Review : Skintalk DD Cream Cover #21








Assalamualaikum guys,

Btw kalian suka envy gak sih guys liat wajah mulusnya para artis koriyah sono? kalo aku sih yes cos sebagai seorang wanita aku juga pengen donk punya kulit wajah yang kinclong kek mereka, kalo di itung itung 1/4 mereka juga gak apa apa deh hehehehe...
 
Jadi...cewek cewek koriyah itu selain rajin banget pakai skincare mereka juga jago banget dibidang dunia permakeup an bahkan sejak usia belasan tahun gitu mereka udah menyadari pentingnya sebuah penampilan, makanya gak salah kalo disana itu banyak banget brand brand kosmetik yang bermunculan setiap harinya sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Tau gak sih kenapa kosmetik dari brand brand koriyah baik skincare dan makeup tersebut digilai banyak wanita? Jawabannya...karna kosmetik mereka itu punya kualitas yang okey, formulanya ringan, hasilnya natural dan flawless plus terbuat dari bahan yang alami dan bersahabat banget sama kulit. Dan dari sekian banyak brand kosmetik tersebut, hari ini yang mau aku review adalah produk DD Cream Cover (kedepannya kita singkat jadi DDC aja ya) dari brand Skintalk. Jujur ya guys aku kurang familiar sih sama brand ini, yang aku tau brand Skintalk ini mempunyai beberapa produk kosmetik baik skincare maupun makeup decorative. Aku kenal brand ini pas dapet collab review dari BloggirlsID salah satu Komunitas Beauty Enthusias pendatang baru. Untuk collab review kali ini aku diberikan kesempatan untuk nyobain produk DDC Cover nya Skintalk ini.









Si DDC ini dikemas kedalam box kertas berwarna hitam yang dilengkapi segel, dimana dibagian depan boxnya terdapat tulisan nama produk, nama brand, shade dan juga kegunaan dari DDC ini (sorry lupa aku fotoin) sedangkan dibagian belakang dan samping kanan boxnya terdapat beberapa keterangan yang dihajar pake tulisan hangul dan disebelah kirinya terdapat cara penggunaan yang ditulis pake bahasa inggris tapi tetap ya dia nyuruh kita baca petunjuk yang ada diboxnya. Karna aku bisanya cuma baca tulisan hangul doank jadi aku kurang ngerti deh sama info info yang tertulis diboxnya soalnya yang aku ngerti kan cuma kamu seorang Keknya aku butuh bang yesung nih buat bantu terjemahin? ditampol ELF


Tapi sesuai info yang aku dapetin via official mereka yang ada di Indonesia kalo si DDC ini merupakan penyempurnaan dari BB Cream dan juga CC Cream. Produk ini memiliki 37 bahan herbal alami yang bisa dipastikan aman banget kita gunakan baik untuk kulit sensitif sekalipun.



Klaim :

💗 Berfungsi sebagai makeup base, sekaligus merawat dan melindungi kulit.
💗 Anti wringkle, Anti pollution / fine dust

💗  Meratakan warna kulit

💗 Texturnya ringan dan tidak lengket

💗 Tidak membuat kilap diwajah

💗 Hasilnya halus dan juga good coverage

💗 Cocok digunakan untuk sehari hari

💗 Dapat digunakan oleh ibu hamil, menyusui dan cocok untuk semua jenis kulit baik normal maupun sensitiv.









Untuk packaging si DDC ini berupa tube plastik berwarna hitam dengan menggunakan tutup ulir dan beratnya ada 30ml ini terbilang cukup banyak loh guys.

Btw produk ini cuma punya dua pilihan shade 21 dan 23, awalnya aku sempat galau mau pilih yang mana cos keduanya sama sama terang dan beda tipis doank. Dan setelah memikirkan seabad lamanya lebay aku akhirnya mutusin untuk pilih shade yang paling terang yaitu yang 21. Aku ambil shade ini bukan tanpa alasan ya guys, biasanya sih untuk produk makeup base yang warna terang kek gini aku gunakan cuma sebagai highlighter aja dibeberapa bagian wajahku karna menurutku hasilnya jauh lebih natural dibandingkan menggunakan produk highlighter, so...fokusku ke produk ini emang buat  highlighter doank hehehe...


contohnya kek mbak yang satu ini guys





Isinya berupa cream berwarna coklat muda dengan textur yang agak kental tapi gampang kok buat dibaurkan, cepat meresap dan gak lengket sama sekali. Si DDC ini punya aroma yang samar samar gitu (tapi aku gak tau ini scent apa) dan gak menganggu sama sekali dihidungku. 





Karna DDC dari Skintalk ini warnanya emang terang banget, saranku jangan main templokin banyak banyak kewajah kalo gak mau kejadian kek mbak diatas. Gunakan seperlunya aja biar keliatan gak pektay cin....hahahaha




Untuk daya covernya menurutku cukup okey ya guys cos produk ini bantu buat cover beberapa bekas jerawat tapi gak yang cover keseluruhan. Mampu meratakan warna kulitku selain itu bikin kulit wajahku jadi lebih cerah. 


 Result :


Diaku di DDC ini hasilnya matte tapi sekitar 3 jam berubah kearah glowy gitu cos beberapa minyak diwajaku mulai bermunculan. Daya covernya menurutku medium, jadi gak yang bisa cover over all sih guys tapi wajar sih namanya juga DDC bukan fondi. Sejauh ini gak bikin break out sama sekali. Hasilnya juga terlihat ringan, natural look dan gak kasi efek white cast asal nih gak banyak banget waktu aplikasiin kewajah dan gak salah shade untuk skintone kalian.




Gak mau kan kejadiannya kek mbak diatas yang rada maksain, padahal udah off side banget dari warna kulitnya. 


FYI DDC dari Skintalk ini harganya sekitar 395k gitu guys, cukup mahal sih kalo menurut ukuran kantongku yang kere ini wkwkwkwkw....tapi gak ada salahnya sih kalo kalian pengen nyobain juga.






Pros :
Punya banyak manfaat
Hasilnya natural 
Texturnya ringan, mudah diblending, cepat meresap dan gak lengket
Hasilnya matte
Waterproof & gak gampang luntur

Bisa digunakan untuk beautyhacks sebagai highlighter.



                                                                         

Cons :
Oil controlnya kurang okey
Hanya tersedia 2 shade doank yang warnanya terang semua
Harganya cukup mahal
Hanya ready di online shop 







Last but not least aku mau spamming foto sok tjantik ala ala beauty endorsment gitu hehehe...sapa tau ada yang tertarik ngajakin buat kerjasama gitu slalu deh modus lu yan hahahaha....


Okey, sekian dulu buat hari ini, makasih buat yang bersedia mampir dimari. See u next post and bye......


Find More Skintalk On :

Instagram : @skintalk.id



Follow My Instagram :

@ryan_saragie87

                                                       


















Share:

6 comments

  1. Aku juga baru bgt review skintalk ini loh kak, pdhl kan kita ga janjian y, mungkin ini yg dinamakan jodoh 😜😪😤. Demi apapun aku suka bgt sm DDC ini, ingin ku punya lagi rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga super suka bahkan sering banget dipakenya tapi rada ngeri sama hargnya sih aku hehehe...

      Hapus
  2. Jadi ini brand korea? Pantes ae shade nya cuma 2 dan pricey hhe

    BalasHapus
  3. pengen coba kak.. tapi bingung carinya dimana
    BTW ngakak baca reviwenya atas kehadiran 2 orang mba mba itu wkwkkw

    BalasHapus
  4. Skintalk DD Cream ini emang udah terbukti banget aman untuk wajah,, mksih ya kakak infonya

    BalasHapus
  5. Haii sis salam kenal,,mau tanya saya baru beli prodak skintalk tapi liat exp sama dengan di foto exo20190413. Info penjual tgl exp masih ada Grace period 6 bulan, emang bener ya sis?? Mohon pencerahannya.. Makasih

    BalasHapus