First Impression : Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad



Assalamualaikum Gaiz...welcome back to my blog again...

Seperti yang kita tau kalo sekarang ini virus corona tengah melanda berbagai negara dan bahkan udah banyak korban yang berjatuhan dan juga meninggal dunia. Untuk itu buat kita ada baiknya agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan agar terhindar dari virus tersebut, waspada sih boleh tapi kalo panik yang berlebihan sih jangan ya, cos jangan sampai gara gara panik yang berlebihan tersebut malah bikin kita jadi jatuh sakit, amit amit deh. So...stay save ya gaiz...dan buat yang stay dirumah dari pada gabut or boring mending baca blogku aja ya, dizamin pasti bikin happy (jiah...promo pulak) hehehehehe

Nah hari ini aku mau ngereview produk skincare lagi nih dari brand Some By Mi, buat yang belum tau kalo brand Some By Mi ini merupakan brand skincare asal negri ginseng koreyah selatan. Sedikit info aja kalo brand Some By Mi bukan brand kaleng kaleng ya gaiz, gimana enggak brand ini udah terkenal banget kualitas produknya, udah gitu slalu punya inovasi buat meluncurkan produk produk baru, selain itu brand ini juga slalu menggandeng banyak artis kenamaan dari koreyah dan yang paling kerennya lagi tiap kali ngeluncuruin produk baru mereka gak segan segan buat adain event try & review untuk semua beauty enthusiast dari berbagai negara, termasuk beauty enthsusiast Indonesia salah satunya.

Dan sekitar awal tahun kemaren kalo gak salah info sih,  mereka baru aja meluncurkan produk skincare dari seri 30 Days Miracle yang terdiri beberapa produk seperti Toner, Soap Bar, Body Cleanser dan sebagainya, salah satunya adalah Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad  ini.




Sedikit info aja waktu mau terima produk ini ada sedikit drama yang terjadi antara aku dan pihak Bea Cukai Pekanbaru, bahkan aku sempat aku adu urat sedikit dengan pihak BC Pekanbaru melalui email, tuh diatas udah aku kasi bukti ss emailnya sebanyak 8 chat,  tapi untuk detailnya apa? nanti bakalan aku share deh blogku yang lainnya kalo gak males sih sebagai bentuk unek unek dan komplainku kepada pihak BC Pekanbaru.

Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad 



Packaging :


Toner ini dilengkapi box kertas dimana disetiap bagiannya terdapat beberapa info penting dari produk tersebut. Seperti klaim, Ingredients, Cara Penggunaan dan lain sebaginya. Dan seperti beberapa produk koreyah kebanyakkan beberapa info yang disajikan didominasi tulisan hangul ketimbang tulisan Inggris.

Didalamnya terdapat jar plastik berwarna hijau transparan plus tutup ulir berwarna hitam. Untuk jarnya sendiri punyak ukuran yang cukup bulky plus agak berat sih kalo menurutku, mengingat toner ini punya berat 125ml gitu.

Sedikit info aja kalo produk ini punya masa expired pada 29/01/23 tapi sayang masa POA nya cuma 1 tahun aja. 


Klaim & Main Ingredients :

Combination of AHA, BHA, PHA ] Nature-oriented BHA 85% Clear sebum and dead skin cells ✔️AHA(Salicylic Acid) → Refines skin texture and exfoliates dead skin cells ✔️BHA(Salix Alba (Willow) Bark Water) → Unclogs impurities, sebum from pores ✔️PHA(Lactobionic Acid) → Softens dead skin cells and minimizes moisture loss AHA, BHA, PHA to exfoliate dead skin cells, sebum and impurities, piled on the skin layers.

Truecica → As an exclusive agent, formulated with Tea tree, Centella, mugwort, and Titrated Centella helps to calm skin. ✔️Houttuynia Cordata Extract → Helps to soothe sensitive skin caused by external stimuli, and make it into a healthy skin.  

Kurang lebihnya sih Toner Pad ini berguna untuk mengexfoliating kulit, menenangkan, melembabkan, mengurangi sebum, bantu mengurangi iritasi dan membuat kulit wajah jadi lebih sehat dan terawat.




Textur, Color & Scent :

Didalamnya terdapat 70 lembar cotton pad atau kapas berbentuk bulat berwarna putih yang telah direndam dengan cairan toner, sebenarnya didalamnya ada kek segel pembatas gitu tapi dari pada rempong aku cabut deh hehe... 

Cairan tonernya sendiri, sumpah banyak banget plus berlimpah parah sampe netes netes gitu pas digunakan, sedikit berbeda dengan toner padnya Cosrx.

Untuk kapasnya sendiri dibuat dengan sangat lembut untuk menghindari wajah kita jadi tergores, iritasi ataupun sebagainya sewaktu menggunakan toner ini. Tapi biarpun cukup lembut kapasnya gak gampang robek kok kek perasaanya para bucin jadi kita gak perlu terlalu ati ati bangat saat mengusapkannya diwajah tapi gak perlu pake tenaga rambo juga ya gaiz wkwwkwkwk....

Cotton pad ini punya dua sisi gitu, bagian atas ada esmbossenya sedangkan bagian bawahnya tidak, untuk fungsinya apa? kalian bisa cari tau dibawah ya, makanya scroll terus until down. 

Dan untuk aromanya tercium wangi daun mint plus kek ada bau herbal herbalnya yang terasa agak strong menurut indra penciumanku, jujur kalo buatku aroma  mintnya agak sedikit mengganggu. 


How To Use :



Cara penggunaanya gampang aja sih gaiz, sebelumnya pastikan dulu kalo wajah udah dibersihkan dengan facial wash baru lanjut  gunakan produk ini.

Step pertama usapkan cotton pad yang memiliki embosse ke area T Zone secara lembut, ini berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati & menghempaskan sebum plus tumpukkan komedo yang ada di pori pori. 

Step kedua usapkan cotton pad yang tidak memiliki embosse keseluruh wajah secara lembut kecuali mata dan bibir. Usahakan untuk menutup kelopak mata saat menggunakan ini karna kandungan tonernya cukup banyak suka netes kebawah dan kalo udah kena mata dizamin bikin mata jadi pedih dan auto nangis bombay alah lebay banget sih ini

Saat diaplikasikan toner pad bakalan kasi kek efek mint gitu, bakalan ada cooling sensationnya tapi masih taraf santuy koq dan gak perih sama sekali. Dan aku suka banget sama efek mintnya ini cos kalo wajahku lagi gatel kek kelakuan mantan atau cenat cenut akibat jerawat dia bakalan berasa kek nge healing kulit wajah kita banget.

Btw toner ini dapat digunakan saat siang dan malam hari plus dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit wajah baik yang sensitif sekalipun


Result :

Sekitar kurang lebih 2 mingguan menggunakan Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad hasil yang aku rasakan minyak diwajahku jadi sangat berkurang walopun gak sampe itungan beberapa jam udah nongol lagi, wajahku juga jadi lebih lembab, komedo lebih santuy dan gampang banget buat kalemin beberapa jerawat yang ukuran kecil atau yang baru aja dateng tapi kalo untuk jerawat gedey ataupun meradang agak kurang sukses sih.

Tapi wajarlah soalnya masih 2 mingguan juga sih aku pakainya, mungkin kalo udah 30 hari seperti nama produknya bisa aja ada keajaiban terjadi diwajaku ngarep dot com hahahaha


Conclusion :

Kesimpulan aku ke Some By Mi 30 Days Miracle Truecica Clear Pad ini pertama aku suka banget karna toner ini terbuat dari bahan bahan pilihan dan sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit, biarpun ukurannya cukup gedey menurutku toner pad kek gini jauh lebih praktis saat dibawa bepergian ketimbang mesti bawa toner dan kapas secara terpisah, udah gitu kapasnya juga sangat lembut banget dan isi tonernya berlimpah parah, sejauh ini gak bikin efek negativ sama sekali diwajahku.

Tapi...sayangnya toner pad ini untuk menghalau minyak diwajahku bertahan sekitar 2 jam aja selanjutnya wajaku kembali seperti biasanya, udah gitu kurang nampol buat atasin jerawat yang meradang atau berukuran gedey dan satu lagi nih aromanya agak kurang bersahabat menurutku.


Price :

sekitar 170K sampai 370K tergantung kalian belinya dimana. 


Btw cukup aku aja ya yang kaget sama harganya, kalo kelean jangan ya gaiz



Repurchased :

Sepertinya enggak dulu deh soalnya aku gak kuat sama harganya yang lumayan mehong tapi kalo mau dikasi gak nolah sih hehehehe...



Where To Buy :

Some By Mi Official Store. ID on Shopee

E Commercial 

Online Shope


Selain produk ini aku masih kepo sama produk lainnya dari seri 30 Day Miracle ini seperti Bye Bye Blackhead Bubble Cleanser & juga creamnya, berharap sih bisa dikirimin juga (yaelah modusnya wadidaw jiwa) wkwkwkwk

Nah...dari beberapa produk 30 Days Miracle nya Some By Mi, yang mana nih yang udah kelean cobain? Share dikolom komentar ya



Find Me On :

Instagram : Ryan_saragie87

Facebook Page : Cool@moshpeer

Share:

14 comments

  1. Wih keren mbak. Artikelnya mantap. Informasinya lengkap banget. Lanjutkan! 😁🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak udah mampir gan dan siyap melaksanakan tugas kalo gitu hehehehe

      Hapus
  2. Aku baru tau some by mi punya clear pad macem neogen begini 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih baru banget beb, pas bulan Februari kemaren diluncurin. Btw sama Neogen kira kira mehongan siapa sih harganya?

      Hapus
    2. Neogen beb. Tapi ya tergantung seller sih sebenarnya huhu

      Hapus
    3. Yah...auto mundur kalo gitu aku & sepertinya harus balik ke cosrx lagi lah ini 😊

      Hapus
  3. kalau untuk kulit sensi aman gak mba? Udah dari lama pengen nyoba tapi agak takut ga cocok sama kulit sensiku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo klaimnya sih bilang cocok buat semua kulit say baik yang sensi sekalipun tapi pastinya aku kurang tau soalnya kulitku berminyak gitu.

      Hapus
  4. Terimakasih banyak untuk review nya kak 😍 sangat membantu sekali kak 😍

    BalasHapus
  5. Review nya lengkap banget ❤️❤️ some by mi emang udah terkenal kualitasnya 😍😍

    BalasHapus
  6. Wah baru tau nih kalo Some By Mi ngeluarin produk clear pad auto nyobain juga ah

    BalasHapus
  7. Makasih kak reviewnya lengkap banget 💕 aku baru tau produk somebyme yg varian ini, tapi emg kualitasnya ga perlu diraguin lagi sih. Nabung dulu biar nanti bisa beli ini 🥺

    BalasHapus
  8. Thanks udh direview ka,jdi mkin penasaran deh sama produk some by me nya😍

    BalasHapus
  9. Thanks udh direview ka,jdi mkin penasaran deh sama produk some by me nya😍

    BalasHapus