan Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream biasanya aku gunakan Toner, Serum dan juga Sunscreen mengingat cream ini tidak memiliki uv proteksi, selanjutnya baru aku gunakan Aura Bright Tranexamic Acid dan dilanjutkan dengan BB cream or Cushion soalnya Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream ini cukup bagus dijadikan sebagai base makeup juga.

Sedangkan untuk malam hari setelah penggunaan Toner, aku gunakan Essence, Serum baru deh Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream ini sebagai last step night skincareku. 


Result :





Aku pake Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream ini kurang lebih 2 mingguan gitu dan rutin aku pakenya siang dan malam hari. Hasil yang aku rasakan pertama wajahku itu terasa lebih lembab, udah gitu terasa agak kenyal sedikit, beberapa bekas jerawat pun agak sedikit pudar dan plusnya kulitku lebih cerah dibandingkan sebelumnya. 

Udah gitu aku ngerasa makeup yang aku gunakan jauh lebih menempel dan lumayan tahan lama. 

Dan Alhamdulillahnya sejauh ini Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream tidak memberikan efek negatif apapun diwajahku. 


Where To Buy :

Kalian bisa dapetin Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream  di Official Storenya AuraBright.ID  yang ada di Shopee atau di E Commercial lainnya. 



Price :

Untuk Official Price Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream dibandrol seharga 187K tapi kabar baiknya kalo sekarang ini lagi ada promo jadi 178K aja.



Find More Aura Bright On :
Instagram : Aurabright.Id
WA : 08111811126



Conclusion :




Hal yang bisa aku simpulkan dari Aura Bright Tranexamic Acid Whitening Cream pertama pasti karna texturnya yang ringan banget, udah gitu bisa dijadikan base makeup dan bikin makeup lebih nempel dan tahan lama, dari segi hasil juga Alhamdulillah terlihat nyata diwajahku dan tidak menimbul efek negatif.

Sejauh ini aku baru temukan 2 kekurang dari produk ini pertama harganya jujur masih agak kurang ramah dikantong untuk sebuah produk dari brand lokal (tapi itu menurut ukuran kantongku ya) tapi ini mungkin karna produknya diformulasikannya di Korea. Dan yang kedua menurutku isinya terbilang sedikit karna cuma 10gr aja, sehingga cepat banget abisnya apalagi kalo pakenya siang dan malam. Selain itu aku sih oke oke aja. 

FYI selain Tranexamic Acid Whitening Cream, Aura Bright masih punya beberapa produk skincare lainnya seperti Facial Wash, Toner, Micellar Water, Serum dan lainnya tapi jujur aku rada penasaran sih nyobain Acne Creamnya Aura Bright, smoga deh bisa nyobain juga kedepannya. 

Oke deh segini dulu review yang bisa aku sampekan kekalian, smoga gak bosan ya bacanya hehehe...

See u next post and bye....


Share:

6 comments

  1. Wahh brand lokal nih, btw emang menurut akupun segitu harganya mahal mak, apalagi isinya cuma 10 gr, biasanya cream gitu kan 30 gr ya rata2, kalau cuma 10 gr mah cepet abis dong.

    Tapi, ini wajahku lg super duper berjerawat dan bekasnya byk bgt, pegn coba tp masih maju mundur soalnya ini ga ramah dikantong ya kan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih dari harga lumayan mehong menurutku tapi kalo dari segi textur dan hasilnya hampir mirip sama sleeping mask korea gitu sih.

      Hapus
    2. oalah, semacem sleeping mask ya, soalnya ada efek menyejukka gitu sih ya mak

      Hapus
  2. Ada brand lokal baru lagi nih! Cream yg ringan itu emang enak ya buat dipakai walaupun nggak pakai makeup juga, kulit jadi lembut~

    Apalagi kalau bisa mengobati jerawat, aku kulit jerawat sama kering, kayaknya boleh juga nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih belakangan keknya brand lokal lagi konsen perbaiki textur per creaman biar kita nyaman makenya (sotoy) hehehe...

      keknya ini cucok koq buat all skin type jadi boleh banget buat dicobain.

      Hapus
  3. Aku punya bekas jerawat membandel nih, Mbak Ryan. Dan lama banget gak ilang-ilang ini bekas jerawat. Baca review ini jadi pengen cobain juga deh. Siapa tau bekas jerawatku bisa cepet hilangnya pakai ini.😍

    Ngomong-ngomong ini key ingredients nya menarik banget, Mbak. Tranexamic Acid sama Kojic Acid. Dengar-dengar dua bahan itu bagus untuk brightening dan menyamarkan hiperpigmentasi. Tapi sayangnya aku belum pernah cobain skincare dengan dua bahan kandungan itu. Hehehe 🙈. Ternyata mainku kurang jauh ya, Mbak.🤭

    BalasHapus