Review : Bless Acne Liquid Foundation & Bless Acne Face Powder





So...seperti yang slalu aku mention sebanyak ratusan, ribuan or jutaan kali  ditiap postinganku kalo aku ini memiliki jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat, sebenarnya untuk kulit jenis ini punya kelebihan dan juga kekurangan tersendiri. Contoh plusnya memperlambat penuaan dini, kek muka'ku ini contohnya (uek...muntah berjemaah yang baca) wkwkwkwk...selain itu kulit lebih bercahaya dan juga memiliki kelembaban alami. Tapi dibalik plusnya tadi, minusnya kulit berminyak lumayan banyak juga guys, karna kandungan minyak yang ada diwajah, membuat wajah jadi gampang banget menyerap apapun masuk hingga kedalam kulit bagian dalam seperti polusi, debu dan juga makeup, sehingga membuat wajah jadi lebih gampang jerawatan , pori pori besar dan juga tersumbat dan juga menimbulkan komedo hiks...hiks...

Untuk itu aku harus lebih variatif lagi nih buat mencari produk kosmetik baik itu skincare dan juga makeup yang emang benar benar cucok meong buat kulitku cos aku tuh pengennya punya kulit sehat, terawat dan  juga cantik. Dan setelah bertapa sekian lama digunung uhud hehehe...akhirnya aku mendapatkan wangsit (alah lebay kali aku ya) untuk menggunakan produk Bless Cosmetics For Acne Skin tapi....sebelum ngebahas apa aja produk yang aku gunakan, aku kasi sekilas info dulu dari brand Bless Cosemetics ini.

Bless Cosmetics merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang udah lama malang melintang didunia perkosmetikkan tanah air, gimana enggak? brand yang didirikan oleh Dr. Budi Harjandi Widjaja Sp.KK udah ada sejak tahun 1992. Di awal peluncuran brand ini fokus ini diproduk Ance Skin Seriesnya tapi belakangan semakin berkembang dengan ada nya tambahan produk seperti Normal Skin Series, Sensitive Skin Series, Anti Aging Skin Series dan juga beberapa produk Makeup Decorative seperti Foundation, Compact & Loose Powder, Lipstick, Blush On, Eye Shadow dan juga produk lainnya.

Nah...aku sendiri kalo gak salah inget ya, kenal sama brand Bless Cosmetics ini sejak tahun 2015, kenal juga saat itu gak sengaja. Saat itu adikku memutuskan untuk berhenti dari penggunaan cream dokter gitu, ya...kalian tau sendiri efek kek apa yang bakalan timbul diwajah kalo kita lepas cream dokter. Akhirnya aku coba deh cari cari referensi skincare lokal apa yang bagus digunakan untuk adikku, dan dari beberapa review yang aku baca atau aku lihat, banyak orang yang merekomendasikan Bless Cosmetics ini, eh...benar aja produk Acne Care mereka sukses buat wajah adikkku jadi lebih membaik dari hari ke hari dan bahkan hingga saat ini adikku masih stay dengan beberapa produknya Bless Cosmetics.

Okey...sekian curhatan mamah dedehnya ya hehehe....dan sekarang kita berlanjut untuk ngebahas kedua produk yang udah aku mention dibagian atas.  


Dan produk pertama yang mau bahas adalah  Bless Acne Liquid Foundation. Produk ini dilengkapi box kertas, dimana dibagian depannya terdapat nama brand, nama produk serta dibagian belakang box terdapat info info penting seperti klaim, ingredients, cara pengunaan, no bpom serta perusahaan yang memproduksi. 




Bless Acne Liquid Foundation dikemas kedalam botol plastik ditemani dengan tutup ulir berwarna silver,  dengan ukuran botol yang cukup gedey dan agak kurang travel freindly menurutku, mengingat isi didalamnya terbilang cukup banyak yaitu ada 125ml.



Klaim dari  Bless Acne Liquid Foundation ini Foundation berbentuk cair yang Oil Free, mengandung formula untuk mengecilkan pori pori dan membantu mencegah jerawat. Dapat merawat dan menyempurnakan penampilan kulit wajah yang berjerawat. 

Cara pengunaannya : Kocok dahulu sebelum digunakan, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sampai membentuk lapisan tipis yang merata. Jangan digunakan untuk anak dibawah 3 tahun, untuk kulit terkelupas atau iritas.

Dan untuk info sepeti Ingredients, No Bpom serta perusahaan yang memproduksi kalian bisa klik foto diatas ya hehehe.... 


Biarpun keliatan lubang botol dari  Bless Acne Liquid Foundation berukuran kecil, tapi aku ingetin kalian untuk hati hati pas ngeluarin isinya cos isinya super duper gampang banget meluncur keluar, so...gak perlu pake tenaga rambo segala ya guys hehehe....



Dan sekarang kita berlanjut ke isinya , Liquid Foundation ini cuma ada satu shade aja dan untuk warnanya menurut indra pengelihatanku lebih kearah coklat mudah or kopi susu gitu. 

Yang bikin aku sedikit kaget adalah textur dari  Bless Acne Liquid Foundation ini, texturnya cair banget, bahkan udah kek air gitu menurutku, selain itu yang bikin aku tambah kaget lagi  Liquid Foundation ini kek punya micro scrub gitu didalamnya, sehingga awalnya aku rada bingung waktu pengaplikasiannya cos ini Liquid Foundation pertama yang aku tau punya butiran scrub gitu (maafkan kepolosanku sodara sodara) wkwkwkwkk....Dan untuk aromanya sedikit kek wangi jamu yang samar samar gitu dan ini sama sekali gak menganggu buat aku.







Dan sekarang kita berlanjut ke produk Loose Powdernya Bless.  Sama seperti Liquid Foundation diatas bedak tabur ini juga dilengkapi box yang berguna untuk melindungi packaging serta isi produk selain itu tentunya juga diselipkan beberapa info info penting dari Bless Acne Face Powder ini.




Bless Acne Face Powder dikemas kedalam wadah plastik bulat (khas bedak tabur kebanyakkan) untuk bagian tutupnya dibuat berwarna putih sedangkan bagian bawahnya dibuat transparan untuk memudahkan kita melihat isi bedak tersebut. Bedak ini memiliki berat sebanyak 25 gr.

FYI kalo bedak tabur ini punya 3 pilahan shade seperti Ivory, Natural dan juga Beige. Aku sendiri memutuskan ambil shade yang Natural soalnya shade ini menurutku yang paling cocok buat skintone aku.


Bedak tabur ini memiliki Klaim untuk memulas dan merawat kulit berjerawat serta memberikan penampilan yang segar. Ulaskan pada wajah secara merata dan tipis. Dapat digunakan tanpa atau dengan Bless Acne Liquid Foundation untuk makeup yang lebih tahan lama. Sstt....jangan gunakan untuk kulit yang terkelupas atau iritasi ya guys.



Dibagian dalamnya terdapat puff berwarna putih yang ukuran cukup besar yang sangat lembut sehingga bikin kulit nyaman saat menggunakannya.





 Selain itu bedak ini dilengkapi pembatas, agar isi bedaknya gak gampang tumpah. 




Shade Natural ini lebih kearah kuning dengan sedikit campuran warna coklat muda tapi setelah diblending dengan sempurna warnanya tetap menyatu dikulitku. Untuk texturnya halus, ringan sehingga gampang dibaurkan dan untuk aromanya sekilas mirip sama wangi bedak baby.


Let's Try On My Face:
Ini kondisi bare face ku, jadi aku gak pake apupun kecuali perasaan kalian bisa liat ya guys kalo kondisi dark circle ku yang lumayan parah dan dibagian hidung ada warna kemerahan bekas jewarat gitu.
Dan difoto yang kedua ini aku menggunakan  Bless Acne Liquid Foundation, kalian bisa liat hasilnya kulitku terlihat jadi lebih cerah dan lumayan ngecover beberapa kekurangan yang ada diwajahku biarpun dalam level sedang sedang aja.

Nah...disini aku mau kasi tips bagaimana cara menggunakan  Bless Acne Liquid Foundation ini secara yang udah aku mention kalo produk ini kan texturnya cair kek air gitu dan juga memiliki butiran scrub didalamnya. Yang pertama kocok terlebih dahulu si  Bless Acne Liquid Foundation. Setelah itu tuangkan ketelapak tangan secukupnya cos texturnya watery banget bikin produk ini jadi gampang meleber (duh...bahasanya) atau tumpah kemana mana hehehe....dan kalo kalian rasa masih kurang nampol ya tinggal tuang lagi. Terakhir untuk pengaplikasiannya lebih bagus menggunakan beauty blender menurutku karna lebih gampang saat diblending, coveragenya lebih bagus dan terlihat lebih natural dibandingkan menggunakan jari.


Dan difoto yang terakhir aku menggunakan Bless Acne Face Powder, dipastikan setelah menggunakan produk ini bikin wajah atau riasan lebih matte finish dan  mampu menyerap minyak berlebih yang ada diwajahku.




Menurut aku kedua produk ini memiliki hasil yang bagus karna sangat ringan, kandungannya bebas minyak sehingga tidak menyumbat pori pori apalagi sampai menyebabkan jerawat, mengandung tabir surya jadi lebih melindungi kulit kita dari sinar UV,  cocok untuk pengunaan  sehari hari untuk pemilik kulit beminyak ataupun berjerawat seperti aku dan terakhir kedua produk ini sangat gampang buat dibersihkan terlepas dari beberapa kekurangan yang udah aku sebutkan diatas.



Official Price :

Bless Acne Liquid Foundation (60 ml) Rp. 43.000 & (125ml) Rp. 62.000

Bless Acne Face Powder (25 gr) Rp. 93.000


Offline Store :

Guardian, Watsons, Golden Truly, Beau, DanDan


Online Store :

Website : www.bless.co.id

WA : 0822 6000 0676

Shopee, Toko Pedia, Elevenia, Lazada


Nah...buat kalian yang memiliki permasalahan kulit kurang lebih seperti diriku Bless Acne Series ini boleh banget loh....jadi produk rekomendasi buat kalian. 

Dan sekian dulu postingan kali ini, c u next post and happy weekends guys......

Share:

23 comments

  1. Wah kok lucu ya foundienya, dan murah bangetttt..
    FIX pengen coba.
    Makasih udah meracuni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu plus unik say dibandingkan liquid fondi lokal lainnya. Kamu wajib coba deh hehehe...

      Hapus
  2. Foundie n bedaknya emang ringan bgt, cuma butuh usaha keras buat aplikasi foundienya, bedaknya perfect bgt buat aku, love banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk fondinya lebih bagus aplikasiin pake beauty blender aja meta biar lebih mudah.

      Hapus
  3. mau nyoba bedak taburnya deh. karena blm nambah koleksi bedak tabur nih hehe. cuma ada bedak tabur marcks aja yg setia menemani. baru2 ini lagi nyoba bedak taburnya si althea

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Althea belum nyobain aku say, jadi kepo sama reviewnya.

      Hapus
  4. Wah, kalo kaya gini gausah takut lagi dalam bermake-up ya kan 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bingits say cos produk ini merawat plus bikin tjantik lagi.

      Hapus
  5. Aku paling penasaran sama bedaknya sih.bagus juga buat daily kanloose powder gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak cuma buat daily aja say, pake makeup pun bedak tetap bagus loh hehehe...

      Hapus
  6. aku pernah coba foundation nya tapi biasa aja di aku. nggak bertahan lama apalagi jakarta kan panasnya suka ngajak ribut haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget ya say, tapi yang namanya produk kosmetik emang sifatnya cocok cocokkan sih 😊

      Hapus
  7. Aku tertarik pengen coba powdernya, tp inget msh punya stok bedak banyak jd mikir ulang😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga masih punya stok 4 loose powder tapi suka kalap kalo liat produk kosmetik 😊

      Hapus
  8. Skin type kulit kita sama nih kak.. he he
    Ternyata harga liquid foundation nya cukup terjangkau ya. Jadi penasaran nih pengen coba karena formula nya yg khusus untuk kulit berjerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain juga say sapa tau hasilnya gak kalah okey buat kamu 😊

      Hapus
  9. Aku juga pernah pakai bless yang untuk sunbloknya sebelah membaca review akupun jadi tertarik sm liquid foundationnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah blom nyobain sunbloknya say, jadi kepo juga sama produknya 😊

      Hapus
  10. aku tertarik sama powdernya deh. soalnya kalo foundinya masih takut hehe. aku suka pake loose powder soalnya

    BalasHapus
  11. Baru tau ni produk dari bless, yang bedaknya kayaknya kece ya soalnya awalnya kupikir warna nya too much pas diblend trnyta menytau dikulit kamu

    BalasHapus
  12. seirus baru tau kalo yang bikin brand ini dokter..
    aku jadi penasaran sama loose powdernya~

    BalasHapus
  13. Eeeh gimana foundation tapi ada butiran scrub gitu? Mau main ke Guardian ah biar gak penasaran

    BalasHapus
  14. Foundienya cair banget yah teksturnya, apa ketika diaplikasikan ke wajah ga kerasa keset gitu kak?

    BalasHapus