Rekomendasi Soundtrack Drama Korea Siyap Bikin Kamu Baper Tingkat Dewa


Chingudeul....so setelah absen sekian minggu dari dunia perblog an, finally ditanggal yang hampir penghujung tahun 2020 ini aku putuskan buat update postingan lagi. Jujur ya hari ini tuh yang mau aku review harusnya face mask tapi...berhubung karna aku lagi males mikir tingkat dewa dan gak mau nulis panjang kali lebar, lebar kali dan selanjutnya itu udah kek itung itungan matematika aja yah dan finally aku putuskan ganti topik postingan deh, iya...sekalian refreshing gitu biar kalian gak bosan liat postingan blogku yang bahasin kosmetik mulu.


So...seperti judulnya hari ini aku mau kasih rekomendasi beberapa Soundtrack yang ada di Drama Korea a.k.a Drakor. Nah...seperti yang kalian tau kalo disetiap Drakor itu pasti ada banyak hal menarik yang bisa kita nikmati ditiap episodenya mulai dari para pemainnya, jalan ceritanya, fashion dan makeupnya, terus tehnologi dan lainnya. 


Selain itu ada satu lagi nih yang punya nilai plus disetiap Drakor yaitu soundtrack. Soundtrack  merupakan lagu ataupun instrumen pengiring yang hadir dengan memberikan sentuhan ataupun nuansa ditiap drama, gak hanya dibagian opening dan closing aja sih soundtrack juga disisipkan dibeberapa part atau scene dalam sebuah drama contohnya nih pas kek lagi romantic scene, sad, happy dan lain sebagainya.


Makanya gak salah kalo soundtrack yang dipilih harus related banget sama jalan cerita dramanya, tujuannya biar bisa mewakili rasa yang ada didalam drama tersebut bisa sampe kepada penonton. Dan...khusus untuk drakor biasanya gak pernah pelit sih untuk urusan persoundtrackan, u know why? cos soundtrack dinilai punya peranan cukup besar untuk meningkat kepopuleran setiap drama dan untuk satu drakor aja bisa dibuatkan 5 soundtrack bahkan lebih loh...


Sebagai seorang drakor addict tentunya udah banyak pake banget soundtrack dari drama drama yang pernah aku liat dan tentu aja aku dengarkan.So...disini aku mau sharing beberapa rekomendasi soundtrack yang menurutku bisa bikin penonton ikutan baper tingkat dewa. Penasaran? Ya udah scroll until down....


1. Davichi - This Love (OST Descendants Of The Sun)




2. Ailee - Good Bye My Love (OST Fated To Love You)






3. 2BIC - Heart (OST Are You Human Too)






4. Jung Yup - It's Love (OST Doctors)






5. I'll - Be Ok (OST Zombie Detective)






6. Jung Jae Wook - Take Care Of My Heart (My Fair Lady)



 

7. Park Shin Hye - I Will Forget You (OST Heartstring)






8. Lyn - My Destiny (OST My Love From The Star)






9. Kim Bo Kyung - Suddenly (OST City Hunter)




 10. Lee Hae Ri - Maybe (OST Her Private Life)




11. Yang Da Il - The Reason Why (OST The Bride Of Habaek)




12. Red Velvet - Future (OST Start Up)





Untuk kedua belas list soundtrack yang aku sharing ini agak random dikit ya gaiz, ada yang bikin sedih sampe menyayat hati dan adapula yang bikin senyum senyum sendiri kek orang gila eh salah maksudnya kek orang lagi jatuh cinta hehehe....


Sebenarnya masih ada banyak lagi soundtrack drakor yang bisa bikin kita ikutan baper pas dengerinnya tapi ya gitu seperti yang udah aku mention dipart awal, kalo aku lagi malas nulis panjang panjang dasar blogger malas kau nak. So...aku buatnya segini dulu ya, entar...kalo rajinku lagi kumat bakalan aku buatin deh Part 2 nya. 


Nah...dari semuanya yang mana nih yang udah pernah kalian dengerin? Atau soundtrack yang mana yang paling pengen kalian dengerin terlebih dahulu? cus share dikolom komentar ya.


Okey...thanks for visiting my blog, don't forget reading my another post. See u and Annyeong



Share:

0 comments