Review : Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner Glossy Brown



Asalamualaikum Minasan,
Apakabar nih kelean semua? Insya Allah dalam keadaan sehat wal alfiat ya, Amin.

Kalo sebelumnya isi postingan diblogku dibanjiri sama produk produk dari negri ginseng koreyah, nah...kali ini aku pengen sedikit bergeser ke negara tetangganya yakni dari brand kosmetik asal negri sakura Jepang.

Buat yang belum tau nih kalo brand brand asal Jepang baik skincare maupun make up sebenarnya cukup banyak diminati wanita Indonesia, bahkan sebelum boomingnya brand Korea. Dan dari sekian banyak brand Jepang yang merantau ke tanah air tercinta ini salah satunya adalah brand Dejavu.

So..Dejavu merupakan brand Jepang yang fokus produknya hanya di line eyemakeup aja seperti Mascara, Eyebrow dan Eyeliner. Dan kemaren itu mereka kirimin aku 2 produknya seperti Dejavu Lash Knockout Mascara dan juga Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner. Karna kebetulan mascaranya udah pernah aku buatin reviewnya tahun 2017 kemaren cek disini ya gaiz. Nah...biar gak spamming review makanya yang bakalan aku review cuma eyeliner doank ya hehehe....

Biar gak pada penasaran sama mascaranya kek apa? Nih...aku cantumin fotonya. 

Dan sekarang kita berlajut ngebahas eyeliner pennya. 


Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner Glossy Brown



So..produk yang diproduksi oleh Elsol Products Corparation di Jepang ini dikemas kedalam wadah plastik mika, dimana dibagian dalamnya terdapat kertas berwarna pink yang menjelaskan tentang produk yang menggunkan tulisan kanji Jepang.



Tapi tenang aja yang gak paham dengan tulisan Jepang, pihak Dejavu Indonesia udah menyiapkan beberapa info penting dari Dejavu Lasting Fine Liquid Eyeliner ini yang dibuat dalam bahasa Indonesia. Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner ini didistribusikan oleh PT. Plas Intercosmax Indonesia ini udah terdaftar di BPOM tapi sayangnya belum ada logo Halalnya. 

Disini juga dijelaskan kalo eyeliner pen ini tuh jenis liquid yang berubah menjadi "Film" (tapi gak tau sih genre filmnya apaan) wkwkwkk.... tahan terhadap air, keringat, sebum, gesekan dan cepat kering setelah diaplikasikan. Selain itu memiliki kuas yang halus dan lembut yang dapat menjangkau dengan tepat pada garis mata dan sudut mata bagian luar, serta tidak menimbulkan mata panda dan sangat mudah untuk dibersihkan.

Btw Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner ini punya 2 shade kalo gak salah yang Glossy Black dan Glossy Brown dan senangnya aku pas dapetin shade Glossy Brown, yah...bukannya apa apa aku lebih prefer pake eyeliner warna coklat ketimbang warna hitam sih soalnya terlihat natural aja hehehe...



Packagingnya sama aja sih dengan eyeliner pen kebanyakkan tapi untuk eyeliner ini punya warna pink glossy. Isi didalamnya ada 0,55 ml aja menurutku isinya agak sedikit sih ini wkwkwkwk...

Untuk tutupnya menurutku sangat rapat sehingga gak bikin isinya cepat kering ataupun tumpah keluar selain itu bukanya juga gampang dan pas nutupnya slalu disertai bunyi klik untuk memastikan kalo eyeliner udah tertutup dengan rapat. Dan karna ukurannya gak panjang plus ringan juga sehingga eyeliner ini tuh masih okey buat dibawa ataupun diselipin ke pouch makeup.



Untuk aplikatornya berupa brush tip atau kuasnya cukup runcing dan tipis udah gitu terasa sangat lembut dan juga lentur sehingga memudahkan kita waktu menggunakan eyeliner ini bahkan untuk seorang nubie sekalipun.



Dari segi warna, eyeliner ini lebih ke arah coklat gelap dengan sedikit sentuhan kilauan menurutku masih terlihat sangat natural. Awalnya sempat takut kalo warna coklatnya ini bakalan gak cocok buat skintone wanita Indonesia mengingat kulit wanita Jepang itukan putih abizzz dan syukurnya ini masih masuklah buat skintoneku.

Untuk pigmentasinya juga juara banget soalnya warna gampang keluar dan sangat intens udah gitu keringnya juga cepat banget, sesuailah sama klaimnya. Saat diaplikasiin hasilnya bakalan terlihat glossy tapi setelah benar benar kering tampilan glossy gak begitu keliatan sih lebih terlihat semi matte menurut pandanganku.




Hasilnya kurang lebih seperti ini gaiz, as u can see kalo  Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner Glossy Brown warna tetap keliatan intens walopun sudah ditimpa diatas esedow, yah walopun warnanya agak sedikit lebih gelap dibandingkan tanpa menggunakan esedow tapi masih keliatan natural banget kok dan tetap cocok digunakan untuk sehari hari. 

Performance dari Dejavu Lasting Fine Liquid Eyeliner Glossy Brown karna dia cukup smudgeproof, sebumproof dan cukup longwearing. Dari segi waterproof menurutku kalo cuma diguyur air doank eyeliner masih sukses bertahan dimataku tapi kalo udah keusap atau gesok air dikit aja dipastikan bakalan bubar barisan jalan deh tapi....tenang aja cos Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner Glossy Brown gak bakalan bikin mata panda sama sekali. 

Untuk membersihkannya juga gampang kok, biasanya aku pakein makeup remover ataupun micellar water eyeliner ini auto terangkat dengan muudah. 

My Opionion :

Yang bikin aku suka sama eyeliner ini pertama warna packagingnya menurutku cukup mencolok dibandingkan beberapa eyeliner pen kebanyakkan yang pernah aku liat, udah gitu ukurannya cukup mungil, warnanya juga natural, gak mudah bleber dan cepat banget keringnya.

Nah beberapa hal bikin aku kurang suka sama produk ini tuh pertama masih susah banget buat nemuinnya alternatifnya cuma beli online, yang kedua harganya lumayan pricey buat ukuran kantongku dengan harga normal sekitaran 150K gitu tapi tergantung kalian belinya dimana.



Kabar baiknya kalo Dejavu Lasting Fine A Liquid Eyeliner ini lagi diskon loh di SOCIOLLA sebesar 25% dari harga normal 135K jadi 102K aja, selain itu sebelum checkout jangan lupa buat inputin kode SBNLAN8R untuk dapetin potongan sebesar 50K tiap belanja minimal 250K. Nah gimana, masih ada yang mau ngelewatin kesempatan bagus ini?  


Btw selain eyeliner ini brand Dejavu masih punya banyak produk yang bisa kalian kepoin dan kalah bagus loh kualitas dibandingkan eyelinernya.


 Okey segitu dulu deh buat postingan kali ini, Insya Allah bisa menyapa kalian secepatnya dilain kesempatan. Byeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee






Share:

4 comments

  1. Mak, akhirnya aku ngeblog lagi setelah sekian purnama menghilang hahahhaha.
    Ini eyelinernya bikin mupeng beneran, aplikatornya itu bagus bgt, enak bgt dipakenya keknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maklumlah meta abis bertapa aku kemaren dari gunung, pas mau pulang keabisan ongkos pulak wkwkwkwk

      Btw ini bagusloh elinernya tapi sayang agak mehong sih

      Hapus
  2. Aku baru tahu tentang produk ini kak, thanks review nya ❤️❤️

    BalasHapus
  3. Terimakasih banyak untuk review nya kak 😍 jadi pingin nyoba nih kak 🤭

    BalasHapus