Review : Moart Velvet Tint shade Velvet Taupe

by - March 11, 2019



Annyeonghaseo orenmaneyo yeorobun,,,

Welcome back to my channel, eh...salah maksud aku my blog, kog sok youtuber gini sih aku hehehe... Dibagian opening pura puranya aku sapa kalian pake bahasa Korea, biar agak related sama judul dan juga isi postinganku yang bakal ngebahas salah satu liptint dari negara penghasil ginseng tersebut.

Nah...kalo brand lokal masih fokus ngeluarin liptint kek water, gel or creamy tint. Tapi di Korea sono (tepatnya negara yang menciptakan liptint) mereka udah buanyak banget menciptakan macam macam dan jenis liptint. Dan belakangan yang paling banyak mencuri perhatian seperti Cushion Tint dan juga Velvet Tint cos kedua liptint ini dinilai lebih bagus dan gak membuat bibir kering sama sekali.

Dan ngomongin Velvet Tint, ada banyak banget brand Korea yang merilis produk tersebut. Sebut saja Peri Pera, 3CE, Etude House dan masih banyak lainnya. Dan salah satunya dari brand kosmetik pendatang baru yaitu brand Moart. Btw kalian udah pernah denger brand yang satu ini? Brand ini masih tergolong brand kosmetik pendatang baru di Korea dan wajar kalo sedikit unfamiliar ditelinga kita. Buat kalian yang belum kenal sama brand Moart ini? Yuk...sama sama kita kenalan dikit sama brand ini.

Moart sendiri merupakan brand kosmetik asal Korea yang berdiri sejak tahun 2016 lalu. Dan brand ini memutuskan untuk jauh merantau (jiah...bahasanya merantau cuy) dari Korea ke Indonesia pada tahun 2018 kemaren. Brand yang memiliki Tagline "Contemporary Brand Semi Mate" ini merilis beberapa produk Makeup Decorative seperti Lipstick, Liptint, Eyeliner, Blusher dan juga Hand Mirror dan yang baru dipasarkan di Indonesia cuma Lip Product nya doank (eh...kalo gak sotoy sih) hehehe...

Ngomongin Liptint, ini bukan liptint pertama yang aku cobain cos sebelumnya aku udah pernah coba  Liptint Pen nya Moko Moko, Delight Tint nya Tony Moly, Liptint nya Focallure, Lip Tattoo nya Mukka dan 2 Liptint dari Saemmul. Tapi untuk Liptint dengan finishing Velvet gini belum pernah aku cobain sama sekali, makanya aku excited banget pas diberikan kesempatan sama brand Moart untuk menggunakan liptint ini hehehe...




FYI Artis yang menjadi Ambassador dari brand ini adalah Shin Ye Un, pemeran utama dalam drama A Teen. Tjakep banget doi ya guys? Trus apakah setelah menggunakan liptint ini aku bakalan mirip kek dia? Yang penasaran baca terus sampe akhir postingan ya.


Moart Velvet Tint
Shade Velvet Taupe




Produk ini dikemas kedalam box kertas berwarna putih dan juga coklat muda yang terlihat cukup unik dibandingkan sama produk liptint yang aku punya sebelumnya. Dibagian depan dan belakang boxnya terdapat tulisan nama brand sedangkan dibagian dalamnya terdapat kertas kek greeting card barang kali.



Dan tak lupa dibagian dalamnya juga terdapat box liptint beserta isinya. 



Box liptint ini terbuat dari kertas dimana dibagian depan box dibuat berwarna pink sedangkan yang lainnya berwarna coklat muda. Dibagian box terdapat nama brand, nama produk, isi produk, tanggal expired, website dan juga dibuat dinegara mana dan sisanya dibantai pake tulisan Hangul (seperti penyakit brand kosmetik Korea kebanyakkan). 

Kalo boleh request sih ke brand brand kosmetik Korea semoga mereka mau menyisipkan beberapa keterangan dengan menggunakan bahasa Inggris, soalnya gak semua orang ngerti tulisan Hangul, apalagi brand kosmetik Korea sampai saat ini masih diminati beauty enthusias dari berbagai negara.




Moart Velvet Tint ini punya banyak pilihan warna yang keliatan tjakep dan sangat menggoda. Dan kebetulan aku dapet shade V6 Velvet Taupe.


Packaging 











Packaging liptint ini terbuat dari tabung berbentuk kotak yang tebuat dari bahan plastik transparan dan ditemani tutup ulir berwarna coklat. Karna tabungnya transparan jadi memudahkan kita untuk ngeliat isi dari liptint tersebut. Ukuran packagingnya mungil banget cos tingginya aja gak nyampe 3cm.Selain itu dia juga sangat ringan dan juga gak ringkih sehingga cocok banget buat dibawa saat bepergian.

Dan dibagian bawah tabungnya terdapat tulisan shade dari liptint ini. Menurutku design dari liptint ini cukup simple dan gak rewel soalnya gak banyak tulisan yang tertera dibagian tabung liptint ini.

Klaim

Light velvet fit texture smooth finish like primer Vivid color, Excellence sustainability,Semi matte, Creamy texture, Hydrating, Long Wearing & Soft Matte Finish.
 


Applicator



Untuk aplikatornya berbentuk deo foot dengan ujung aplikator yang dibuat meruncing untuk memudahkan jangkauan hingga keujung bibir. Dan untuk ukuran tangkai aplikator terbilang cukup pendek, mengingat ukuran liptintnya yang terbilang cukup kecil tapi masih tetap okey okey aja kok saat mengaplikasikan liptint ini kebibiku. Oh...iya, aku hampir kelupaan infoin berat liptint ini ada 9 ml aja.





Textur & Scent


Moart Velvet Tint ini memiliki textur perpaduan antara gel tint dan juga lipcream (bisa dibayanging gak sih guys) menurutku kurleb seperti itu sih texturnya, yang cukup lembut dan mudah untuk dipulas atau diblending. Texturnya juga kalem banget ya, gak lari kesana sini cos ada beberapa liptint yang suka offside sampe ke gigi gitu saat digunakan.

Dan untuk aromanya mirip kek permen karet yang cukup samar samar tercium oleh hidungku. Warna dari Moart Velvet Tint shade Velvet taupe ini perpaduan warna coklat dengan hint orange dan juga merah.

Dibawah ini aku liatin swatchesnya dibibirku dengan menggunakan 3 tehknik yaitu 2 Ombre Lips dan 1 Full Lips.

Swatches 


Ombre Lips

Yang ini aku buatnya ombre lips dengan mengaplikasikan liptintnya dibagian tengah bibirku aja, terus aku blending dengan jari. Tapi sayangnya tehknik ini menurutku kurang okey, soalnya liptint ini kurang ngecover hint hitam yang ada diujung bibirku.
 
Full Lips

Dan tehknik yang kedua aku buatin full lips dengan mengaplikasikan liptint ini kesuluruh bagian bibirku secara penuh. Dan cara ini menurutku cukup okey cos warna liptintnya keliatan lebih pigmented dan juga bisa cover dosa dosa besar dibirku. 

Ombre Lips


Dan tehknik terakhir adalah dengan cara ombre lips juga tapi dengan cara menggabungkan si Moart Velvet Tint ini dengan liptintku berwarna merah, yang aku aplikasiin hanya  dibagian tengah bibirku saja.


Pas awal diapliaksiin liptint ini menimbulkan efek glossy dan setelah beberapa detik mengering dan langsung ngeset ke bibir. Ada baiknya buat yang suka ombre, blending liptint ini saat kondisinya masih basah biar lebih gampang.



Poin plus dari Moart Velvet Tint shade Velvet Taupe ini karna hasilnya Velvet or Semi matte Finish bikin liptint ini sangat nyaman buat penderita bibir super duper kering sepertiku dan aku juga gak perlu pake lipbalm sebelumnya soalnya liptint ini tetap melembabkan bibir. Dia juga sangat ringan dan gak berasa kek lagi pake apapun dan juga gak menambah ukuran bibirku yang semok ini hahahaha.... Warnanya juga terlihat natural dan sama sekali gak buat wajahku pucet atau kusam. 

Dan untuk minusnya liptintnya belum kissproof sehingga gampang transfer kemana mana selain itu dia juga kurang smudgeproof sehingga mudah banget bubar barisan jalan walo hanya kena air saja dan terakhir harganya menurutku cukup pricey dibandingkan beberapa liptint yang pernah aku beli sebelumnya (efek blogger kere) wkwkwkwkw....




Belum afdol kalo belum spamming foto sok tjantik dulu, gimana guys aku udah mirip kek Shin Ye Un gak nih? Iya....lebih mirip ke babunya  sih, yakan guys? wkwkwkwk...


Official Price

Rp. 175.000
 




Btw eniwey buswey...aku juga masih kepo sama shade Moart Velvet Tint lainnya, apalagi yang warna merah cuy. Ya...smoga aja ada pihak Moart yang baca postingan ini trus berbaik hati kirimin aku produk lainnya buat direview (em...mau nya ya) hahahaha....

Okey deh...sekian dulu postingan yang panjang kali lebar kali ini, sebelum kalian mual muntah aku langsung pamit aja ya, byeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee



Find More Moart On :

Website : moart beauty.com

Instagram : moart_id_official

Shopee : moartindonesia







You May Also Like

22 komentar

  1. Ngomong2 soal liptint entah knapa aku sampe saat ini belom jatuh hati sama sekali dengan produk bibir satu ini. Cmn aku punya beberapa tint, dan aku pikir tekaturnya moart ini agak mirip innisfree yang creamy tint ya. Dan warna si moart ini cakep banget. Jenis warna favorit aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah lebih suka pake liptint ketimbang liptstik atau lipcream soalnya lebih ringan aja dibibirku. Btw liptintnya innisfree belum pernah aku cobain sih. Thanks for visiting

      Delete
  2. Iya bnr bgt mak, aku jug ngarep produk2 korea dikasih keterangan pake b.ingg biar semua org bisa mudeng, kalau hangul doang byk yg ga mudeng hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti ini doa doa yang diharapkan banyak orang yang meta soalnya banyak yang ngerti hangul.

      Delete
  3. Beb warnanya cantik banget. Warna idaman aku kali ini. Bagus ya packagingnya aku selalu salut kalo brand korea. Segitunya unik dan cute.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih packagingnya cute banget kan say hehehe...

      Delete
  4. Packagingnya cute banget yak trus swatchesnya juga cantik banget, tapi karna ini merk korea juga yaa gak heran lah kalau harganya sampe segitu karna produknya juga bagus banget itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups...setuju sih se enggaknya worth it to buy lah produk ini hehehe...

      Delete
  5. Suka deh sama lip tint yang enggak bikin bibir kering kerontang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say, soalnya bibirku parah banget keringnya, makanya cari yang aman banget buat bibirku

      Delete
  6. Produk korea emang kece2 banget yaa packagingnua juga gemesss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk packaging emang gak ada yang ngalahin deh produk dari Koreyah

      Delete
  7. Lucu banget warnanya, meskipun namanya taupe tapi pas diaplikasikan warnanya nude. Cakep banget!��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya nude jatuhnya padahal aku kira bakalan coklat yang bold gitu hehehe...

      Delete
  8. Aku dari packagingnya suka deh. Warnanya juga cantik bgt gitu. Semoga kesampean nyoba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...smoga kesampean ya say buat nyicipin liptint ini.

      Delete
  9. Aku baru denger nih merk nya..
    Packagingnya simple but cute yaa kk..😍 tp sayangnya aku lebih suka lip cream dari pada lip tint..😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maklum brand baru ini say, makanya masih belum familiar,mungkin kurang greget kali pemasarannya hehehe....#sotoydaku

      Delete
  10. Wah packagingnya cantik banget. Sekilas bentuknya kayak lipmatte kalo begindang.. Tapi hasilnya cantik banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan packagingnya say, texturnya juga rada rada mirip sama lipcream loh hehehe...

      Delete
  11. Aku baru dengar nama brandnya. Btw itu tulisan di packaging susah dibacanya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Brand pendatang baru juga ni Cha, iya nih tulisannya hangul udah gitu warnanya putih lagi, jadi susah buat dibacanya.

      Delete