Review Purbasari Cleanface Acne Care Serum



Halo Asalamulaikum epribadeh ambil toa mesjid biar orang sekampung tau kalo aku balik lagi gimana kabarnya? Insya Allah dalam keadaan sehat walfiat slalu ya, Amiin. 

Btw setelah sekian lama aku menghilang dari dunia perblogan, ya...kurang lebih hampir 5 tahunan eh salah 5 bulanan maksudku karna satu hal dan lainnya (maaf ini gak bisa aku sebutin ya) sumpah aku tuh kangen banget tau sama blogku dan yang pasti sama kalian semua, ya udah sini aku peluk online biar bisa ngatasin rasa rinduku kekalian hehehe......

Dan seperti judul diatas hari ini aku bakalan ngebahas produk serum murmer dari brand lokal, mengingat serum murmer lagi banyak diperbincangkan sama beauty enthusiast, untuk produknya apa cus scroll aja terus sampe bawah ya ;-D

So..gais, kalian ngeh gak sih kalo belakangan ini, sama fenomena dimana banyak banget brand lokal (baik familiar dan juga unfamiliar) yang rilis produk serum yang harganya super duper murah gitu dan ini tuh udah kek jamur dimusim hujan aja menurutku. Gak tau deh ini efek latah ataupun semacamnya tapi ini jadi kabar baik dan penyelamat idup bagi kaum skincare junkie berdompet tipis kek aku gini wkwkwk....tau aja dia banyak skincare junkie yang lagi kere sekarang ini uppss

Jujur ya diawal kemunculan serum serum murah ini banyak banget pihak yang ngeraguin produknya, kek apakah ini aman digunakan, apakah bahan bahannya bebas dari kandungan yang berbahaya dan sebagainya, ya wajarlah mengingat harganya ituloh yang murce banget. Tapi belakangan keraguan tersebut mulai terpatahkan karna ada banyak kepoers yang nyobain serum serum tersebut dan kasi review yang terbilang cukup positif dan sedikit menjamin kalo serum murmer ini tuh bukan produk abal abal. 

Dan dari sekian banyak serum murmer yang berterbaran akhirnya aku beranikan untuk nyobain Purbasari Cleanface Serum dan tanpa babibu serum seharga 18 ribuan yang aku order dari Shopee ini berhasil mendarat ditanganku. 

Jadi brand CleanFace ini merupakan salah brand lokal pendatang baru dan untuk produk mereka fokusnya diline skincare adapun produk yang udah mereka rilis seperti Serum, Toner, Facial Wash, Micellar Water dan yang teranyar dirilis Cleansing Balm tapi dari semuanya aku baru nyobain serum dan micellar waternya doank. 

Btw brand ini merupakan brand sisternya Purbasari dimana produknya dimanufaktur oleh PT. Gloria Origita Cosmetics yang berada dikota Bogor dan semua produknya udah tercantum di BPOM dan Halal MUI. 


 Purbasari Cleanface Acne Care Serum 





Biarpun produknya murmer tapi brand tetap memberikan box untuk mendampingi serumnya gak ikhlas mungkin kalo serumnya ampe sendirian dih ngadi ngadi lo yan hahahaha....

Dilengkapi box berwarna hijau muda terbuat dari bahan kertas gitu, seperti biasa dibagian box tentunya terdapat banyak info info penting tersaji mengenai serum ini. 

FYI kalo untuk serum dari Cleanface ini ada tiga pilihan dan untuk memudahkan kita ngebedain ketiganya, mereka kasi warna yang beda bada gitu seperti Biru untuk Intense Hydrating Serum, Hijau Acne Serum dan Kuning untuk Whitening Serum. 


Packaging :




Dan dari ketiganya aku pilih yang Acne Serumnya cos ini yang lagi aku butuhkan banget buat wajahku. 

Purbasari Cleanface Acne Care Serum ini dikemas kedalam wadah botol kaca ala kadarnya berwarna coklat transparan plus tutup plastik berwarna hitam. Dan karna ini emang serum murmer jangan pernah nuntut lebih kepackagingnya ya gais. 

Dibagian depan serum dibalut stiker berwarna hijau yang memuat sedikit info mengenai serum ini.  Serum ini punya berat 20ml aja, untuk serum diharga under 20K isi segini udah lumayan banyak sih menurutku. 





Dibagian belakanganya gak ada apa alias polos aja gitu dan karna polos ginih kek ingetin aku sama botol obat apa gitu sori lupa aku, inget tapi lupa, dih gimana sih? 

Dari segi ukuran botolnya cukup mungil sih dan penutupnya juga terbilang rapat  dan gak gampang buat kebukanya, so ini masih okeylah buat dibawa gitu cuma karna emang wadahnya kaca jadi kudu ati ati ya biar gak gampang pecah. 




Aplikiatornya pump gini ya gais dan dibuat senada warna hitam dengan bagian tutupnya. Untuk aplikatornya sendiri agak keras gitu waktu dipencetnya dan isinya juga lumayan susah dibuat dikeluarin, kek harus pencet 2 sampe 3 kali dulu baru isinya bisa keluar, nah...yang paling parah sih pas serum ini pecah perawan gitu alias baru buka pertama kali, isinya donk lumayan lama buat dikeluarin ih...kok ngomong jorok sih kau yan wkwkwkwk....

Key Ingredients & Claims :



Dibagian box tertera kalo si Purbasari Cleanface Acne Serum ini punya 3 kandungan utama seperti Niacinamide, BHA (Willow Bark Extract) serta Aloe Leaf Water yang dipercaya dapat merawat kulit berjerawat, menyamarkan noda bekas jerawat serta mencerahkan wajah. Dan juga dapat menghydrasi, melembabkan, menjaga keelastisitas kulit sehingga membuat wajah menjadi lebih segar, sehat dan bercahya. 

Tapi sayangnya pas aku cek full ingredientsnya ada kandungan Alkoholnya mana diurutan depan lagi selain itu ada juga kandungan Parfum walopun diurutan bagian terakhir. Jadi agak kurang aman sih menurutku untuk pemilik kulit bejerawat dan juga kulit sensitif gitu. 


Texture :






Serum ini warnanya rada keruh gitu ya gais dengan texturnya watery gel yang formulanya ringan dan gampang diratainnya, cuma rada lengket sebelum mengering tapi tenang aja dia ini tipikal serum yang cepat banget kering dan meresapnya dikulit. 

Untuk aromanya serum ini kek wangi bodrexin gitu menurutku tapi level aromanya santuy gak sekuat wanginya bodrexin jadi berasa segar aja gitu menurut indra penciuman dan lagi wanginya cepat banget menguap keudara. 


How To Use :


Btw serum ini bisa digunakan saat pagi dan malam hari selain itu dibagian box dijelaskan cara pengunaan serumnya cuma kalo aku punya ritual sendiri sih sebelum menggunakan serum, biasanya nih aku bersihkan wajahku dulu dengan facial wash, lanjut aku pakein toner setalahnya aku aplikasiin esence dan setalah wajah terasa lembab baru deh aku aplikasiin serum ini sekitar 2 sampe 3 pump dan dilanjutkan dengan ritual lainnya. 

Contohnya nih saat siang hari aku lanjut pake day cream, sunscreen dan juga bb cream or cushion sedangkan malam hari karna emang wajah lagi jerawatan abis pake serum prefer pake sleeping mask aja karna emang lebih ringan diwajahku. 


Feels & Results :


Saat pertama kali diaplikasiin kewajahku serum ini memberikan efek yang nyegerin berasa kek ada airnya gitu, mungkin itu berasal dari kandungan Aloe Waternya kali ya?

Awalnya aku kira dia bakalan nimbulin efek cekat cekit gitu diwajah berjerawatku mengingat dia punya kandungan Alkohol dan juga Parfum didalamnya tapi Alhamdulillah dia gak kasi sensasi negativ apapun diwajahku, mungkin karna kadarnya cuma sedikit kali ya? Lah...koq nanya terus aku sih? herman eh salah heran. 

Kalo ditanya hasil apakah Purbasari Cleanface Acne Serum ini bisa ngatasi jerawat? I say yess gais, cuma untuk diwajahku serum ini waktu kerjanya cukup lama dibandingkan acne serum yang pernah aku gunakan sebelumnya.

Proses dari kalemin jerawat, ngecilin, ngempesin, kering sampe benar benar tewas kurang lebih makan waktu 2 mingguan gitu, itupun harus tanpa jeda pemakaian untuk benar benar bisa atasi masalah jerawatku dan juga  harus dibarengi dengan produk acne skincareku lainnya. 

Kalo untuk poin melembabkan okeylah menurutku pas aja buat oily skinku dan gak sampe menimbulkan minyak juga cuma daya tahannya gak lama ya, gak sampe sejam kelembabannya udah berkurang tapi gak bikin muka jadi kering koq. Dan untuk poin mencerahkan plus menghilangkan noda jujur belom aku rasakan sampe detik ini karna jujur ya, aku gak ngarepin poin yang ini sih yang penting buatku jerawat bisa tewas aja aku udah seneng banget loh hehehe....

After pemakaian satu bulanan lebih dan udah ngabisin serumnya, aku gak menemukan dan ngerasain efek negatif dari serum ini dan sejauh ini masih aman banget buat wajahku. Dan terbukti kalo sekarang ini udah repurchase aku yang kedua kalinya. 

Plusnya dari serum ini harganya murah banget, udah gitu formulanya cukup ringan dan gak menimbulkan efek negativ semacam sensasi panas, alergi ataupun purging sama sekali. 

Dan untuk minusnya produknya masih ada kandungan Alkohol & Parfumenya, selain itu dia gak bekerja untuk atasi jerawat yang gatel dan juga yang beruntusan gitu. 

Tapi karna emang karna harnya murmer jadi aku gak boleh nuntut lebih sih hehehe...

Buat teman teman yang penasaran sama serum murah dari brand lokal?  Purbasari Cleanface Acne Care Serum ini boleh banget sih buat kalian cobain, yakan kali aja hasilnya cocok banget diwajah kalian. 

Oke segini aja dulu buat postingannya hari ini, see u next post bye....



NOTE : Cuma mau bilang buat pihak manapun yang suka banget maen comot atau reshare kontenku tanpa seijinku lebih dulu untuk kepentingan marketing ataupun promo (apalagi kita tidak terikat kontrak kerjasama ) tolong dinget ya kalo blogku sudah Copyright, so setiap konten (baik tulisan maupun foto) dilindungi Hak Ciptanya ini tertuang dalam UU Nomor 28 tahun 2014. Sehingga setiap pencurian konten bisa aku tuntut. Yuklah jadi bangsa yang cerdas dengan tidak maen comot & menghargai hasil karya orang lain. 

Share:

1 comments

  1. Setelah hampir setengah tahun akhirnya ada postingan baru juga hahha, senengnya!

    Cleanface ini termasuk brand pendatang baru dr grupnya Purbasari dengan harga yg super terjangkau ya kak, aku baru nyobain cleanface micelar waternya, 250 ml cuma 18rb, murah abis, sayang pedih bgt di mata.

    Kalau acne serum ini 20rb murah bgt ya, mana ga ada efek negatifnya pula, kalo cekat-cekit pas di jerawat aktif wajar sih menurut aku, jangankan serum, dipakein toner aja aku berasa cekat-cekit kalo ada jerawat aktifnya.

    BalasHapus