My Routine Skin Care with Wardah

Hallo...semuanya! ini pertama kalinya aku nulis tentang face skin care aku yaitu dari brand Halal Wardah. kenapa aku pilih Wardah? jawabnya pasti karna merk lokal, berlogo SH dari MUI, harganya terjangkau, gampang ditemukan ditoko kosmetik, n last paling lengkap rangkain pilihannya.
Aku mulai aware sama yang namanya perawatan wajah tuh dari tahun 2010 sampe sekarang. tapi aku lebih suka melakukan perawatan wajah sendiri daripada diluaran. umurku sekarang udah menginjak 28 tahun, tua amat ya [tutup muka pake terpal] nah menjelang datangnya kepala 3, dua tahun lagi aku harus mulai memproteksi wajahku dari yang namanya kerutan kerutan dini.


 Wardah Cosmetics Series



jang..jang...ini dia rangkaian perwatan wajahku dari Wardah Cosmetics. punya aku ini didominasi dari rangkaian Lightening Seriesnya, sisanya campur campur gitu. yuk....lanjut liat apa aja step step yang aku lakukan :



Lightening Milk Cleanser

dikemasannya tertera kalo milk cleanser ini membantu mengangkat sisa make up, kotoran dan minyak di wajah dan leher. melindungi wajah dari radikal bebas dan membuat wajah jadi bersih dan cerah. sesuai petunjuk pemakaian gunakan sebelum menggunkan facial wash. texturenya cream kental banget berwarna putih susu, agak susah diratain pake kapas, jadi aku lebih milih ratainnya pake tangan aja [pastikan tangan harus bersih] ada kesan lengket lengket diawal pemakaian, tapi setelah rata dan muka berasa licin licin gitu.



Exfoliating Scrub

untuk mengkat sel kulit mati aku gunakan exfoliating scrub dari white secret ni [sorry gambarnya udah buluk] exfoliating ni cocok untuk semua jenis kulit ya. selain mengangakt sel kulit mati exfoliating ini juga berguna untuk meregenerasi sel kulit baru, tanpa membuat kulit wajah kering. tapi aku kurang suka sama butiran scrubnya yang lumayan kasar diwajahku, makanya aku harus pake milk cleanser terlebih dahulu untuk membantu kulit wajah tidak tergores.



 Lightening Creamy Foam


facial foam ini berguna banget buat membersihkan sisa sisa milk cleanser tadi, selain buat membersihkan wajah facial foam ini juga membuat wajah jadi cerah dan ada efek kenyal kenyal gitu di wajahku. aku suka banget sama facial foam ni, very love it...



Lightening Face Toner

face toner ini aku pake buat meringkas sisa kotoran yang mungkin aja gak keangkat, toner ini juga berfungsi untuk meringkas pori pori serta dapat melembabkan wajah.tonernya sendiri berwarna bening kayak air putih.




Pore Tightening Toner

nah kalo lagi jeriwitan aku lebih milih make toner yang ni, soalnya toner ini khusus merawat kulit yang lagi dilanda jeriwit. dikemasannya bilang kalo toner ini dapat membantu mengecilkan pori pori [ gak ngefek di aku ], membantu mengurangi minyak berlebih, dan bebas kilap seharian. kalo untuk jerawat setelah penggunaan 2-3 hari keliatan jerawat mulai mengecil dan kempes, oya toner ini bebas minyak ya.



Lightening Facial Serum

sehabis pake toner otomatis kulit wajah jadi berasa lebih lembab, dan penggunaan serum lebih baik digunakan saat wajah benar benar lembab. kandungan vit b3 didalam serum ini sangat berguna untuk mecerahkan kulit kusam serta membuat kulit tampak lebih putih, cerah dan bersinar. tapi aku kurang suka sama kemasan serum ini, kecil kecil amat kayak stater kit. kalo boleh saran ni buat Wardah untuk gantiin kemasan serumnya pake 1 botol aja, mau itu pake pump atau kayak botol serumnya roro mendut, lebih praktis dan higenis.



Lightening Night Cream



night cream ini berfungsi mencerahkan wajah secara alami, menghaluskan kulit serta menjaga kelembaban kulit. kandungan AHA [kayak orang lagi dapet ide] 2 X lebih tinggi membuat proses regenerasi sel kulit menjadi lebih optimal. yang aku pakai ini step duanya, soalnya setelah cream malam step 1 habis kita harus lanjut ke step 2 ini. cream malam ni texturnya sangat kental tapi masih mudah kok untuk dibaurkan, warna creamnya putih sedikit kecoklatan gitu lah. mungkin banyak yang rasa kalo awal pemakaian cream ni ada rasa perih perih gitu kayak efek adaptasi. tapi itu cuma dihari pertama aja kok kalo kalian lanjutkan gak akan ada rasa apa apa dan alhamdulillah kulit gak terkelupas kayak pake krim abal abal.


Acne Treatment Gel


kalo jerawat lagi mendera biasannya aku pake acne gel treatment ini buat membantu merawat kulit berjerawat. nah..biasanya pake gel ini rutin malam hari aja 2-3 hari jerawat bakal kempes. cuma aku rada bingung ni, kenapa ya sekarang acne gel ni agak perih waktu digunakan padahal dulu gak kek gitu deh, ini mulai aku rasakan pas tahun 2015. apa pihak Wardah menambahkan komposisi yang baru ya kedalamnya?



Pure Olive Oil

jujur aku jarang banget make minyak zaitun ni ke wajahku kalo gak lagi dilanda kekeringan atau lagi iritasi. aku lebih suka make ini buat atasin bibir keringku serta lutut atau kulitku yang terasa kering. pernah sih coba campurin minyak zaitun ni ke BB creamku biar hasilnya dewy ala ala korea gitu, dan hasilnya oh..mey god sukses buat muka aku kayak kilang minyak. aku lebih saranin pake minyak zaitun ni di malam hari daripada siang hari. soalnya selain berasa aneh gitu diliat, udah gitu debu bakalan mudah nempel diwajah kita.



Perfect Bright Lightening Moisturizer

kalo siang hari aku lebih milih make pelembab ni, walopun aku tau yang namanya kulit berminyak itu gak perlu lagi pake pelembab. tapi aku akalinnya dengan mengoles tipis tipis aja, soalnya aku kepincut sama spf 30 PA+++ dan pelembab ini juga mengandung powder yang bisa buat kulit wajah jadi cerah seketika.



DD Cream C Defence with vit C

dan terakhir untuk membuat tampilan sehari hari aku lebih kece aku pakai DD cream ni, buat nutupin kekurangan wajahku plus hasilnya keliatan natural diwajahku dan dapat  meratakan rona kulit.




Okedeh...sekian postingannya aku kali ini tentang perawatan wajahku, makasih buat yang udah mau mampir, terakhir aku kasi foto bare face nya aku dan dengan pemakaian DD cream aja. makasih :-D



my bare face

with dd cream




Share:

2 comments

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. wardah itu produk lokal yg murah dn bagus walopun gk smunya sih, hehehe...
    btw thenks ya udh mampir :-D

    BalasHapus