10 Drama Komedi Romantis Sukses Usir Bosan Disaat Stay At Home

 



Selamat siang smuanyaaaa....seperti biasalah hari ini aku mau update postingan blog dululah ceritanya, biar gak bosen dan agak beda dikit, so hari ini aku mau sharing beberapa drama yang udah aku tonton dan sapa tau drama ini bisa jadi rekomendasi buat kalian tonton juga,  tapi moon maaplah ya kalo isi postingannya agak agak gimana soalnya jujur ini pertama kalinya aku ngeshare review drama dalam partai besar ginih hehehe...dari pada banyak cakap lagi yuk lah kita meluncur ke tekape....

Seperti yang kita ketahui semenjak adanya corona yang menyebar diseluruh dunia, dimana kita tuh lebih disarankan untuk stay at home gitu kan ya, dan untuk sekedar killing time banyak hal hal baru yang kita lakukan selama dirumah contohnya nih ada jadi lebih rajin bikin konten disosmed, ada pula yang getol menekuni hoby baru kek masak bercocok tanam, ada pula yang suka ngelakukan olah raga gitu. 

Nah kalo aku pribadi belakangan ini lagi suka maraton, iya...maraton tapi bukan dalam artian olah raga melainkan maraton buat nonton drama drama asia gitu wkwkwkwk...

Seperti yang kalian tau kalo drama drama dari ranah asia baik itu Drama Korea, Drama China dan lain sebagainya lagi digilai banyak orang khususnya kaum hawa (yah akulah termasuk salah satunya). Dari sekian banyak jenis atau genre drama, aku prever nonton drama dengan genre romatic comedy gitu karna jalan ceritanya lebih ringan, trus ada lucu lucunya gitu walopun kadang agak gak masuk akal sih.

So...buat kalian kaum rebahan yang satu frekuensi sama aku, cus merapat buat kepoin 10 Drama Komedi dijamin bikin ngakak seharian. Cekidot...

Drama Korea :



Marriage Not Dating (2014)
16 Episod


Drama ini bercerita tentang perebutan cinta tiga pria kepada seorang wanita bernama Joo Jang Mi ( Han Groo) yang bekerja sebagai SPG disalah satu Mall, dimana Jang Mi udah ngebet banget ceritanya buat merid sampe akhirnya dia ngelamar cowoknya Lee Hoon Dong (Heo Jung Min) yang sejati seorang playboy dari kalang kaum jetset, padahal Hoon Dong cuma mo main main sih sama Jang Mi. Finally Hoon Dong minta bantu ketemannya si Gong Gi Tae buat ngerusak acara lamaran tersebut. Dan Gi Tae dengan se enak jidatnya ngerusak acara lamaran tersebut tanpa ada rasa bersalah sedikitpun.

Tanpa disengaja Gi Tae (Yeon Woo Jin) sendiri merupakan seorang dokter bedah plastik yang cukup terkenal harus pura pura pacaran dengan Jang Mi karna satu insiden dimana emaknya Gi Tae nyangka kalo Jang Mi tuh adalah pacar Gi Tae, padahal selama ini Gi Tae tuh punya prinsip kalo dia gak perlu nikah dan lebih menikmati hidup melajang selamanya. Gi Tae juga berjanji untuk merubah Jang Mi menjadi wanita yang spesial guna untuk membalaskan dendamnya kepada Hong Dong, terpujuk rayuan setan akhirnya Jang Mi pun menyetujui menjadi pacar pura pura selama 3 bulan lama. 

Nah...dari sinilah kegokilan mulai terjadi, dimana mereka harus pura pura pacaran selama 3 bulan lamanya udah gitu mereka slalu dikuntit sama tantenya Gi Tae kemanapun. Belum lagi ada kejadian unik dimana Jang Mi mengalami kek diare gitu karna salah makan & tiap kali mau ketoilet ada aja hal yang menghalanginya, sampe akhirnya topan badai pun menerjang Jang Mi dimana dia udah gak tahan lagi dan boker dicelana, mana ketauan lagi sama Gi Tae dan emaknya, jujur ini drama Korea pertama yang aku atau pemeran utamanya boker dicelana wkwkwkwk.....

Hal gokil lainnya dimana Hoon Dong mulai suka lagi karna perubahaan Jang Mi yang semakin cantik & dewasa, sehingga berencana untuk ngajak Jang Mi balikkan. Blom lagi Gi Tae yang mulai menyukai Jang Mi tapi kek malu malu gitu buat ngakuinya  tapi keliatan sih dari gerak geriknya dan inilah yang bikin Hong Dong kesal banget sama Gi Tae karna seperti pagar makan tanaman, nah...dilain sisi malah Jang Mi jatuh cinta sama Han Yoo Reum (Jin Woon) Chef yang bekerja di kafenya Hong Dong yang pasti jauh lebih keren, lebih ganteng dari Hong Dong dan Gi Tae. Kira kira siapa yang bakalab dipilih sama Jang Mi?


Let's Fight Ghost (2016)
16 Episod



Drama romkom yang satu ini dikemas dengan balutan sedikit horor gitu, so...drama ini bercerita tentang seorang cowok bernama Park Bong Pal (Taec Yeon 2 PM) yang sedari kecil punya indra ke enam dimana dia bisa ngeliat mahkluk tak kasat mata gitu. Bong Pal sendiri merupakan mahasiswa yang pintar tapi sayangnya dia gak punya teman karna dia lebih milih hidup sendiri sehingga banyak teman yang kurang suka liat si Bong Pal ini. Selain menjadi mahasiswa Bong Pal juga nyambi jadi pembasmi atau pengusir hantu, sejatinya Bong Pal tuh takut banget sama hantu tapi dia harus ngumpulin duit agar kelak bisa mengoprasi matanya biar gak bisa ngeliat hantu lagi.

Suatu ketika Bong Pal bertemu dengan Kim Hyun Ji ( Kim So Hyun) arwah penasaran selama 5 tahunan gitu dan selama itu pula Hyun Ji mengalami amnesia, jadi dia gak inget dia itu dulu siapa, trus dia mati kenapa dan lain sebagainya. Sampe akhirnya Hyun Ji memutuskan untuk tinggal didalam gedung sekolah yang ternyata telah dihuni sesosok hantu pria yang dulunya merupakan seorang guru yang cabul suka ngintip siswi dikamar mandi yang meninggal akibat terpleset.

Singkat cerita Bong Pal akhirnya berpatner dengan Hyun Ji untuk bekerjasama membinasakan hantu, nah dari sinilah kedekatan mereka mulai tercipta akhirnya pelan pelan Hyun Ji mulai suka dengan Bong Pal bahkan sampe cemburuan gitu sama cewek yang ditaksir Bong Pal. 

Disamping kedua pemeran utama diatas masih ada lagi kelucuan yang dihadirkan dua ghost busters yang pe'a nya gak ketulungan yaitu Cheong Sang & Il Lang padahal Il Lang holang kaya tapi mau aja kek dibegoin sama Cheong Sang. Selain itu adapula mantan biksu yaitu Myeong Chul yang sok sok an berani ngelawan hantu padahal dia gak punya kekuatan sama sekali, blom lagi tuh biksu tiap kali diundangan buat baca doa cuma modal dari suara hape doank dan yang paling parah tuh dia doyan banget makan daging & minum soju, pokoknya parah banget deh tingah ketiga orang ini. 

Walopun drama ini horor tapi hantunya yang  gak serem sama sekali menurutku, jadi buat yang penakut sekalipun tetap bisa menikmati drama ini cuma ada baiknya nontonya jangan pake headset atau headphone untuk menghindari kaget saat ada suara jump scarednya, iya biar gak mental gitu, jantung kalian maksudnya hahahaha... 


100 Days My Prince (2018)
16 Episod




Nah aku pribadi jujur gak begitu suka sama drama historical Korea atau lebih sering disebut drama Saeguk, gak tau kenapa drama Saeguk itu berat banget jalan ceritanya dimana banyak konflik yang bertubi tubi udah gitu banyak banget lagi pemainnya dan lain sebagainya. 

Tapi drama yang satu ini agak beda menurutku soalnya ceritanya terasa cukup ringan udah gitu romcomnya dapet banget,  di episode awal aku belum jatuh cinta sih sama drama ini dan aku mulai mendapatkan feel di drama ini saat Pangeran Lee Yool (DO EXO) hilang ingatan pasca kejadian pembunuhan berencana yang dilakukan salah satu petinggi negara. Lee Yool ditemukan dan diselamatkan  oleh seorang warga biasa yakni ayah angkatnya Hong Sim (Nam Ji Hyun) setelah sadar dan tak ingat apapun tentang dirinya, akhirnya ayah angkat Hong Sim memberikan nama baru untuk Lee Yool menjadi Won Duk dan orang desa pun mengenalnya dengan sebutan nama barunya tersebut.

Hong Sim sendiri dulunya adalah seorang putri bangsawan tapi karna satu hal dan lainnya akhirnya keluarga mereka didepak oleh pemerintahaan dan menjadikannya warga biasa. Didesa tempat Hong Sim tinggal punya peraturan bahwa seseorang harus menikah sebelum memasuki usia 30 tahun untuk menghindari kutukan didesa tersebut, dan kebetulan Hong Sim sendiri merupakan perawan tua dan  karna desakan banyak pihak akhirnya Hong Sim dinikahkan secara paksa dengan Won Duk.

Setelah menikah ada banyak hal dilakukan Won Duk diluar nalarnya Hong Sim, walopun amnesia Won Duk itu ngerasa kalo dia itu dulunya orang kaya dan terpelajar gitu jadi apa apa serba milih mulai dari makanan, barang barang mahal dan lain sebagainya. Intinya dia tuh gak bisa kerja berat dan cape. Ada nih satu ketika pas Won Duk lagi sakit si Hong Sim buatin sup yang bahan utamanya dikasi cacing, Won Duk asyik aja ngelahap tuh sup, eh giliran tuh sup ada cacingnnya auto muntah muntah dia hahaha....

Masih ada lagi kekonyolan yang dilakukan Won Duk dengan pamerin barang barang mahal yang dia borong buat nyenengin atinya Hong Sim dengan modal ngutang sama rentenir, bukannya senang yang ada Hong Sim stres parah liat kelakuannya Won Duk yang suka ngelakuin hal hal konyol diluar nalar.



Are You Human Too (2018)
36 Episod



Di drama ini Seo Kang Joon dapet peran ganda yakni sebagai Nam Shin dan Nam Shin III. Nam Shin merupakan sosok manusia angkuh, sombong, bertindak se enaknya dan gak peduli dengan lingkungan disamping itu Nam Shin III sebuah robot yang cerdas,  murah senyum, sangat peka dengan sekitar plus dapat menditeksi kebohongan manusia, robot ini dirancang oleh ibunya Nam Shin karna merindukan anaknya yang telah terpisah sejak kecil dengannya. 

Setelah dewasa Nam Shin memutuskan untuk mencari ibu kandungnya ke Ceko tapi tanpa dia sadari kalo dia udah dikuntit sama pembunuh bayaran buat ngabisin nyawanya, sampe di Ceko tanpa sengaja Nam Shin bertemu dengan Nam Shin III dan pertemuan yang tak disengaja ini membuat kedua kaget dan saling tatap, sayangnya belum sempat bicara tiba tiba Nam Shin ditabrak mobil box yang mengakibatkan Nam Shin cidera parah bahkan koma.

Mengetahui hal ini akhirnya Ji Young Hoon (Lee Joon Hyuk) asisten pribadinya Nam Shin memutuskan menggunakan Nam Shin III untuk menggantikan posisi Nam Shin yang asli. Tanpa diduga Nam Shin III bertemu kembali dengan mantan body guardnya bernama Kang So Bong (Gong Seung Yeon) yang berencana membuat onar disalah satu acara yang dihadiri Nam Shin III, beberapa kali pertemuan bahkan Nam Shin III menyelamatkan hidupnya So Bong dari kebakaran, akhirnya So Bong diterima kembali menjadi body guard tapi kali ini bukan pure menjadi body guard melainkan menjadi mata mata untuk yang orang yang gak suka dengan Nam Shin selama ini.

Awalnya So Bong gak tau sih kalo Nam Shin III itu cuma robot, suatu ketika kecelakaan terjadi dimana akhirnya So Bong mengetahuin sapa Nam Shin III yang sebenarnya, setalah tau So Bong jadi merasa takut dan jijik banget sama manusia kaleng yang satu ini, sampe akhirnya So Bong merasa iba dengan Nam Shin III dan berjanji membantunya. 

Nah...dari sinilah hal hal yang gak masuk akal mulai terjadi, dimana diam diam So Bong mulai jatuh cinta sama Nam Shin III akibat kedeketan dan rasa saling ingin melindungi antara mereka, So Bong juga merasa kalo dia udah gak waras karna udah jatuh hati sama robot. Belum lagi nih robot mulai menujukkan rasa yang sama untuk So Bong dan melakukan apapun untuk So Bong, intinya disistemnya yang terpatri cuma So Bong seorang.

Walopun drama ini gak masuk akal buat sebagian pihak karna hubungan percintaan antara manusia dengan robot tapi yang jadi nilai plus drama ini punya beberapa soundtrack yang enak banget buat didengerin. 

Kabar baiknya kalo semua drakor diatas tuh Happy Endingggggg...



Drama China :


My Amazing Boyfriend Season 1 (2016)
28 Episod



Kalian masih ingat sama drakor My Love From Another Star nah yang ini katanya versi Chinanya. Dimana ada seorang artis wanita yang sebenarnya kurang negtop bernama Tian Jing Zhi (Janice Wu) sifatnya hyper aktif dan kepedean banget tapi sayangnya Tian Jing selalu ditemani kesialan sejak dari lahir. Tian Jing menyatakan cintanya sama sahabat kecilnya yang berprofesi sebagai polisi bernama Liyan Zhi (Fu Jia) tapi ternyata malah ditolak gaiz udah gitu didepan teman temannya Liyan Zhi, duh malu banget ya hehehe...

Pasca penolakan mobil yang dikendarai Tian Jing mengalami kecelakaan hebat yang mengakibatkan banyak darahnya berceceran tanpa disadari kalo darahnya Tian Jing berhasil menyelamatkan dan menghidupkan kembali Xue Ling Qiau (Kim Tae Hwan) mumi abadi yang udah ada selama 400 tahun. Merasa punya hutang budi Xue Ling Qiau slalu menyelamatkan Tian Jing dari berbagai masalah selain itu Xue Ling Qiau juga meminta bantuan kepada Tian Jing untuk membantu mencari siapa yang udah mengeringkan darahnya selama 100 tahun belakangan ini. 

Di awal Tian Jing merasa takut dan gak nyaman dekat nih orang bahkan dia lebih suka manggil Xue Ling Qiau dengan sebutan monster, sampe satu ketika mereka terjebak harus pura pura pacaran dengan skenario yang tak sengaja terjadi, selain itu karir Tian Jing juga lebih melesat dari sebelumnya. Merasa cocok jadi partner akhirya tumbuh benih benih cinta antara Tian Jing yang pecicilan banget sama Xue Ling Qiau si mumi yang super dingin dan cuek banget. Gimana ya kira kira kisah cinta insan beda dunia ini? kelen tonton sendiri aja yah...



The Love By Hypnotic (2019)
36 Episod




Jujur kalo untuk drama historical Korea aku kurang suka tapi lain cerita sama drama historical dari negri tirai bambu, menurutku kek lebih enak aja buat dinikmati, btw buat pecinta drama mandarin kita sering bilangnya drama wuxia ataupun ancient.

Dan salah satunya drama ini. So drama ini berkisah pangeran bernama Li Qian (Alen Fang) yang berasal dari negara Bei Xuan. Si Li Qian punya sikap yang dingin sama cewek udah gitu pecinta hidup bersih dan teratur dan hobi banget baca buku tapi disamping itu dia punya beberapa kekurangan seperti suka jalan jalan saat tidur dan Li Qian mengalami amnesia sejak umur 10 (kalo gak salah inget sih).  Satu ketika Li Qian dipaksa nikah sama putri dari negara Xue Yue (alasannya sih buat menyatukan 2 negara gitu) yang bernama Li Ming Yue ( Ling Mei Shi). 

Li Ming Yue punya sift yang berbanding terbalik dengan sikap Li Qian dia gak bisa diem, gratakan udah gitu agresiv banget tapi ada satu kelebihannya si Ming Yue yaitu dia bisa menghipnotis. Diawal pernikahan kedua orang ini gak pernah cocok bahkan Ming Yue pernah ngerjain Li Qian dengan menghipnotis, awalnya Li Qian marah besar sih karna dihipnotis tapi satu titik dia berterima kasih kepada Ming Yue karna berkat hipnotisya Li Qian berhasil mendapat sedikit potongan ingatannya dimasa lampau. Seperti kebanyakkan drama benci jadi rindu akhirnya Li Qian pun jatuh cintah sama Ming Yue walopun dia kek ragu dan malu buat mengakuinya.

Selain karna banyak hal yang bikin kita ngakak sepanjang nonton nih drama, drama ini juga tuh paling santuy dari yang namanya konflik kenegaraan khas drama wuxia lainnya, hal lain yang gak kalah keren dari drama ini setting lokasi, baju pemainnya bagus bagus udah gitu backsound drama ini tuh kek multicultular musik selain musik khas drama mandarin, adapula selipan musik kek arabian & gendingan khas jawa yang diputar berulang ulang bikin kita jadi betah dengerin backsoundnya loh....



For Married Doctress (2020)
24 Episode



Selanjutnya masih dari drama wuxia juga nih dan drama ini baru aja tamat penayangnnya sekitar bulan Agustus kemarin. Hampir sama dengan drama diatas drama ini juga menceritakan tentang pernikahaan yang dipaksakan untuk menyatukan 2 negara. Drama bercerita tentang nasib sial yang dialami oleh Liu Qing (Gong Mi) dimana dia dijadikan pengantin pengganti untuk menikah dengan Raja Yuwen Yong (Yalkun Merxat) karna pengantin yang asli atau putri dari kerjaan lari sebelum kereta ke istanaan menjemput. 

Disini diceritakan kalo Yuwen Yong merupakan seorang raja yang lemah atau cuma dijadikan boneka aja karna telah diracuni sejak lama oleh kalan Du Gu Jin. Sedangkan Liu Qing merupakan seorang tabib yang cukup hebat, diawal pernikahan Liu Qing takut dan gak suka banget sama Yuwen bahkan beberapa kali melarikan diri, walopun ujung ujungnya tetap ketauan hehehe....

Walopun diawal pernikahan sering terjadi konflik tapi lama kelamaan mereka berdua akhirnya jatuh cinta dan saling membantu untuk melawan kekuatan Du Gu Jin. Drama ini juga tersantuy dari yang namanya peperangan dan perebutan tahta gitu udah gitu sepanjang drama kita slalu disuguhi hal hal lucu yang bikin kita ngakak dan gak bosan buat namatin drama dengan total 24 episode, walopun jujur aku kurang suka sama endingnya yang agak ngambang gitu. 


Dating In The Kitchen (2020)
24 Episode



Drama ini mengusung tema Age Gap yang bercerita tentang seorang Om om tamvan berusia sekita 36 tahun bernama Lu Jin ( Lin Yu Shen) CEO yang akan mengakuisisi sebuah hotel  yang saat kondisi hotelnya lagi kurang bagus, Lu Jin itu pinter banget itung itungnya dalam bisnis, idupnya juga perfect banget udah gitu lumayan cerewet dan ribet untuk urusan makanan. 

Disamping itu Gu Shengnan (Zhao Lu Si) Gu Shengnan merupakan asisten chef berusia 21 tahun yang enerjik, jago masak tapi walopun Shengnan jago masak, didapur hotel dia sering banget gak dikasi kesempatan masak sama master chefnya karna merasa takut tersaingi. Dilain sisi Shengnan itu tengil banget udah gitu sering banget bikin masalah dan lagi lagi yang jadi korbannya adalah si Lu Jin. 

Singkat cerita Shengnan harus membayar semua kerugian yang di alami Lu Jin dengan cara menjadi chef pribadinya Lu Jin. Sesuai genre dramanya ini banyak menyajikan hal  hal gokil, seperti saat Shengnan ngotori mobil mewahnya Lu Jin dan pas ketauan Shengnan pura pura jadi orang Korea dan parahnya ternyata Lu Jin lebih fasih donk bahasa Koreanya wkwkwkwk...belum lagi pas Lu Jin kepental sampe pingsan kekolam renang karna ulah gak pentingnya Shengnan, pokoknya ada banyak kelucuan yang tersaji ditiap episodnya, apalagi Shengnan suka banget nakut nakuti Lu Jin kalo dia bakalan ninggalin Lu Jin soalnya Shengnan tau banget kalo Lu Jin tuh cinta mati dan takut banget kehilangan Shengnan.


Lakorn ( Drama Thailand)



A Waiting Bride (2018)
28 Episode


Di drama ini diceritakan tentang seorang wanita bernama Riam (Mai Daveeka) seorang SPG yang bekerja disalah satu perusahaan makanan hewan, nah si Riam ini punya wajah yang cantik, body yang keren plus enerjik tapi sayang banget dia slalu gagal tiap kali pacaran bahkan dia menganggap kalo dia jadi orang yang paling sial dalam hubungan percintaan.

Sepanjang drama ini Riam bakalan berpacaran dengan banyak pria mulai dari yang tajir melintir, selebriti, trainer gym sampe aktivis pecinta lingkungan gitu. Nah disini yang jadi sosok penolong buat Riam adalah Ongsa (Chuntawit Thanasewee) tetangga dan juga sahabat baiknya Riam. 

Di awal Ongsa sempat merasa terganggu karna bertetanggaan dengan Riam yang suka bikin ulah gak jelas sampe Ongsa juga kek malas buat bantuin Riam ngatasin masalah percintaannya Riam tapi Ongsa perlahan mulai kasian yang perhatian sama Riam pas dia tau kalo Riam tuh lagi didera sakit yang cukup parah dan si Riam berusaha menyembunyikan dari banyak orang dan pura pura bahagia. Dan tiap kali putus cinta Ongsa slalu ada buat bantuin Riam, dari yang awalnya kasian lama lama Ongsa mulai suka sama Riam tapi sayangnya Ongsa tuh udah punya tunangan gaiz huhuhu....

FYI drama ini merupakan drama remake dengan judul yang sama pada tahun 1997 udah gitu baik untuk first leadnya emang pacaran beneran didunia nyata. 


Love At First Hate (2018)
13 Episode


Jadi drama ini menceritakan seorang Dokter yang smart dan kritis banget kalo ngomong bernama Pup (Son Yuke Songpaisan) yang gak sengaja ketemuan dengan seorang selebritis papan atas  bernama Kluay (Mook Worranit Thawornwong) diawal pertemuan ini tuh mereka berantem akibat salah paham satu dan yang lain. Dan kesalahapahaman ini terus berlanjut dipertemuan berikutnya yang ternyata juga gak disengaja, sampe si Kluay merasa benci dan jijik banget sama Pup yang tiap kali ngomong gak mau ngalah sedikitpun.


Tapi ada suatu kejadian dimana saat bangun pagi baik Pup dan Kluay berada dikamar yang sama dan tidur satu ranjang (tenang aja mereka gak ngapa ngapain koq). Berkat kejadian ini dan juga ulah adik tirinya Kluay yang manggil wartawan, finally Pup & Kluay harus pura pura pacaran dan berujung nikah pura pura untuk menutupi skandal besar. 


Pasca nikah pura pura Kluay keliatan gak welcome banget sama Pup soalnya Pup disuruh tidur dikamar mandi, udah gitu mereka juga wajib jaga jarak dan lainnya tapi Pup berusahan tetap santuy aja sih, walopun sebenarnya Pup jatuh cinta banget sama Kluay. Karna sifatnya ini yang membuat Kluay jadi jatuh cinta sama Pup, nah selama proses benci jadi cinta inilah ada banyak hal yang terjadi mulai dari pertengkaran sampe hal hal lucu.


Disini Pup suka banget godain dan ngerjain bininya, belum lagi dia sukses bikin Kluay cemburu bahkan burujung nangis dan parahnya itu ditonton sama banyak orang (jahad banget si Pup). Dan yang paling parahnya lagi Pup berani banget buat adu argumen sama emaknya Kluay,kek gak ada takutnya dikitpun sebagai menantu pura pura hehehe....


Btw biarpun jumlah episode drama ini sedikit banget tapi yang pasti kita gak akan dibuat kecewa buat nonton nih drama di tiap episodenya. 


Oh iya nih buat kalian yang gak biasa nonton drama Thailand mungkin kalian bakalan ngerasa asing banget dengan bahasa dan logatnya tapi tenang aja keganjilan kek gini tuh cuma berasa diawal awal episode aja koq soalnya kalo kalian lanjut dan bisa jatuh hati sama drama Thailand aku zamin kalian bakalan nyaman dan berusaha buat belajar ikutan ngomong pake bahasa Thailnd juga. 


Sebenarnya nih ada banyak lagi drama komedi romantis yang pernah aku tonton dari yang aku inget judulnya sampe udah lupa maklum faktor usia hehehe....


Tapi...gak tau kenapa pas buat postingan ini, 10 drama komedi romantis ini yang paling terbesit di otakku, efek karna sering aku ulang ulang kali nontonnya ya? Btw seperti yang sudah aku mention dibagian atas sory sory aja kalo isi postinganku ini berasa garing kek krupuk kering ya wkwkwk...jadi harap maklum ajalah kalian. 


Nah dari 10 drama ini yang mana nih yang udah kalian tonton atau yang paling bikin kalian penasaran buat nonton? Cus share dikometar ya 







Share:

10 comments

  1. Bujubuneng, ternyata kakak penggemar film drama ya, jujur aja ya kak, aku ga pernah nonton drama seri sama sekali hahaha, aku ga suka dibikin penasaran sama episode berikutnya. Aku lebih suka nonton film layar lebar yg sekali tayang aja hahha dan tetap favoritku film Thailand.

    28 episode a waiting bride bisa nggak tuh diringkas aja jadi film layar lebar 100 menit, keknya lucu ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka sih nonton pilem cuma liat liat jalan ceritanya gitu. Lain cerita kalo drama aku orangnya suka babat abis hehehe...

      Untuk drama waiting bride entar aku bilangin deh ke sutradaranya, soalnya dia tetanggku hahaha

      Hapus
    2. wahhh senengnya tetanggaan sama sutradara drama hits thailand wkwkwkkwk kapan2 bolek dong kakak diajak casting juga, jgn cuma pegang2 kabel doang wkwkwkwk

      Hapus
    3. bukan lagi meta hehehe...

      okey, entar aku bilangin lah kedia buat ngajakin dirimu casting juga hahaha...

      Hapus
  2. Ahaaa....kebanyakan aku suka, dan yang terakhir aku nonton dating in the kitchen.zhao lu si salah satu favorit:))

    Bdewei, boleh ditambahin satu mbk dracin yang menurut aku wajib tonton, judulnya go ahead. Steven Zhang fav aku di sana. Tiap episode,ceritanya bikin melted.. beneran deh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama donk kita, aku malah blom bisa move on dari drama dating in the kitchen.

      Drama Go Head blom aku tonton sih, ntar aku coba nonton deh. Makasih sarannya ya

      Hapus
  3. Dari semuanya yang pernah aku tonton cuma yang let's fight ghost sama are you human too, Mbak Ryan. Btw ibuku ngefans banget tuh sama pemerannya Nam Shin. Katanya ganteng bingits. Emang ya, emak-emak 🤣🤣🤣

    Btw aku kepo banget sama Marriage not Dating. Kyknya beneran bikin ngakak deh. Gak bisa bayangin perasaan calon mertua lihat calon mantunya eek di celana.🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gak nyangka emak emak zaman now juga banyak yang ngefans sama aktor koreyah ya hehehe...

      Cus nonton deh Marriage not dating dizamin bakalan ngakak tiap menitnya

      Hapus
  4. Wah let's fight ghost aku nonton itu karena ada Taec Yeon, ganteng bias kuuu. Aku juga nonton Are you human too? nyesss juga itu. Sesama pecinta maraton nihh, tapi yang thailand, china belum pernah nonton hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Listi ayo deh coba nonton drama china dan thailand juga dizamin gak kalh seru dibandingkan drakor, trus sapa tau kamu menemukan bias baru juga disana hehehe...btw thanks for visiting ya

      Hapus