Review Etude House Baking Powder & BB Deep Cleansing Foam

Hallo...semuanya, hari ini aku bakalan ngereview salah satu produk dari Brand Korea yakni dari Etude House. Brand ini sangat terkenal banget baik diKorea atau dimanca negara, baik Asia maupun Western.

Seperti yang kita tau kalo kebanyakkan Kosmetik asal negri ginseng tersebut harganya lumayan mehong cuma pihak mereka itu salalu berpikir gimana caranya agar Kosmetik yang mereka rilis bisa dibeli dan digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Salah satu dengan cara membuat produk Kosmetik tersebut kedalam kemasan Trial Size or Sample Size. Yups...mereka tuh kek slalu memahami bahwa ada aja blogger kere yang gak tau diri kek aku ginih tetap ngotot mo nyobain Kosmetik dari Korea hahahahaha.....dan inilah yang bikin nilai plus dari Brand Kosmetik Korea dibandingkan yang lain tuh..udah mulai kumat kebiasaan ngejilatnya.

Dan dari banyaknya Brand Brand Kosmetik tersebut aku kepincut banget buat nyobain Etude House Baking Powder  & BB Deep Cleansing Foam ini tapi aku belinya yang Mini or trial size seperti gambar dibawah ini. Kalo gak salah produk ini punya beberapa ukuran seperti yang Full size isinya sekitar 150ml, Jar isinya 90 gr, Mini Size isinya 30ml dan terakhir yang Sample cuma aku kurang tau sih berapa isinya.





Produk ini hadir dengan kemasan tube doff berwarna biru plus kombinasi putih. Bagian tutup ulirnya berwarna coklat muda, seperti yang udah aku mention diatas kalo yang mini size ini isinya cuma 30ml aja, ukurannya sangat kecil dan imut banget.




Dibagian belakang produk ini terdapat banyak info, cuma sayangnya tulis pake huruf hangul semua, sehingga aku gak ngerti apa maksudnya soalnya yang aku ngerti kan cuma kamu seorang . Dan dari pada bingung sama tulisan diatas, mending kepoin aja foto dibawah ini.



Zoom for Read


So...disini tertera kalo Etude House Baking Powder & BB Deep Cleansing Foam mengexfoliating wajah serta membersihkan makeup atau BB Cream. Produk ini juga mampu membersihkan pori pori dan residu hingga bagian terdalam, dan kurang lebih seperti itulah klaim dari produk ini sodara sodara.




Etude House Baking Powder & BB Deep Cleansing Foam ini dilengkapi segel terbuat dari almunium foil gitu sotoy akunya ini berguna untuk memastikan kalo produk tersebut masih baru dan juga hygenis. Produk ini punya lubang tube yang cukup besar, agar mudah mengeluarkan isinya.





Isi facial foam ini berwarna putih sedangakan untuk texturnya sendiri lebih kearah creamy foam yang cukup kental, dimana didalamnya terdapat butiran butiran scub berukuran kecil kecil tapi lumayan kasar. Aromanya seger banget mirip kek jeruk lemon samar samar gitu. 

Untuk menggunakannya cukup gampang kok, jangan lupa basahi wajah terlebih dahulu, lanjut aplikasikan Etude House Baking Powder & BB Deep Cleansing Foam ini dan pijat dengan lembut kebagian wajah hingga berbusa, butiran scrubnya akan melting dengan sendirinya setelah dipijat pijat. Cuma aku pribadi pake ini gak keseluruh wajah sih tapi cuma kebagian bagian yang komedonya lagi mentereng seperti hidung dan juga dagu. Oh..iya jangan lupa bilas wajahnya ya. 

Biasanya sebelum pake Etude House Baking Powder  & BB Deep Cleansing Foam aku slalu mengompres wajahku dengan air hangat agar pori poriku bisa terbuka, lanjut deh dengan mengaplikasikan produknya, setelah selesai aku bilas wajahku dengan air es ini membantu menyegarkan kulit wajah serta bantu menutup kembali pori pori yang terbuka tadi.

Hasilnya....aku suka banget cos Etude House Baking Powder & BB Deep Cleansing Foam bikin wajahku khususnya bagian yang pori porinya banyak komedo jadi lebih bersih, kesat, lembut, komedo juga jauh lebih kalem. Sejauh ini pake produk ini sama sekali gak bikin iritasi, gak bikin break out, gak bikin wajah kek jadi ketarik or mungkin rada panas dibeberapa bagian wajah seperti pinggiran hidung, soalnya ada beberapa face scrub yang bikin panas diwajahku, padahal butiran scrubnya terbilang agak kasar loh sodara sodara.... 

Buat kalian yang punya kulit berminyak dan komedo yang membandel boleh banget nyobain  Etude House Baking Powder & BB Deep Cleansing Foam. Produk ini  aku tebus seharga 28k aja, aku belinya di Shoppe tepatnya dilapak DeBeautyHouse ( yang penasaran silahkan mampir sekarang ) .

Kedepannya aku pengen banget nyobain produk sejenis dari  Etude House yakni Baking Powder Pore Cleansing Foam atau Wonder Pore Deep Foaming Cleanser tapi tetap sih..mo nyobain yang trial size aja dulu hehehe...

Oke...thenk's for today, dont forget give Ur best coment guys...Bye......




Share:

19 comments

  1. Kalo kemasannya kecil kan jadi mudah dibawa kemana-mana ya mbak. Nice sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups...ini travel freindly banget, isinya juga gak mudah keluar. Makasih udah mampir ya Faridah


      Hapus
  2. maskipun udh bekecimpung di dunia beauty blogger, tapi aku masih kaku denger istilah baking powder, mainsetku langsung ke bahan kue kak hahahha, biasa bikin kue pake baking powder hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama banget deh Mata, dulu juga aku pikir ini baking powder yang sama untuk bikin roti, gak taunya mereka berbeda hahahaha....

      Hapus
  3. lucu banget mba, kira-kira cocok ga ya kalo kulitnya kering banget kaya ku gini?

    ismahfahriahhaniah.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kurang tau juga sih Ismah tapi ini butiran scubnya lumayan agak kasar gitu. Coba deh tanyai keteman lainnya, siapa tau ada yang bisa bantu.

      Hapus
  4. wah ternyata bagus juga ya, aku agak skeptis sama produk pembersih dan skincarenya etude. Thanks reviewnya

    www.flowrin.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini lumayan bagus loh Vinna buat membersihkan makeup diwajah, lebih ringkas plus hemat waktu lagi.

      Hapus
  5. Kalo yang vaking powder katanya emang bagus ya buat komedo, lumayan juga ya kalo harganya sekitar 30k an ajaa

    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitanya emang bagus loh Ka tapi kata beberapa orang ini mirip sama yang wonder pore.

      Hapus
  6. Aku dulu juga sempet pakai produk ini lumayan lama, dan emang bagus banget. Apalagi packagingnya cute abis <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru pake 4 bulan ini. Iyanih...kemasannya bikin orang jatuh cinta.

      Hapus
  7. aku dulunya sempat salah mikir,,kalo ini sejenis BB cream,,eh ternyata facial wash

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyakah? Hehehe...aku malah gak bisa bedain produk ini mana yang buat BB Deep Cleanser sama Pore Deep Cleasing Foam.

      Hapus
  8. Lucu bangett kak kemasannya simple jugaa, jdi gak ribet kalau mau dibawa kemana-mana hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Travel freindly banget deh pokoknya, so...cobain juga ya.

      Hapus
  9. kemasannya travel friendly banget ya, suka..

    BalasHapus
  10. bisa dipakai tiap hari gak kak? soalnya kan ada scrub nya tuh

    BalasHapus
  11. Untuk usia 16 /17 tahun apa boleh pake yg kaya gini? Aku takut soalnya disitu tertera deep cleansing

    BalasHapus