Tampil Cantik Bersama Lamour Skincare Expert

by - Juni 26, 2020



Annyeong haseyo saramdeul....

Gimana nih kabar kalian semua? Udah pada bisa menikmati kelonggaran dari New Normal atau masih harus berkutat dengan peraturan PSBB? Tapi apapun itu Insya Allah kita bisa tetap sehat dan bisa melaksanakan aktivitas dengan lancar, Amin.

So...hari ini aku mau sharing produk dari Lamour Skincare Expert, btw ada yang udah kenal gak sih sama brand yang satu ini? Mungkin kalo sebagian dari teman teman pasti banyak yang belum kenal dengan brand ini, dan...dari pada penasaran yuk kenalan dulu yuks.

Lamour Skincare Expert merupakan salah satu brand kosmetik lokal asli Indonesia, brand ini mulai berdiri sejak tahun 2014. Dan kutip dari website kalo LAMOUR memiliki filosofi  terpusat pada tiga pilar utama, yaitu: Prevent (mencegah), Protect (menjaga) dan Correct (memperbaiki); setiap prinsip bersinergi mengupayakan kesehatan kulit dan mencegah penuaan-dini.



Lamour Skincare Expert diformulasikan dengan memadukan bahan-bahan natural, diolah dengan teknologi terkini di bidang perawatan kulit wajah wanita dan pria Asia. LAMOUR berkomitmen terhadap peningkatan kesehatan kulit dan kami berjanji untuk menyediakan produk skincare tingkat lanjut yang didukung oleh sains. LAMOUR dengan bangga menggunakan bahan murni, ampuh dan disertifikasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI. Semua formula terbebas dari bahan berbahaya seperti Mercury / Hydroquinone; kami hanya menggunakan bahan premium untuk mendapatk kulit sejernih kristal.

Dan dari beberapa produk rilisannya Lamour kebetulan aku punya 2 produk nih yang mau aku sharing reviewnya kekalian, kalo penasaran bisa scroll until down ya.


Lamour Day Cream 


Jadi untuk Day Creamnya sendiri Lamour punya beberapa jenis gitu salah satunya dari seri Nourish the skin so that it looks radiant ini.



Day Cream ini dikemas kedalam wadah plastik bulat berwarna merah glossy, dimana dibagian depan dan belakang packagingnya terdapat info penting. Dan produk ini juga dilengkapi segel berwarna kuning emas dibagian dalamnya, untuk memastikan kalo produk tersebut masih baru dan belum pernah dibuka. 

Untuk packagingnya menurutku sangat ringan dan travel freindly mengingat ukurannya yang cukup kecil tapi perkara dia ini ringkih atau enggak, blom tau sih cos sejauh ini masih terbilang cukup kuat.





As u can see, dibagian box nya yang berwarna merah ini terdapat beberapa info penting seputaran day cream ini seperti Klaim, Cara Pakai, Tanggal Exipred, No BPOM, Ingredients, Perusahaan yang membuat serta memasarkan day cream ini. 

Walopun dibagian Klaim menginfokan dapat melindungi wajah dari paparan sinar UV tapi sayangnya gak ngejelasin berapa total SPF ataupun PA didalamnya, sehingga aku prefer pake Sunblock or Suncreen sebelumnya.




Day cream ini menggunakan tutup ulir ya gaiz, hampir samalah dengan day cream kebanyakkan. Dan setelah dibuka didalamnya terdapat separator yang berguna untuk melindungi isinya agar tidak mudah tumpah ataupun keluar dari wadahnya.






Day cream ini memiliki warna kuning pastel dengan textur yang agak sedikit thick dibandingkan dengan day cream pada umumnya, kalo menurutku texturnya mirip sama salah satu creamy foundation yang aku punya. Dan karna dia cukup thick sehingga untuk pengaplikasiannya sedikit agak tricky gitu. 

Jadi sebelumnya penggunaan day cream ini kita harus benar benar menyiapkan kulit kita dengan kondisi yang cukup lembab, kalo versi aku biasanya aku aplikasiin toner telebih dahulu lanjut dengan moisturizer, sunblock, primer base (ini opsi aja ya) baru deh aku aplikasikan day cream ini kewajaku.

Untuk pengaplikasiannya aku buat kek titik titik gitu kewajah dan diolesin tipis tipis dulu, kalo templokinnya kebanyakkan dijamin bukannya cerah natural yang ada wajah bakalan keliatan kek pake topeng atau kek mayat idup gitu hehehehe....

Aku aplikasiin day cream ini sebanyak 2 layer gitu sih, layer pertama untuk full face sedangkan layer kedua hanya untuk bantu ngecover beberapa dosa dosa besar yang ada diwajahku. 

Saat ngeratainnya jujur aku lebih suka gunakan sponge atau beauty blender ketimbang pake jari, soalnya jauh lebih mudah untuk diratakan, hasilnya juga jadi lebih halus dan natural.


Hasilnya bisa kalian liat, kalo day cream ini cukup sukses untuk mencerahkan wajahku, bantu menyamarkan dark circle dan redness juga cuma agak kurang cover sama bekas jerawat dan juga jerawat sehingga masih membutuhkan bantuan concealer sedikit.

Oh iya kelupaan bilang kalo aroma day cream ini seperti campuran wangi bunga dan ada sedikit kek wangi bahan kimiawi gitu menurut indra penciumanku tapi tenang aja aromanya masih tahap aman dan gak ganggu sama sekali.


 
Dan tara...hasilnya bikin wajahku jadi lebih cerah plus glowing bak artis artis koreyah gitu (mimpi) hehehe....

Berhubung wajahku super oily jadi setelah pake day cream ini biasanya tetap aku setting lagi menggunakan loose powder untuk bantu mengurangi sebum diwajah. 

Daya tahannya cukup awet dan lumayan waterproof sih menurutku, cuma dia agak kurang okey setelah 4 jam penggunaan soalnya wajahku kek mulai dibanjiri minyak gitu, gak tau karna emang wajahku yang super oily atau emang day cream ini yang kurang oilproof dan biasanya aku pakein blotting tisu buat ngurangin minyak diwajahku.

Dan karna day cream ini kasi efek melembabkan jadi cocok banget digunakan untuk pemilik kulit normal & kering.



Lamour Lipsense


Dan produk selanjutnya yang mau kita bahas adalah lipcream dari brand Lomour, jadi selain skincare belakangan Lamour juga udah mulai ngeluruncurin line decorative juga, biar gak kalah donk dari brand lokal lainnya hehehehe...



Lipsense ini sendiri dikemas kedalam tabung plastik berwarna merah glossy (mirip dengan day cream juga) dimana dibagian bawah diberikan sedikit efek transaparan untuk bisa mengintip warna dari lipcream ini tapi kalo lebih jelas lagi, untuk shade bisa kalian cek dibagian bawah tabung ya gaiz. Untuk isinya juga lumayan banyak loh sekitar 4 gr.

Dari segi packaging menurutku dia sama aja sih dengan lipcream kebanyakkan, cuma dibagian tutupnya diberikan sentuhan kek tombol bulat gitu berguna untuk memastikan kalo lipcream ini udah terkunci atau tertutup dengan rapat. Sejauh ini untuk packagingnya juga masih terbilang cukup tangguh dan yang pasti masih okeylah buat dimasukin ke pouch makeup.

Kalo gak salah info ya lipsense ini tuh ada 5 shade yakni Arumi, Sofia, Yasmin, Naina dan Malika, kebetulan aku cuma punya 2 shade aja yaitu Sofia & Naina.





Untuk info penting semacam klaim, ingredients, cara pakai, shade, tanggal expired, no BPOM, berat dan lain sebagainya.

Cuma perusahaan yang memproduksi lipcream ini berbeda dengan yang produksi day cream diatas. Kalo day cream diproduksi oleh PT. Astoria Prima, Jakarta sedangkan Lipsense ini diproduksi oleh PT. Neo Kosmetika Industri, Bekasi.



Untuk aplikatornya berbentuk pipih, berukuran agak besar tapi lentur banget sehingga buat yang gak terbiasa pake aplikator kek gini pasti bakalan agak sedikit kesusahan waktu mengaplikasikan kebibir. Dan karna ini isinya lumayan cair sehingga isinya lumayan banyak keangkut sama aplikatornya, so...jangan lupa untuk mengurangi isi produk sebelum diaplikasikan ke bibir biar gak mubazir (blogger mode pelit) wkwkwkwk....



Kalo dari segi textur kedua lipcream ini agak sedikit berbeda, untuk shade Sofia texturnya sedikit lebih cair dengan untuk shade Naina agak sedikit lebih kental tapi tenang aja kedua lipcream ini punya formula yang fast to dry, so...gak boleh lama lama saat kita ratain biar hasilnya gak jelek, oh iya selain itu sebelum kering usahakan jangan mengatupkan bibir ya agar hasil lipcream jadi lebih merata dan gak nimpa nimpa gitu kesannya.

Aromanya lipcream ini cukup manis sih, mirip kek coklat susu gitu sih menurutku.


Untuk warna Sofia lebih kearah Nude Pink sedangkan shade Naina lebih kerah perpaduan Pink dan Coral. Btw pigmentasi keduanya cukup juara menurutku sekali pulas bisa langsung cover dosa dosa yang ada dibibirku. Kedua lipcream ini juga okey banget kalo mau dijadikan ombre lips ala ala gitu.

Dan hasil akhir dari lipcream ini emang super duper matte, so...ada baiknya gunakan lipbalm atau lipmoist sebelum menggunakannya untuk bantu mencegah bibir jadi kering. Oh iya, buat kalian yang garis bibirnya agak keliatan ada baiknya discrub terlebih dahulu biar keliatan lebih halus soalnya lipcream ini agak sedikit memperjelas garis bibir khususunya shade Sofia.

Yang jadi poin plus dari lipcreamnya Lamour ini tuh dia waterproof & transferproof banget bahkan dia juga oilproof terbukti aku pake pas makan gorengan dia gak geser sedikitpun, mantaps kan gaiz. Tapi karna dia emang tahan lama sehingga agak sulit buat dibersihkan, kalo cuma pake micellar water kalian butuh beberapa kapas baru dia bisa keangkat sehingga kita butuh oil cleanser or balm cleanser untuk membersihkan lipcream ini secara menyeluruh. 
 
Dari segi harga setauku untuk produk Lamour hampir punya harga yang sama dari seller satu dan yang lainnya. Untuk day creamnya sekitar 120k sedangkan Lipsensenya sekitar 125k gitu sih.  


Kabar baiknya Lamour juga udah ada dipulau Sumatra loh....

Buat yang kepo bisa cek akun Instagramnya mereka di Lamour Sumut

Dan kalo mau beli produknya bisa kepoin akun shopeenya mereka di Lamour Sumut

Atau kalo mau tanya tanya dulu boleh chat sellernya Sari via wa 0815 3404 6769


Okey segitu dulu reviewku hari ini, thanks for visiting on my blog & see u next post. Bye....













You May Also Like

10 komentar

  1. Cantik kali kak pake merah2 gini, cucok sama produknya. Pas baca judulnya kirain produk luar, eh ternyata lokal punya ya kak

    BalasHapus
  2. trnyata produk lokal dan sebagus itu ,keren produknya 😍

    BalasHapus
  3. Ternyata produk lokal , dan hasil pemakaian produk ini bagus bisa buat wajah cerah dan glowing

    BalasHapus
  4. Auto pen nyoba
    Ig fikaindriyani66

    BalasHapus
  5. Thanks for sharing ya kak 😍😍

    BalasHapus
  6. Tertarik banget sama lipcreamnya apalagi yg shade Naina perpaduan antara coral dan pink bikin wajah terlihat fresh

    BalasHapus
  7. Aku suka banget sama shade nya , bener2 bagus dan on bgt ! Bikin fresh juga kak

    BalasHapus
  8. Aku tuh sukaaa sama lipcreamnya. Baguss warnanyaa huhuu. Makasi reviewnya. Ak br tau produk lokal ini.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Jadi mkin penasaran sama produk nya apalagi lip cream nya,shade nya cakep parahhh😍

    BalasHapus