Review : A Bonne' Spa Milk Salt





Jadi kalo dulu kebanyakkan orang taunya garam itu cuma buat makanan atau buat masak aja,  tapi seiring berjalan  waktu banyak pihak yang mengembangkan garam untuk dijadikan sebagai perawatan tubuh juga, salut deh buat mereka yang kepikiran sampe kesana hehehe... dan konon katanya garam dipercaya punya banyak manfaat sebagai perawatan tubuh loh...

Dan untuk produk  spa salt rata rata dilauncing sama brand Thailand, ya...kalian tau sendiri guys, kalo negara Thailand itu terkenal banget sama cewek yang punya kulit putih bak salju getoh tapi jangankan cewek, banci disana kulitnya juga bagus banget deh dan sumpah bikin iri banyak cewek cewek diluaran sana (termasuk akuh salah satunya).

Gimana enggak? Kita kan berada di negara dengan iklim tropis yang sama dengan mereka tapi...kenapa ya kulit mereka bisa putih dan kinclong banget? Lah...apakabar aku yang kulitnya dekil banget hiks...

Apakah mereka pure hanya menggunakan skincare or ada campuran tangan manusia juga semacam surgery dan sejenisnya? Untuk pastinya hanya meraka sendiri dan Tuhan lah yang  hehehe....

Karna aku emang bagian dari skincare junkie makanya aku cuma fokusnya ke produk perawatan kulitnya aja. Untuk produk body skincare dari sono ada banyak....banget, cuma gak mungkin aku sebutkan satu satu juga ya dan salah satunya adalah dari brand A Bonne' . 

So...A Bonne' merupakan brand skincare yang merilis produk Body Spa Milk Salt pertama yang ada di Thailand, tapi kalian tenang aja cos produk mereka  aman kok digunakan soalnya bersertifikat Halal dari The Central Islamics Council Thailand & juga sudah lulus uji dari BPOM Indonesia dan selain itu harganya juga super duper terjangkau.


Packaging :





Jadi mereka itu punya beberapa produk Spa Salt gitu tapi kebetulan aku cuma dikirimin 3 varian ini aja seperti  A Bonne' Spa Yogurt Salt,  A Bonne' Spa White C Salt dan terakhir  A Bonne' Spa Milk Salt.

Ketiga Spa Salt ini hadir dengan kemasan pouch plastik dengan berat masing masing produk sebesar 350gr dan menurutku isinya cukup banyak loh.

Dibagian depan pouchnya terdapat nama brand, nama produk kegunaan serta berat produk dan yang membedakan varian satu yang lainnya adalah warna & juga gambar yang ada ditiap pouch.




Dibagian belakang pouch terdapat beberapa info penting yang dijelaskan dengan menggunakan bahasa Thailand, Inggris, Arab dan juga Indonesia.


Klaims :

A Bonne' Spa Yogurt Salt membersihkan dan menyehatkan kulit dengan kealamian SPa Salt, Hydrolyzed Milk Protein untuk melembabkan, Yogurt Extract sebagai anti aging, Lemon Extract untuk mencerahkan kulit, Vit B3 untuk memutihkan, Allantoin untuk menyejukkan serta dapat memberikan sensasi relax dan juga memberikan wangi yang fresh.

A Bonne' Spa White C Salt kandungan dari Arbutin, Vit C, Pepaya Extract, Hydrolyzed Milk serta Allantoin dipercaya mampu membersihkan kulit dari kotoran, keringat dan polusi pada pori pori kulit yang menyebabkan bau badan tanpa iritasi serta dapat memutihakn, menghaluskan serta membuat kulit tampak lebih muda.

A Bonne' Spa Milk Salt memiliki kandungan Hydrolyzed Milk Protein, Arbutin serta Allantoin bantu memberikan nutrisi pada kulit, menghilangkan debu dan sel sel kulit mati dan memberikan kulit yang cerah dan juga sehat.






Produk ini dilengkapi tutup putar yang aku rasa jauh lebih mudah untuk digunakan, udah gitu tutupnya juga rapet banget so...bakalan aman aman aja kalo mau  dibawa saat travelan ketimbang tutup ziplock. 

Texture, Color & Scent : 



Sesuai dengan nama produknya ya guys, untuk texturnya berupa butiran garam yang ukuran kecil dan halus yang mirip banget sama garam halus buat masak dirumah dan iseng aku icipin ternyata rasanya asin juga cuy yailah namanya juga garam wkwkwkwk....

Dan yang membedakan ketiga produk ini adalah warna dan juga aromanya. 

Untuk A Bonne' Spa Yogurt Salt butiran garamnya berwarna pale pink dan untuk aromanya tercium wangi buah buahan yang sangat menyegarkan, sekilas mengingat aku dengan aroma permen sugus atau frutela gitu (kalo kalian anak zaman old pasti tau lah sama kedua perment ini).

Sedangkan untuk  A Bonne' Spa White C Salt butiran garamnya berwarna putih terang dan untuk aromanya sedikit agak aneh gitu menurutku, ada sih aroma lemonnya keciuman tapi ada sedikit aroma apa gitu yang cukup menggangu buat hidungku dan jujur aku kurang suka.

Terakhir A Bonne' Spa Milk Salt punya butiran garam yang berwarna putih kusam dengan perpaduan aroma susu yang cukup kuat, tapi jujur aku suka banget sama aroma susunya. 




Di pouchnya tertera info untuk penggunaannya pertama kalian harus membasahi badan kalian, setelah itu tuangkan ketelapak tangan dan  gosok atau pijat lembut keseluruh tubuh, diamkan beberapa saat dan bilas. 




Tapi...aku punya cara tersendiri nih buat mengaplikasikan spa salt ini ketubuhku. Biasanya aku tuangkan isinya kedalam mangkok gitu, tujuannya sih biar gak ribet aja kalo harus tuang ke tangan dulu abis itu gosokin kebadan, abis itu tuang lagi. Selain itu biar lebih aman cos takut tumpah pas lagi dikeluarkan ke telapak tangan. 

Setelah aku tuangkan kemongkok biasanya si spa salt ini aku campurin pake air biasa sampe terlihat seperti pasta (kek foto diatas) tujuannya agar lebih mudah dan aman saat aku gunakan.

Dan walopun texturnya sudah berubah jadi pasta gini aku tetap membasahi tubuhku terlebih dahulu biar gak membuat kulit kita kek jadi perih, memerah atau bahkan sampe luka. 

 

Result :



Saat diaplikasikan rasanya si spa salt kurang lebih sama kek pake body scrub gitu sih tapi butiran garamnya ini berasa agak sedikit kasar dibandingkan butiran body scrub yang biasa aku gunakan sebelum sebelumnya. Selain itu kalo kulit kita ada yang terluka baik itu luka sedikit aja dan produk ini bakalan kasi efek perih gitu dikulit cuma perihnya yang gak drama banget sih hehehe...

Dan setelah pake produk ini kulitku itu berasa jadi lebih bersih, lebih wangi, cerah, halus dan juga lembut dan juga lembab so...dia gak bakalan bikin kulit jadi kering tapi tetap ya setelahnya pake body lotion juga biar kulit berasa lebih bagus lagi. 

FYI aja kalo produk spa salt ini aku gunakan cuma diarea tubuhku seperti keti, selengki dan juga badanku tapi aku gak pernah aplikasiin kewajah sama sekali dan aku pake produk ini sekitar 4 hari sekali.

Dan sedikit saran aja guys, ada baiknya kalian lepas perhiasan kalian terlebih dahulu sebelum menggunakan produk spa salt ini konon dari yang pernah aku baca kalo kandungan garam dapat merusak kadar perhiasan tapi kalo gak sotoy juga sih wkwkwkwk....

Conclusions :

Yang aku suka banget dari produk ini pertama kegunaan sebagai exfoliator emang terbukti banget cos bikin kulitku jadi lebih bersih, cerah, halus dan juga lembut, wanginya juga enak, kecuali A Bonne' Spa White C Salt, udah gitu isinya banyak, harganya sangat terjangkau, terbuat dari bahan bahan alami dan yang pasti Halal.

Tapi yang bikin aku gak suka sama produk ini texturnya agak sedikit kasar dibandingkan body scrub, cara pengaplikasian agak ribet soalnya harus tuang ke tangan gitu dan sangat rentang isinya jadi tumpah, memberikan sensasi perih kalo kulit kita ada yang luka. 

Overall sih produk  A Bonne'  Spa Milk Salt boleh banget buat kalian cobain.

Where A Bonne' To Buy :

Toko Pedia, Shopee, Blibli , Buka Lapak


Find More A Bonne' On :

Facebook : @abonneindonesia

Instagram : @abonnebeauty_id


Okey...thank u for visiting my blog & dont for get share your comment bellow. La gon na kha....


Share:

8 comments

  1. Ini makenya kok kaya pake masker sih, dituang ke mangkuk trs dicampur air hahaha, aku malah ga kepikiran gitu loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku tim males ribet, kalo gini kan tinggal usrek kebadan aja gak perlu tuang tuang ketangan lagi hehehe...

      Hapus
  2. Kemasannya lucuuuuuu. Aku pikir itu bakalan kaya sabun cair terus aja garemnya. Ternyata gitu ya.

    BalasHapus
  3. Aku dulu pernah pakai milk salt juga cuma dr brand lain sih. Jd pengen coba dr brand ini. Kemasannya lucu juga nih kan hehe

    BalasHapus
  4. Woahh aku suka banget nih.. Produk ginian.. Thanks buat infonya yahh..

    BalasHapus
  5. packagingnya menarik dan warna kemasannya juga....ini klo anak kecil yang liat pasti dikira minuman deh

    BalasHapus
  6. Warnanya eye catching banget jadi pingin coba juga

    BalasHapus
  7. sudah lama banget aku nggak pakai body scrub yang ada salt-nya gini, kangen deh :'D

    BalasHapus