MY ROUTINE SKIN CARE : FACE & BODY

Hai...guys how r u today? Lagi musim hujan nih dikota Dumai, btw dikota kalian lagi musim apa sekarang? Apa musim kawin? Ngomongin hujan hujan kek gini lebih enak tidur sebenarnya dari pada ngeblog ( mualas banget aku yah ) tapi apa mau dikata bulan ini postingan diblogku baru 2 biji ih....buah kali ah. 

Sedikit bercerita aja nih guys, bulan ni tepatnya tanggal 20 januari kemaren usiaku bertambah lagi menjadi 30 tahun wow...wow...tuanya diriku ini #tutupmukapaketenda nah...bicara usiaku yang udah menginjak kepala tiga ini guys aku emang lebih fokus lagi buat merawat kulitku, sebenarnya merawat kulit bukan baru setahun atau dua tahun ini sih aku lakukan tapi udah sejak tahun 2009 yang lalu jadi hampir sekitar 8 tahunan lah ceritanya aku fokus buat mengurusin wajah dan badanku ini. Buat aku pribadi merawat kulit itu penting sekali secara kalo kita rajin merawat kulit, kita lebih menghargai pemberian dari Tuhan YME dan kulit kita akan tetap terawat dan senantiasa sehat dan mungkin lebih terlihat awet muda ( ehem...ehem...)

Masing masing orang tentunya punya cara tersendiri buat melakukan skin care baik yang dilakukan ditempat tempat khusus perawatan kulit, salon dan lain lain. Kalo aku pribadi lebih suka melalukan skin care dirumah aja selain lebih murah wkwkwkwk...gak ribet serta produk produk yang aku gunakan itu emang yang udah bersahabat dan nyaman buat kulit dan kantongku hehehehe....#efekbeautyonbudget. Dan berikut step by step my skin care routine versi on the spot eh salah versi me maksudnya hahahahaha...




Yang pertama aku lakukan itu peeling yang berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati dan membantu meregenerasi sel sel kulit baru kalo wajahku lagi baik dan adem ayem biasanya aku pake Wardah Essential Peeling Cream peeling ini lumayan kasar gitu scrubnya, tapi kalo wajahku lagi berjerawat, kering atau apalah apalah aku pake yang Pepaya Peeling Gel karna textur gelnya sangat lembut dan nyaman buat kulit, cuma ada perbedaan saat mengaplikasikan kedua peeling ini kalo untuk si Wardah jangan lupa untuk membasahi wajah terlebih dahulu sebelum menggunakannya karna scrubnya yang lumayan kasar itu lumayan bikin perih diwajah dan kalo untuk si Pepaya wajah harus tetap kering agar peeling gel ini bisa bekerja dengan baik. Oya peeling aku gunakan cukup 2 kali seminggu aja.



Setelah wajahku dibilas dengan bersih, aku lanjut ke tahap penggunaan milk cleanser, aku pilih dari Viva Milk Cleanser yang varian lemon karna milk cleanser ini membantu mengurangi minyak berlebih serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan lagi membantu mengangkat semua kotoran yang menempel diwajah. Seperti yang aku bilang dipos pos sebelumnya wajahku itu tipe yang berminyak banget bahkan mau ngalahin sumur minyaknya Chevron hahahaha...aku aplikasikan milk cleanser ini kewajahku sambil memijat dengan lembut untuk membantu melancarkan peredaran darah dan membantu melifting wajahku. Jangan lupa bilas dengan air hingga bersih.


Untuk membersihkan wajah secara efektif dan menyeluruh aku pake facial brush untuk menjangkau seluruh bagian wajah. Facial Brush Sophie Paris ini bulunya gak begitu lembut sih tapi lumayan lah buat membantu membersihkan wajahku.






Kalo wajahku lagi jerawatan aku pilih Sari Ayu Acne Care Facial Foam dan Wardah Acne Gentle Scrub karna produk ini berguna membantu mengurangi dan merawat kulit berjerawat sedangkan kalo wajahku lagi akur  banget sama aku, aku pake Citra Spotless White Glow yang berguna untuk mencerahkan wajah serta membantu menyamarkan noda jerawat.



Untuk membersihkan sisa sisa make up yang bersifat waterproof, smudgeproof atau yang emang susah dibersihkan aku gunakan Pixy Eye & Lip Makeup Remover tapi kalo untuk menghapus makeup yang mudah dihalau cukup aku gunakan Pixy Cleansing Express Brightening kedua produk ini mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk membersihkan sisa sisa kotoran dan makeup yang menempel diwajah.



Untuk toner aku percayakan ke Wardah Pore Tightening Toner dan Clean & Clear Essential Oil Control Toner. Kedua toner ini aku pilih karna berfungsi buat mengatasi minyak berlebih, membantu mengatasi jerawat serta membantu mengecilkan pori pori diwajahku. Selain itu toner juga membantu mengunci kelembaban kulit kita pasca mencuci muka.



Saat ini untuk perawatan mataku, untuk malam hari aku percayakan Solusi Anti Wrinkle selain untuk mengatasi kerutan didaerah sekitar mata cream ini juga berguna untuk membantu menyamarkan kantong mata dan lingkaran hitam disekitar mata. Dan untuk pagi hari aku gunakan Aubeau Eye Lift Gel dan untuk Inez Eyezone Night Translucent Cream aku alih fungsikan menjadi eyeshadow primer karna gak ada efek apapun yang aku rasakan.



Selanjutnya aku pake Acne Gel yang berguna untuk membantu mengempeskan dan menghalau jerawatku, saat ini acne gel yang aku pake tuh ada dua tjukup rakus sih aku yaitu Acnol Gel For Acne dan Clean & Clear Active Clear Speed Clearing Acne Gel .


Selanjutnya aku aplikasikan serum dari Wardah, untuk Lightening aku gunakan tiap pagi hari sedangkan C Defence aku gunakan malam hari. Serum ini berguna untuk membantu melembabkan, mencerahkan serta menjaga kekenyalan kulit wajah agar kulit wajah terihat lebih muda kek aku gini contohnya ueekkk



Setelah serum menyerap dengan baik diwajahku baru aku lanjutin menggunakan Wardah Lightening Night Cream Step 2. Cream malam ini fokus utamanya untuk mencerahkan wajah dan juga menutrisi kulit wajah dimalam hari sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah, kenyal, halus dan lembab. 

Dan untuk seminggu sekali aku juga memberikan skin care tambahan yaitu :


Untuk membantu mengatasi komedo aku yang membandel biasanya aku serahkan ke Acnes Pore Strip karna produk ini yahut banget buat mengangkat semua komedo komedoku.



Aku melakukan pemijatan wajah dan tubuhku dengan face & body roller yang berguna untuk melancarkan perederan darah, mengencangkan wajah serta membantu wajah terlihat sedikit lebih tirus. Sebelum menggunakan face & body roller biasanya aku oleskan Wardah OliVe Oil  untuk wajah sedangkan untuk tubuhku aku pake Herborist Massage Oil yang varian Lavender.


Biasanya setelah melakukan pemijatan wajah aku lanjutin menggunakan masker. Untuk saat ini aku punya 4 macam masker 3 yang sachet dan 1 tube, Wardah Lightening Face Mask & Mustika Ratu Masker Bengkoang berguna untuk mencerahkan kulit, Qiansoto Gold Modeling Mask berguna untuk melembabkan kulit sedangkan yang Oval Black Tea Powder Mask berguna untuk membantu mengatasi jerawat hampir sama dengan Masker Jerawat Indah Warni Mustika Ratu tapi ini lebih bersahabat banget buat aku baik scent maupun texturnya sendiri. Untuk masker bubuk atau cream biasanya aku selalu campurkan air mawarnya Viva. Biasanya setelah menggunakan masker aku biasanya bilas wajahku dengan air es itu berguna untuk membantu mengecilkan kembali pori pori wajahku setelahnya aku lanjutin menggunakan serum dan Wardah Hydrating Aloevera Gel ( sory kelupaan difoto ) gel ini berguna untuk melembabkan dan memberikan efek sejuk diwajah.

Gimana ribet gak sih skin care yang aku lakukan? kalo dibilang ribet ya lumayanlah tapi jangan salah loh..masih banyak lagi yang jauh lebih ribet merawat wajahnya dibanding aku. Bicara perawatan wajah emang aku tipe yang lebih suka melakukan skin care ketimbang makeupan, tehnik makeupan aku mah masih cetek banget hehehehe....Kenapa aku tuh jadi skin care junkie? karna menurut inpoh yang beredar kalo kita rajin ngerawat wajah, wajah kita keliatan lebih sehat bercahaya dan terlihat jadi jauh lebih muda. Walopun sekarang ini usiaku udah menginjak kepala tiga tapi aku belum tertarik buat beralih ke skin care anti aging sih cos aku udah merasa nyaman banget sama produk produk skin care yang aku gunakan saat ini tapi gak tau deh kedepannya. 

Sekarang kita lanjut keperawatan kulit bagian badanku ya, belum bosankan baca postingan ini? Duh jangan sampe bosan donk, plisssss....

Kalo untuk urusan badan aku gak begitu ribet sih, masih yang standar standar aja. Trus apa aja ya body skin care yang aku lakukan? Yuk cus baca lagi guys sampe kebawah :



Sama seperti fungsi peeling, body scrub atau lulur sangat berguna kita lakukan untuk membantu mengangkat sel sel kulit mati atau bahasa kerennya daki, produk ini berfungsi untuk meregerasi sel kulit baru dan membuat kulit lebih cerah, halus, lembab serta bebas kusam. Kalo aku pribadi sih suka banget gonta ganti body scrub terakhir yang aku gunakan itu Herborist Lulur Tradisional Bali dan sekarang aku lagi iseng banget nyobain Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub.



Untuk siang hari biasanya aku gunakan Marina UV White Body Essence Extra SPF30 produk ini berguna banget buat untuk melindungi kulit dari paparan sinar buruk matahari selain itu dia juga membantu melembabkan dan mencerahkan kulit sedangkan untuk malam hari sebelum tidur aku pun tetap mengaplikasikan body lotion ke tubuhku dan pilihanku jatuh ke Marina UV White Bright & Fresh Body Lotion, produk ini sangat berguna mencerahkan secara merata, menyegarkan dan melindungi kulit.


Aku baru aja beli Herborist Body Butter Milk Matcha dan baru nyobain beberapa hari ini, dia ini berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit, mencerahkan kulit serta melindungi kulit dari sinar buruk matahari. Kalo boleh jujur aku kurang sreg sama wanginya yang terlalu manis banget lebih kental wangi susu ketimbang green teanya dan untuk hasil belum keliatan ya guys.

Selain itu untuk membantu merawat kulit dan telapak tanganku biasanya aku pakai Victoria Hand Cream ( sory kelupaan foto cos aku lupa nyimpen ini dimana ) aku suka banget sama wangi pomegranatenya yang seger banget.

Oke...guys keknya cuma segini aja yang bisa aku share dari rangkaian rutin perawatan kulit wajah dan tubuhku, kalo kalian punya referensi produk skin care yang bagus tapi terjangkau hehehehe....boleh banget share diaku ya atau kalo kalian mau share skin care routine versi kalian juga boleh banget loh....thenks for reading guys, see u next post.









Share:

3 comments

  1. herborist matchaaaa.. aku pengen nyoba. huhuuhuhu. aku udah nyoba semua varian body butter nya. tinggal si matcha sama yg pink itu kak.. coba ah ke Indomaret sopo ngerti nemu. wkwk

    depruttt.com

    BalasHapus
  2. Sama donk dep aku juga penasaran sama yang pink, kalo gak salah ingat strobery dan ice cream sih, Yang ini terlalu manis banget aroma susunya dep jd aku kurang sukak gitu, makasih udah mampir ya.

    BalasHapus
  3. dalam menggunakan skincare memang gak usah tanggung-tanggung ya ..

    BalasHapus