Review Skincare Lokal Untuk Kulit Sensitif Dan Berjerawat Dari Base

 
 
Hai genks....apakabar nih kalian semua? Insya Allah dalam keadaan sehat wal afiat ya, Amiin. Dan setelah sekian lama aku hiatus dalam dunia tulis menulis, Alhamdulillah hari ini aku kembali menyapa kalian semua melalui blogku tercinta ini, so...aku harap kalian jangan bosan ya buat baca postingan blogku lagi hehehe...
 
Btw genks, emang bener ternyata kalo nyari produk skincare itu gampang gampang susah ya, kadang cocok untuk ngatasin masalah yang A, eh...gak cocok untuk masalah yang B dan parahnya lagi malah bikin masalah baru untuk kulit wajah. Ya contohnya kek aku gini, jadi wajahku itu tipikal yang berminyak gitu jadi gampang banget kusam, bikin komedoan plusnya lagi gampang banget jerawatan. Untuk ngatasi biasanya menggunakan produk perawatan yang bisa ngontrol minyak dan bantu atasi jerawatku. 

Tapi ya gitu deh, produknya cocok sih buat menghalau jerawat tapi bikin kulitku jadi kering banget , bahkan kadang keringnya itu sampe kek bikin ketarik dan bikin kerutan diwajahku. Kalo udah gitu terpaksa distop deh dan coba nyari produk skincare yang lain. Dan jujur karna terlalu sering gonta ganti produk skincare atau trial & eror , bikin kulitku lama lama jadi jengah dan kek sensitif gitu, sehingga belakangan jadi nimbulin breakout yang parah, padahal tujuan awalku itu menggunakan skincare buat bantu menyelesaikan masalah kulit wajah bukan malah nambah masalah baru. 

Didalam lubuk hatiku sempat berharap kalo ada brand diluar sana yang mau banget nyiptain produk skincare yang dirancang dengan formula yang tepat dan disesuaikan dengan kondisi / masalah kulit kita masing masing, yakan biar kita gak capek gitu gonta ganti skincare lagi, cos jujur nih yang ada stres sendiri kalo gonta ganti skincare mulu. 
 
Dan Alhamdulillah banget do'aku kek dikabulin gitu pas aku tau kalo ada brand skincare lokal yang bisa menjawab semua keinginanku. Yang penasaran sama brandnya apa? Cus baca terus ya
 
Nah brandnya adalah Base,btw ini merupakan brand skincare lokal yang mengusung konsep Personalized Skincare dimana mereka akan menganalisa tentang jenis/ masalah kulit kita serta gaya hidup kita sehari hari, nah hasil dari analisa tersebut nantinya akan menghasilkan Ingredients dan produk skincare yang formulanya disesuaikan dengan permasalahan/jenis kulit tiap penggunanya, mengingat kondisi wajah dan life stylenya orang kan beda beda.



 
Untuk ikutan skin analisa cukup gampang, pertama kalian wajib kunjungi websitenya di www.base.co.id , btw skin analisa bersifat free ya alias gak dipungut biaya.
 
Setelahnya kalian bakalan jawab beberapa quiz atau pertanyaan gitu yang diajukan oleh Tim Base seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, jenis kulit, kondisi / permasalahan kulit, life style dan alergi gak nih sama sesuatu produk gitu. Biarpun pertanyaan cukup mudah tapi ada baiknya dibaca dan ngejawabnya perlu hati hati ya, agar gak salah hasil analisa nantinya.





 
Setelah kalian jawab semua pertanyaan, nantinya Tim bakalan infoin kekalian hasil analisa atau rangkumannya via email. Jadi kita bisa cek hasilnya apa dan juga ingredients apa aja yang direkomendasikan untuk kebutuhan kulit kita.
 
 
Rekomendasi Skincare Routine Untuk Kulit Berjerawat  
 
 
 
Dan setelah melakukan analisa Tim Base merokemendasikan tiga produk yang paling cocok untuk aku gunakan sebagai skincare routine untuk kulit berjerwatku yang meliputi Base Freshly Dew Toner, Base Ultra Clarity Balancing Lotion dan Base Ultramatte Natural Sunscreen . Karna produk ini dirancang khusus untuk aku makanya tertera namaku dan juga kode ID formulanya, btw beda orang beda kode formula dan juga namanya.

Ketiga produk ini mengusung konsep kekinian yaitu tren skip skincare routine, maksudnya bukan berarti kita skip pake skincare ya genks, tapi lebih memfokus fungsi dari beberapa skincare dibuat dalam satu produk kek multi tasking gitu deh, sehingga lebih efisien dan juga bisa meminimalisir kulit wajah dari iritasi atau breakout akibat pemakain produk skincare dalam jumlah banyak. 

Buat yang mau tau lebih detail apa itu skip skincare routine bisa kalian klik disini ya https://www.base.co.id/blog/cari-tahu-mana-yang-lebih-cocok-untuk-kulitmu!-skip-care-vs-10-step-skincare-routine



 
Tim Base merokemendasikan beberapa Key Ingredients yang cocok untukku dan bahan bahan aktif ini terdapat diketiga produk diatas dan kerennya lagi diambil dari negara asalnya langsung loh,
seperti :

*May Chang yang berasal dari Kalimantan, Indonesia berguna untuk meminimalkan pori pori.

*Jojoba Oil berasal dari USA berguna untuk menjaga kelembaban.

*Tea Tree berasal dari India berguna untuk mencegah jerawat.

*Oat Silk Powder berasl dari Inggris bantu membuat kulit wajah lebih matte dan menahan minyak. 

*Salicylic Acid berasal dari Swiss yang berguna untuk merawat kulit berjarawat.

Serta bahan bahan aktiv lainnya seperti Camelia Sinesis, Witch Hazel, Niacinamide, Avocado Oil, Olive Oil,  Argan Oil, Vit E dan Camomile Water.

Kerennya nih kandungan atau bahan aktiv yang ada di produk Base ini berasal dari Plant Base Organik atau tumbuh tumbuhan dan juga Vegan, selain itu bebas dari Paraben, Artificial Parfume Colorant, Cruelty, Phthalate dan SLS dan keseluruhan produk juga sudah terdaftar di BPOM



 
 
Base Freshly Dew Toner


 

Yang pertama ada Base Freshly Dew Toner. Toner ini dilengkapi box kertas yang memuat berbagai info penting seputaran toner ini mulai dari nama produk, berat produk, ingredients, kegunaan, cara penggunaan, no bpom dan tanggal expirednya. 

Toner dengan berat 100ml ini hadir dengan packaging yang terbuat dari material keramik yang keliatan unik dan mewah banget, cos beda aja gitu dengan beberapa packaging toner baik brand lokal dan brand luar yang pernah aku gunakan sebelumnya. Cuma karna bahannya keramik sehingga agak lumayan berat dan juga lumayan rentan pecah, so...ada baiknya lebih hati hati saat menggunakan toner ini.

Dilengkapi pump sebagai aplikatornya dan untuk pumpnya juga dilengkapi proteksi ganda yang pertama penutup bagian luar dan yang kedua lock pump agar menjaga isi toner gak terpencet atau tumpah keluar. 




Ingredients : Aqua, Anthemis Nabilis Flower Water, Glycerin, Polyglyceryl 4 caprate, Propanediol, Sodium PCA, Sodium levulinate, Sodium Anisate, Tocopherol, Cucumis Sativus Friut Extract, Butylene Glycol, Hamamelis Virginia Leaf Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Alkohol

Kegunaan : Cairan penyegar wajah ini dengan bahan alami berguna untuk melembabkan, menghidrasi, menyeimbangkan minyak dan merawat kulit berjerawat dengan efek yang menyegarkan.
 
 
 
Textur toner ini cukup cair dengan sedikit berwarna kek coklat keruh gitu,karna dia emang beneran ringan banget jadi gampang meresapnya kekulit wajah. Btw aroma toner ini unik banget kek wangi jamu jamuan gitu tapi sejauh ini masih bisalah ditolerir sama indra penciumanku dan aroma jamunya bakalan samar kok setelah beberapa detik.

Cara pakainya sama aja sih seperti toner kebanyakan, tinggal tuangkan 3 sampe 4 pump pada kapas usap perlahan diwajah dan leher, diamkan sejenak sampe toner menyerap sempurna dikulit baru deh lanjut keritual skincare selanjutnya. Tapi ketimbang pake kapas aku lebih suka menggunakan toner ini dengan cara dituangkan ketangan gitu terus ditap tap kewajah mirip kek pake essence gitu atau bisa juga aku gunakan sebagai masker dengan tehnik CSM. 

Saat diaplikasikan diwajah toner ini memberikan efek menyegarkan dan bikin kulit wajah jadi lebih bersih. Dan hasil yang aku rasakan setelah menggunakan toner ini selain bikin kulit wajahku lebih lembab, dia juga bantu nenangin jerawatku yang gatal atau meradang.
 
Sejauh pake toner ini baik siang dan malam hari, aman aman aja sih diwajahku gak bikin perih ataupun sensitif diarea mataku cos ada beberapa toner yang aku gunakan bisa menimbulkan efek berair kek lagi nangis gitu. 



Base Ultra Clarity Balancing Lotion 
 


 
Produk kedua Base Ultra Clarity Balancing Lotion produk ini merupakan pelembab wajah ya genks. Untuk packagingnya kurang lebih mirip sih dengan tonernya yang bedain cuma ukurannya yang lebih kecil aja dan tutup botolnya.
 

 
Oh iya...produk ini juga dilengkapi pump sebagai aplikatornya tapi yang ini pumnya gak dilengkapi lock ya genks. 
 
Btw produk ini beratnya cuma 30ml aja cukup ringan dan mungil, ya enak aja gitu pas genggamnya ditangan tapi karna ini bahannya keramik jadi kudu ati ati ya saat makenya. 
 
 
 
 
Ingredients : Aqua, Anthemis Nabilis Flower Water, Avocado Persea Gratissima Oil, Simmondsia Chinensis Seed Oil, Glycerin, Niacinamide, Squalane, Avena Sativa Kernel Flour, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Allantoin, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Pullulan, Boswellia Caterri Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Salicylic Acid, Sodium Hydroxide, Benzyl Alcohol, Benzoic Acid, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate. 

Kegunaan : Pelembab wajah yang ringan dan cepat meresap kedalam kulit, dibuat dengan bahan bahan alami yang ampuh mencegah jerawat datang kembali, selian itu berguna untuk mengontrol minyak, mengeksfoliasi secara lembut dan sebagai anti bakteri.
 

 
Textur dari pelembab ini tuh cukup ringan gak terlalu cair dan gak kental juga, tapi yang pasti gampang diratain dan cepat meresapnya dikulit, warna lotionnya kek baby yellow dengan aromanya yang hampir mirip dengan toner yakni wangi jamu gitu. 

Cara pakainya gunakan toner ataupun serum sebelumnya, gunakan 2 sampe 3 pump dan aplikasikan ke 5 titik wajah seperti pipi, hidung, dahi, dagu dan juga leher. Ratakan dan pijat perlahan dengan gerakan keatas. 
 
Saat diaplikasikan kewajah Base Ultra Clarity Balancing Lotion ini memberikan efek yang menyejukan, melembabkan dan enaknya lagi gak menimbulkan efek greasy sama sekali. 
 
Setelah menggunakan produk ini wajahku jadi lebih lembab tapi minyak masih terkontrol dengan baik khususnya diarea T zone dan bikin glowing yang healty skin gitu.
 
Btw Base Ultra Clarity Balancing Lotion ini bisa digunakan malam dan siang hari, kalo digunakan malam hari setelahnya lanjut dengan menggunakan night cream tapi kalo digunakan saat siang wajib banget pake sunscreen setelahnya.


Base Ultramatte Natural Sunscreen 


 
Dan produk terakhir adalah Base Ultramatte Natural Sunscreen, produk ini dilengkapi SPF50 dan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan juga UVB.
 
Packagingnya berbeda dengan kedua produk diatas ya genks, Base Ultramatte Natural Sunscreen ini tuh dikemas kedalam wadah botol plastik yang cukup unik dan keliatan keren banget, secara warna packagingnya juga cukup mencuri perhatian. Dan menurutku Base Ultramatte Natural Sunscreen ini berbeda banget dengan sunscreen yang normalnya dikemas kedalam wadah tube. 
 
Sunscreen yang memiliki tutup ulir ini punya berat 45g, nah...isinya cukup banyak menurutku jadi lumayan awetlah dipake buat beberapa bulanan gitu, btw ini sunscreen ini cukup ringan, gak ringkih dan enak banget dibawa saat travelingan.
 

 
Ingredients : Aqua, Dicaprylyl Carbonate, Nylon 6/12, Octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Zinc Oxide, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Monostearate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Aminomethyl Propanol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, C15-19 Alkane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glycerin, Rubus Idaeus (Raspberry) Leaf Extract, Ribes Nigrum (Blackcurrant) Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Hydroxyacetophenone, Canola Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Arginine, Coco-Glucoside, Disodium EDTA, Ectoin, Ethylhexylglycerin, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Daucus Carota Sativa Seed Oil, Bisabolol, Magnesium Chloride, Beta-Carotene, Daucus Carota Sativa Root Extract, Helianthus Annuus Seed Oil, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, BHT.
 
Kegunaan : Tabir surya inovatif (plant based) yang bertextur ringan, efektik melidungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB serta melindungi kulit wajah dari paparan sinar Blue Light.  Tidak lengket dan  gak bikin whitecast dengan hasil akhir matte yang disesuaikan untuk iklim tropis.
 
 
 
Ujung mulut dari sunscreen ini dibuat meruncing dan transparan, sehingga memudahkan kita saat mengeluarkan isinya. Texturnya berupa krim berwarna kuning yang ringan banget, gampang diratainnya, gak lengket dan mudah meresap dikulit. Sekilas sunscreen ini kek ada wangi sereh yang tercium samar gitu dan ini sama sekali gak mengganggu buat aku.

Untuk pake Base Ultramatte Natural Sunscreen ini gampang banget, gunakan kira kira sebanyak 2 ruas jari oleskan pada wajah dan leher dengan cara menepuk nepuk (bukan digosok ya) dan hindari bagian kelopak mata. 
 
Baiknya gunakan sunscreen 15 atau 20 menit sebelum beraktivitas baik kegiatan indoor ataupun outdoor, lanjut aplikasikan lagi tiap 2 sampe 4 jam sekali. 
 
Produk ini merupakan jenis hybrid sunscreen (perpaduan pisical & cemical)  sehingga gak menimbulkan efek whitecast sama sekali . Setelah menggunakan sunscreen ini hasilnya matte  tapi dia tetap bisa melambab dan gak bikin kulitku kering sama sekali. Daya kontrol minyaknya juga juara, gak oksi dan tetap nyaman digunakan meskipun wajah lagi jerawatan. 
 
 
 

 
Dan ini hasil wajahku setelah menggunakan ketiga produk diatas selama kurang lebih tiga mingguan. Wajahku keliatan jauh lebih sehat karna ketiga produk ini sukses bantu merawat kulit berjerawatku seperti menenangkan, menghilangkan kemerahan, mengempeskan dan juga memudarkan bekas jerawat. 
 
Selain itu wajahku juga lebih lembab tapi minyak diarea T zone tetap terjaga dan aku juga ngerasa wajahku keliatan lebih cerah dan sedikit kenyal. Dan sejauh ini gak menimbulkan efek negativ diwajahku seperti iritasi ataupun breakout sehingga aku suka banget.

Kalo dari segi harga ketiga produk skincare ini lumayan agak mahal tapi itu karna produk ini terbuat dari bahan bahan yang alami, apalagi diambil langsung dari negaranya, selain itu bersertifikat ECOCERT dan Cruelty Free jadi aman banget digunakan jangka panjang dan dikulit remaja sekalipun. 

Nah...buat kalian yang lagi nyari produk skincare buat kulit berjerawat, punya bahan aktiv dalam satu produk dan gak pake ribet? Kalian wajib banget nyobain produk dari Base. 
 
Selain diwebsite produk ini juga bisa kalian dapatkan di Official Store Base Skincare yang ada diShopee (https://bit.ly/RyantiBASEShope) dan buat kalian yang mau tau lebih banyak lagi review produk Base bisa kepoin IG @itsmybase.

 Oke segitu dulu untuk kali ini, terima kasih sudah mampir. See you next post





 
 
 


Share:

3 comments

  1. naksir sama sunscreennya mba, lagi cari2 ari kemarin review sunscreen hahaha..pengen coba deh ini apalagi spf 50 yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus cobain say, selain spf nya mantul formulanya juga vegan jadi aman banget buat all skin type

      Hapus
  2. Aku suka banget sama sunscreen ultramattenya, udah habis berbotol-botol juga saking cintanya hihi. Ampuh banget buat kontrol sebum berlebih, tapi nggak bikin kulit kelihatan kusam😃

    BalasHapus