Quick Review : My Tone Up Cream Product






Guys...kalo kita disuruh ngebahas produk Tone Up Cream keknya emang gak bakalan pernah ada matinya deh. Gimana enggak coba? Beberapa tahun belakangan ini wabah Tone Up Cream ini kek lagi mewabah banget didunia perkosmetikkan baik dari brand lokal sampe manca negara juga. Eits...tunggu dulu, kelen masih ada yang gak tau apa itu Tone Up Cream? jangan bilang kalo kelen belum kenal ya sama produk yang satu ini? Tapi berhubung aku lagi baek nih (narsis) ya udah...aku kasi tau dikitlah ke kelen apa sih Tone UP Cream itu? 

So...Tone Up Cream merupakan sebuah produk kecantikkan yang berguna untuk membuat wajah kita lebih cerah dalam hitungan detik dari warna asli wajah kita,untuk hasil cerahnya bersifat temporari aja kok guys, so...kalo kelen ngebersihin wajah pake micellar water or facial wash udah deh...fungsi si Tone Up Cream berambus juga dari wajah kita. So...produk ini emang benar benar aman buat digunakan setiap hari dan dia sangat berbeda dengan cream abal abal yang menjanjikan bikin wajah jadi cerah seketika, inget ya guys mereka berbeda.

Produk Tone Up Cream sendiri dikenalkan atau diluncurkan oleh brand brand kosmetik asal negri ginseng Korea sono guys tapi kalian jangan suruh aku sebutin satu satu ya, soalnya buanyaknya gak ketulungan. Lah...dalam 1 brand aja nih bisa sampe ngeluncurin Tone Up Cream beberapa kali tergantung seri apa yang akan mereka luncurkan. Dan seiring berjalannya waktu timbulah niatan beberapa brand besar untuk ikutan aka latah buat meluncurkan produk produk sejenis hehehe...Dan beberapa brand tersebut berusaha kek meraih pangsa beauty blogger dari berbagai kalangan, ya...kelen tau sendirilah kalo Tone Up Cream Korea punya beberapa kendala seperti harganya yang pasti agak mahal, udah gitu susah banget buat ditemuain secera offline dan satu lagi shade yang mereka sediakan kurang cucok meong buat skintone wanita Asia Tenggara kek kita, makanya brand brand ini hadir kek menjawab semua permasalahan yang kita hadapi (ah...sotoy lu yan) wkwkwkwk....

Dan sebagai seorang beauty enthusias yang kere ini aku juga pastinya pengenlah icip icip produk beberapa produk Tone Up Cream biar kesannya kekinian juga gitu, makanya aku putuskan beli beberapa produk Tone UP Cream dari berbagai brand mulai dari brand Korea, Lokal dan juga Drugstore tapi sorry ya aku bahas cuma quick reviewnya doank, kalo kalian kepo sama full reviewnya boleh cek blog sebelah wkwkwkwk....



Packaging :


Peri Pera Blur Pang Banana Milk Blur Tone Up Cream







Produk yang pertama yang aku bahas adalah tone up cream dari brand Korea yang nama produknya  Blur Pang Milk Blur Tone Up Cream dari brand Peri Pera. Produk ini punya 3 pilihan varian seperti Banana, Peach dan Pure, nah aku ambil yang Banana, ketiganya memiliki fungsi berbeda ya guys (untuk fungsinya apa bakalan aku share nanti ya).

Produk ini hadir dengan kemasan tube plastik berukuran kecil berwarna kuning (karna variannya Banana) sebenarnya dia punya dua ukuran yang gedey isinya 50ml sedangkan yang kecil kek punyaku ini isinya cuma 25ml aja. Si Blur Pang Milk Blur Tone Up Cream dilengkapi tutup ulir dan lubang tubenya menurutku cukup gedey, sehingga bikin isinya gampang banget meluncur dalam ukuran banyak. 


Wardah Perfect Bright Moisturizer 





Dan selanjutkan aku punya dari brand lokal guys nama produknya  Wardah Perfect Bright Moisturizer. Biarpun disini yang tertera kalo produk ini cuma moisturizer aja tapi kalian jangan salah kalo produk ini memiliki fungsi buat mencerahkan wajah juga loh...

Produk ini hadir dengan kemasan tube plastik berwarna putih dengan sedikit sentuhan warna biru yang ukuran cukup mungil karna isinya cuma 20ml aja lebih sedikit dibandingkan produk Blur Pang Milk Blur Tone Up Cream dan setau aku kalo produk ini cuma punya satu ukuran doank. Lubang tube produk ini jauh lebih nyantai dibanding produk pertama cos isinya gak gampang meluncur keluar kalo gak dipencet terlebih dahulu. Wardah Perfect Bright Moisturizer punya 2 pilihan varian yang list biru dan juga kuning (kek punyaku), kalo yang biru untuk kulit normal sedangkan yang kuning ini untuk kulit berminyak seperti wajahku.

Btw kalo boleh berthrowback ria, seingetku kalo Wardah Perfect Bright Moisturizer tone up cream pertama yang hadir di Indonesia cos produk ini diluncurkan sekitar akhir tahun 2014 atau awal 2015 gitu deh, tapi ini seingetku loh (kalo salah harap maklum ya) . Dan sampai saat ini aku masih nyimpan packaging Wardah Perfect Bright Moisturizer versi yang lama.

sorry kalo fotonya keliatan bulukan gini hehehe....




Pond's Instabright Tone Up Milk Cream






Selanjutnya aku punya dari brand drugstore yang nama produknya Pond's Instabright Tone Up Milk Cream. Kalo untuk packagingnya sama aja sih dengan 2 produk diatas  tapi yang ini keliatan lebih langsingan gitu deh hehehe...dan untuk warnanya pink khas produknya Pond's. Untuk ukuran ada 2 jenis guys full dan yang mini, isinya yang gedey aku kurang tau ada berapaan tapi untuk yang kecil seperti punyaku isinya cuma 20gr aja. 

Kalo menurutku ya lubang tubenya cukup gedey dan juga isinya gampang banget meluncur keluar, so...ati ati aja pas mencetnya biar gak kebanyakkan yang keluar isinya. Btw untuk varian keknya mereka cuma punya pilihan 1 ini doank. 


Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream




Dan the last one aku punya dari brand drugstore lainnya yaitu Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream yang masih sodaraan sama sih Pond's cos masih dibawah naungannya Unilever. Packaging juga sama aja kek 3 produk sebelumnya yang bedain cuma warna dan juga tulisannya brandnya. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream juga tersedia dalam 2 ukuran yang besar dan kecil, kalo yang besar kek punyaku ini isinya ada 40 gr sedangkan yang kecil 20gr dan kebetulan aku punya keduanya. 

Lubang tube produk ini lumayan gedey ya guys mengingat ukuran body emang cukup gedey diantara 4 produk tone up cream yang aku punya, tapi tenang aja isinya gak gampang buat meluncur keluar. 




 Klaim :


Blur Pang Banana Milk Blur Tone Up Cream




Untuk klaim produk ini ditulis dengan tulisan Hangul (khas produk kosmetik Korea gitu deh) dan jujur aku cuma bisa baca doank tapi aku gak ngerti sih artinya apa? soalnya yang aku ngerti cuma kamu seorang eeaakk . So...dari beberapa sumber yang aku baca kalo produk ini punya beberapa fungsi sebagai tone up cream, correcting cream, blur pore dan juga sebagai primer base. 



Wardah Perfect Bright Moisturizer 


Wardah Perfect Bright Moisturizer ini punya klaim untuk melembabkan, mencerahkan wajah seketika, menghaluskan dan juga melindungi kulit dari sinar UV karna dilengkapi dengan SPF28.

 
Pond's Instabright Tone Up Milk Cream





Produk ini memiliki klaim mencerahkan wajah seketika, menyamarkan noda, melembabkan, bebas kilap dan melindungi kulit dari sinar UV tapi sayangnya gak dibuat berapa besar SPF didalamnya.




Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream


Dan untuk Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini memiliki klaim mencerahkan kulit wajah seketika, bebas kilap dan tahan selama 14 jam. Dan diantara 3 produk tone up cream diatas Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream yang klaimnya cuma dikit banget.


Textur & Aroma :



sorry kalo foto swatches gak sesuai urutan foto produk diatas


Untuk Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream memiliki warna putih susu. Dan  texturnya sheer dan sangat mudah diratakan. Untuk aromanya cukup stronge dan untung aja wangi bunga bungaan gitu jadi gak ganggu sama sekali dihidung. 

Sedangkan untuk Pond's Instabright Tone Up Milk Cream texturnya cukup padat berwarna putih susu tapi gak yang terlalu padat banget sih cos masih enak buat diratakan diwajah dan aroma susunya juga lumayan kuat dan jujur aku kurang suka sama scent kek gini mirip kek biskuit bayi gitu ku cium. 

Dan Wardah Perfect Bright Moisturizer ini kurleb  dengan Pond's Instabright Tone Up Milk Cream mulai dari warna dan juga texturnya yang agak padat dan masih enak buat diblending tapi dari segi aroma aku suka banget sama si Wardah ini cos lebih soft gitu kek wangi bunga tapi samar samar banget keciumannya. 

And for last Peri Pera Blur Pang Milk Blur Tone Up Cream isinya berwarna kuning muda dengan textur yang sangat padat & u know guys? kalo produk ini susah banget buat diratakan diwajah berasa kek kesat gitu apalagi kalo wajah kita dalam keadan kering dan saranku sebelum pake produk ini ada baiknya kita pake moisturizer, aloe vera gel or apapun yang bikin wajah kita jadi lembab agar memudahkan saat diratakan diwajah. Untuk aromanya sueger banget guys udah gitu soft lagi keciumannya.



 Final Result :

Yang paling benar benar mencerahkan wajah dengan tingkat bright efect diposisi pertama dipegang oleh brand Peri Pera di ikuti oleh Wardah dan juga Pond's, so...kalo pakai produk ini harus benar hati hati atau pintar pintar kita buat menakar agar jatuhnya gak pektay dan gak keliatan kek mayat yang lagi berjalan hehehe...sedangkan untuk Fair and Lovely hasilnya paling natural buatku dan paling amaneble (ih...apaan sih) lah kalo menurutku. Dan untuk oil controlnya ke 4 produk ini aku rasa so so aja cos sekitar 3 jam gitu wajahku udah dibanjiri minyak.

Dan dari segi ketahanan yang paling okey menurutku Pond's dan juga Peri Pera, jadi kedua produk ini kalo kena keringat or cuma dibasuh pake air mereka berdua masih meninggalkan sisa efek efek cerahnya masih stay diwajahku. Dan yang namanya sebuah produk pasti ada plus dan minusnya tapi gak perlu aku tuliskan lagi ya guys seperti yang aku mention dibagian atas kalo kelen kepo bisa cek diblog sebelah hehehehe...yang penting saranku jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah menggunakan produk tone up cream biar gak jerawatan atau komedoan.
 
Btw sorry ya kalo final resultnya aku cuma jabarkan tanpa foto sama sekali, yakan kalian tau sendiri kalo aku tuh blogger paling males sedunia, bikin before after satu produk aja aku suka males apakabar kalo sampe 4 produk gini? tapi adegan ini jangan kalian lakukan dirumah ya cos adegan ini cuma dilakukan para ahli kek aku aja wkwkwkwkwk....tapi kalo kelen emang kepo banget sama full reviewnya bisa cek review Peri Pera Blur Pang Banana Milk Blur Tone Up Cream dan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream.
 
Untuk tone up cream dari brand Fair & Lovely, Pond's (baik ukuran besar atau kecil) dan Wardah harganya sangat terjangkau cos masih under 50K aja sedangkan tone up cream dari brand Peri Pera saat ini sekitar 100K Up harganya terbilang mahal sih tapi sebandinglah dengan 3 fungsinya sekaligus. Dan produk ini bisa kalian dapatkan di Super Market atau Toko Kosmetik tapi untuk si Pera Peri cuma ready di online shop aja sih guys.

FYI selain 4 produk tone up cream diatas masih ada beberapa produk tone up cream lainnya seperti dari Citra, Garnier, Emina, Cathy Doll , Everwhite dan masih banyak pilihan lainnya tergantung pilihan kita sendiri. 
 
Nah...kalo kelen udah nyobain tone up cream yang mana guys? Jangan lupa ya share ke aku, Thank U fo visiting.















 
 
 
 
 

Share:

28 comments

  1. Aku pernah coba yang fair&lovely dan ponds. Sayangnya keduanya kurang nahan minyak di aku :(

    BalasHapus
  2. Iya yah sekarang banyak tone up cream, Garnier juga ada kan tone up cream.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak pake banget Ka, sampe bingung mau pilih yang mana.

      Hapus
  3. sudah pernah nyoba yang ponds kak tapi kurang cocok di wajah aku...jadinya malah abu abu ..😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget soalnya hasilnya Ponds ini rada kasi efek cerah banget sih dibanding lainnya.

      Hapus
  4. Emang bener ya ada harga ada rupa di bagian ini. Yang peripera emang paling debest.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitasnya lumayan okeylah beb tapi isinya kurang cucuk buat skintone kita.

      Hapus
  5. aku baru nyoba yang fair & lovely aja kak. tapi di rumah juga punya garnier yang belum dibuka hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalo dirumah malah lebih suka pake tone up cream Cha cos males pake bedak hehehe..

      Hapus
  6. Aku penasaran sama tone up cream. Kamu gimana kak pakainya sebelum sunscreen apa setelahnya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai pelembab dulu, sunscreen baru deh tone up cream kalo mau cover bisa pake concealer or loose powder aja say.

      Hapus
  7. Entah kenapa aku kurang tertarik dengan yg namanya tone up cream. Jadi, aku belum pernah coba sekalipun.. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu gak tertarik sama tone up cream Dev cos harganya mehong hehehe...sekarang nemu yang murmer cobain deh.

      Hapus
  8. Aku pernah coba fair and lovely beneran ga cocok , kalau wardah sering ITU sih blm coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wardah yang list kuning ini kata BA nya varian baru say, aku juga baru nyobain.

      Hapus
  9. aku belum pernah sama sekali nyobain tone up cream, karena takutnya abu-abu dimukaku hehe padahal banyak banget ya produk yang ngeluarin tone up.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Fair & Lovely or Citra say hasilnya masih natural kok asal pakenya jangan kebanyakkan ya.

      Hapus
  10. Wah lengkap banget, saya belum pernah makai satupun produk yang mba review, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum lengkap ini sih dibandingkan ama yang lain hehehe...

      Btw setelah baca reviewku langsung beli juga ya.

      Hapus
  11. Wah lengkap juga produk tone up cream kk yah, aku biasa pake daycream sm sunscreen langsung bedak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ditambahin tone up cream ini bisa lebih menghemat bedak meta secara harganya lebih murce dibandingkan bedak gitu (efek blogger pelit)

      Hapus
  12. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream di kulit ku jadi susah rata menggumpal gitu, hasilnya matte sih enak tapi di aku jadi bruntusan :( kaka aku suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...sayang banget ya kalo bikin brutusan say, tapi iya sih hampir semua tone up cream cenderung buat jerawatan dan komedoan gitu.

      Hapus
  13. aku cocok dan ngerasa smoot banget pake wardah perfect mba Ryan..hehe

    BalasHapus
  14. Aku pakai juga yang ponds instabright! dan emang nakarin produknya harus benar biar ga kelihatan terlalu putih :(

    BalasHapus
  15. Aku pernah nyobain Ponds Fair and lovely :)Enak, kulit jadi halus, lembut dan wangi :)

    BalasHapus
  16. Dari yg kamu sebutin, aku cuma pernah coba yang Ponds. Aku suka baunyaa hihihih. Tapi masih agak abu2 di aku.

    BalasHapus