Review : Carl & Claire Parfumery (Marine) Parfume Brand Lokal Kualitas Brand Internasional




Hai Gaizz...welcome back to my blog again. Dan setelah absen satu mingguan lebih tapi lebinya seberapa tak usah ditanya ya dan finally aku balik lagi buat menyapa semua sahabatku dari dunia jagad maya. Btw ada yang kangen sama aku gak nih? Udah taulah aku pasti jawabnya gak ada kan wkwkwkwk...

So...hari ini postingan blogku sedikit berbeda dari biasanya cos kalo biasanya isi postinganku berkutat seputar produk makeup or skincare terus, nah kali ini aku mau share produk body fragrance yang menemaniku sekitar beberapa hari ini. Penasaran kek apa? cus kepoin deh postingan blogku sampe kebawah.

Jadi kemaren itu (lupa tepatnya kapan gaiz) aku baru aja dikirimin parfume dari brand  Carl & Claire Parfumery. So...brand ini merupakan salah satu brand lokal pendatang baru yang fokus merilis produk body parfume dan gak tanggung tanggung yah gaiz si Carl & Claire Parfumery punya pilihan 33 scents, ada 23 aroma buat cewek dan 10 aroma buat cowok. Dan saking banyak plihan scents tersebut sampe bikin aku galau mau pilih yang mana satu? Maklumlah penyakit cewek, kadang suka bimbang dan galau kalo dihadapkan hal pilih memilih gini btw kelen juga kan ya hahahaha....

Dan setelah memikirkan sekitar 8 abad lamanya sumpah ini lebay sih namanya hahahaha...
Akhirnya aku putuskan buat pilih scent Marine yang aromanya ditujukkan buat para kaum adam tapi...gak ada masalah jugakan kalo kaum hawa suka pake parfume cowok, yakan gaiz?


 Carl & Claire Parfumery (Marine)
BPOM : NA18180602749




So...seperti yang bisa kalian liat kalo produk ini dikemas kedalam box kertas berwarna hitam dengan ukuran cukup mungil. Dan karna ini emang gift dari brandnya, makanya disitu tertera namaku juga, yah...berasa bangga sikitlah awak tiap kali dapet kiriman produk yang ada namanya ginih hehehe....

Packaging :



Dibagian depan box terdapat nama brandnya aja sedangkan dibagian belakang terdapat beberapa keterangan nama perusahaan, no bpom serta ingredientsnya. Jadi disini tertera kalo si  Carl & Claire Parfumery ini diproduksi oleh PT. Followme Indonesia yang ada di Tengerang dan didistribusikan oleh PT. Pesona Aura Kharisma yang ada di Jakarta. 

Btw aku mau infoin juga nih gaiz kalo dibagian samping boxnya terdapat barcode yang bisa kita scan buat pastiin produknya ori atau enggak, serta buat cek scent yang kita dapet sesuai apa enggak tapi sorry banget aku kelupan fotonya hehehe...



Dan setelah dibuka ternyata dibagian dalamnya terdapat 2 buah parfume, 1 berukuran sedikit besar dan satu lagi tester berukuran cukup kecil.




Untuk parfume ini sendiri dikemas kedalam botol kaca dan menggunakan tutup plastik yang cukup solid sehingga gak rentan retak ataupun pecah. Dan untuk botolnya sendiri dibuat senada dengan warna boxnya yang berwarna hitam doff.

Dibagian depan botolnya cuma terdapat tulisan nama brand dan scentnya doank, dan karna packagingnya gak rewel alias gak banyak tulisan yang tertera dibagian boxnya, sehingga bikin parfume ini jadi keliatan sangat elegan banget dan keliatan kek maskulin gitu tapi...ada minusnya karna botolnya warna full black ginih jadi kita gak bisa liat isi didalamya.   

FYI kalo parfume ini tuh punya berat sebesar 30 ml aja masih cukup ringanlah menurutku sehingga tetap cocok buat dibawa saat bepergian dan karna ini kemasannya sangat solid jadi isinya dizamin gak bakalan tumpah, cuma kudu ati ati juga karna gimanapun kemasannya kan terbuat dari kaca. 




Dan untuk aplikatornya pump spayer gini gaiz, sama aja sih dengan body fragrance kebanyakan. Untuk pumpnya ini terasa ringan sehigga sangat mudah saat dipencet buat ngeluarin isinya udah gitu sangat kokoh gaiz, so...gak bakalan goyang goyang saat kita gunakan.

Klaim :

Carl & Claire Marine EDP adalah parfum pria dengan kesegaran Citrus, Aromatic, Marine, Fresh Spicy, dan Green yang dapat memberikan aroma khas bagi pria sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Dan dengan ketahanan aroma kurang lebih selama 8-10 jam. Sehingga sangat cocok digunakan ketika bekerja, melakukan aktivitas outdoor dan saat berolahraga.


Ingredients :

Alcohol Denat, Fragrance, Aqua, Propylene Glycol


Top Notes, Middle Notes & Base Notes :

Perfect harmony of sweet and salty notes of sea water and nuances of sunny warmth on your skin. This Eau de Parfum gives you sharp notes of spices but softened by woody base with warm and musky trail.



My Opinion :

Saat pertama kali disemprotkan aroma Marine ini lumayan cukup stronge tercium baik aroma fragrance dan juga aroma alkoholnya, ya sama seperti beberapa parfume cowok kebanyakkan. Tapi biarpun begitu aromanya gak bikin aku pusing atau sampe mual kok kek kelakuannya mantan jadi menurutku wanginya masih dibilang cukup amanlah tapi itu buatku ya, gak tau deh buat kalian yang anti sama wangi pafume yang cukup kuat gini.

Jujur aku sendiri tuh kurang pinter dalam mendiskripsikan wangi sebuah parfume tapi kalo gak salah sih aroma yang aku tangkep dari hidungku parfume ini didominasi oleh Marine dan juga Citrus yang begitu menyegarkan dan dengan aroma musk. 

Dan dari segi ketahanan aku salut sih sama parfume ini, untuk kegiatan outdoor wanginya bisa bertahan sekitar 6 jam gitu walopun aromanya sedikit memudar karna terkena keringat dan juga angin. Sedangkan untuk kegiatan indoor parfume ini bisa bertahan sampe 8 jam tapi dengan syarat kegiatannya nyantuy gitu gaiz. 

Price :

Dari beberapa E Commercial yang aku kepoin kalo si Carl & Claire Parfumery (Marine) punya harga masih di under 200K dan menurutku ini masih standarlah untuk kualitas parfume se okey ini dan jauh lebih terjangkau harganya dibanding parfume dari brand Oriflame.


Dan selain itu aku juga dikasi tester parfume dengan aroma Gold yang aromanya cukup lembut dibandingkin aroma sih Marine, FYI kalo wangi ini bisa digunakan untuk pria & juga wanita.
 
Nah...yang penasaran sama  produk  dari Carl & Claire Parfumery kalian bisa kepoin websitenya aja di https://www.carlandclaire.com .

Okey deh gaiz, segitu aja buat hari ini ya. Terima kasih sudah mampir dan jangan lupa share donk parfume favorit kalian dicomen. Bye...bye....




Find Me On :








Share:

35 comments

  1. Aaa aku jadi penasaran banget sama aromanya, punyaku masih terbungkus rapi di boxnya mak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aromanya biarpun stronge tapi bikin nyegerin loh meta.

      Ayo pakelah punyamu, biar bisa review juga.

      Hapus
  2. Akutuh udah lama kepo sama brand ini. Vibesnya mirip2 sama brand perfume yg lagi fav semua orang itu tp ini much reasonable price. Thanks for review. Jd makin pengen bertandang ke storenya. Ngendusin satu2 wanginya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga pikir ini bakalan mehong harganya, eh..gak taunya masih standar banget.

      Btw enaknya kalo bisa datang ke storenya langsung, jadi bisa pilah pilih sendiri kita wanginya. TFV

      Hapus
  3. Senengnya bisa dikirimin parfum carl and claire, packagingnya super duper mewah ya the best banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senengnya pake banget beb apalagi ini masih brand baru juga hehehe...

      Dan gak tau kenapa aku malah sering banget dapet kiriman parfume dari beberapa brand.

      Hapus
  4. Dari packagingnya ok nih, aku suka packaging seperti itu... Aromanya juga kusuka. Next aku mau coba cari ah di e-commerce.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Packagingnya jawara banget say, maskulin banget dan aromanya juga segerin gitu.

      Cus kepoin deh beb. TFV

      Hapus
  5. Aku kurang suka cium parfum cowok. Apalagi yang wanginya strong. Tapi ini ok juga karna wanginya nyegerin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo menurutku aromanya ini lumayan stronge tapi masih tahap aman beb.

      Hapus
  6. packagingnya sukaaa elegant gitu ya, kalo isinya sudah habis bisa dijadiin proferti foto juga nih kak👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...bisa sepemikiran kita ya say, aku juga rencananya mo nyimpen ini buat dijadiin properti foto hehehe...

      Hapus
  7. Sepintas dilihat dari kemasannya aku pikir ini produk luar 😅 keren ya sekarang produk lokal kualitasnya bersaing 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya aku juga mikirnya gitu beb, eh...gak tau malah brand lokal. Makanya kita emang harus support brand lokal biar makin exis dimanca negara.

      Hapus
  8. Aku juga punya ini, Awalnya aku kira brand luar ternyata lokal. Aku suka aromanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karna ini mungkin dikemas secara elegan gitu ya, makanya banyak yang kira kalo ini brand luar hehehe...

      Hapus
  9. btw harganya cukup terjangkau juga nih , boleh dong dijadiin kado ultah untuk doi .. kelihatan dari packagingnya elegant banget , kek parfume mihils ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh banget donk say, dan doinya bakalan senang pastinya karna mikir ini pasti dari brand luar hehehe...

      Hapus
  10. suka sama packagingnya, wow gitu keliatannya apalagi pake box exclusive gitu kan. Pengen nyium wanginya deh, btw itu parfume kayaknya cocok buat gift gitu

    BalasHapus
  11. Aku malah jadi kepo sama yang gold, kayaknya bakal cocok juga bhat dipake cewek.

    BalasHapus
  12. packagingnya classy banget ini makin penasaran pengen beli

    BalasHapus
  13. Aku baru tau brand ini dan exclusive banget ya packaging nya .. gak kalah sama parfum mahal.

    BalasHapus
  14. suka packagingnya mirip BMW dari packaging keliatan banget ini parfum mewah. Suka sama warnanya item gituu

    BalasHapus
  15. Kalo di lihat dari kemasannya ga kelihatan ya kalo ini produk lokal

    BalasHapus
  16. Kemasannya bagus bgt kaya produk luar gitu ya, niat bgt sih ini bikin parfumenya, jadi penasaran ��

    BalasHapus
  17. Pas liat judulnya ga ngerti bngt sama produk ino setelah dibaca sampe bawah tertarik juga sama produknya parfum lokal.sekelas internasional harganyanjuga ekonomis 😊

    BalasHapus
  18. Packgingnya mewah yaa.. jadi penasaran mau cobain, eh tp takut nanti baunya maskulin banget 😅 soalnya aku suka wangi2 floral gitu

    BalasHapus
  19. Akhir akhir ini lagi ngepoin brand ini. Maju mundur mau beli apa nggak. Hhe.. tapi kalo dari review kamu, longevitynya bisa sampai 6 jam itu udah bagus sihhh.. huff galau jadi mau punya jugak..

    BalasHapus
  20. Packagingnya menarik banget, aku jadi pengen punya deh...

    BalasHapus
  21. Kemasannya kokoh dan bagus banget , aku suka modelnya itu. Harganya juga cukup pricey ya kak

    BalasHapus
  22. Dilihat dr packagingnya kece bgt ya keliatn elegan, worth it pula. Jd pengen nyoba

    BalasHapus
  23. Hwaaa keren banget parfumnya bisa lebih dari 5 jam gituu

    BalasHapus
  24. Aku suka wangi yang lembut, jadi bakal pilih varian gold aja hehe

    BalasHapus
  25. Aaah, aku penasaran banget jadinyaa

    BalasHapus
  26. Ternyata brand lokal ❤️❤️ packaging nya mewah ya , penasaran deh sama aromanya

    BalasHapus