Review PAC Lipstick Matte Dare Pink




Asalamualikum Yorobeunduel.... aku balik lagi nih buat menyapa kalian semua setelah sekian bulan mengaktivkan mode hening diblogku hehehe....

Nah kali ini aku mau ngebahas produk perbibiran lagi ceritanya, jadi belakangan ini aku kek lagi jatuh tjinta sama lipen dengan warna pink fuchsia ala ala gitudeh, nah aku keracunan sama warna inituh gara gara liat beberapa drama koreyah dan mandarin dimana beberapa artis didrama itu pake lipen warna pink fuchsia dan hasilnya keliatan seger plus manis gitu banget keliatannya.


kek mba mba yang satu ini contohnya
kek mbak mbak yang satu ini contohnya 

Dan berangkat dari situ akhirnya aku putuskan buat beli produk perbibiran dengan warna pink fuchsia entah itu lipstik, lipcream or liptint tapi....setelah ku ingat ingat ternyata aku punya lipen matte yang udah lama tersimpan dengan rapi didalam lemariku dan setelah mengubek ubek isi lemari, akhirnya PAC Lipstick Matte dengan shade Dare Pink ini berhasil aku temukan, senang banget rasanya cos aku gak perlu keluar uang buat beli lipen lagi dasar blogger kere lu yan hahahahaha.....

Buat yang belum tau nih kalo PAC merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang udah ada sejak tahun 1997 an. Nah brand ini tuh masih berada dibawah naungan Martha Tilaar Grup masih sodaraanlah sama brand Sariayu (cuma blom sempat aku konfirmasi, mereka ini sodara kandung apa soda tiri) adapun produk dari PAC ini setau aku fokusnya ke line makeup decorative yang punya hasil HD kualitas, so...gak salah kalo produk produk dari PAC ini lebih ditujukan buat para MUA gitu sih  tapi bukan berarti beauty entushiast biasa kek aku gak boleh nyobain ya hehehe...


PAC Lipstick Matte shade Dare Pink
BPOM NA18161301273
4 gr



So...PAC Lipstick Matte ini dilengkapi dengan box kertas, seperti produk perbibiran kebanyakan gitulah. Dibagian box terdapat beberapa info penting seputaran lipen matte ini seperti Ingredients, Klaim, Nama Produk, Nama Perusahaan, NO BPOM,Tanggal Expired, Shade dan lain sebagainya.  






Seperti yang bisa kalian liat kalo lipen ini diproduksi oleh PT. Martina Berto Tbk yang ada di Jakarta. Btw lipen matte ini udah terdaftar di BPOM udah gitu No Animal Tested tapi sayangnya belum ada logo Halal MUI nya. 

Adapun klaim dari PAC Lipstick Matte ini memiliki formula yang ringan dan tekstur yang lembut memberikan efek halus dan tahan lama





PAC Lipstick Matte ini dikemas kedalam tabung gas elpiji eh salah tabung plastik  maksudku hehehe.... 

Untuk pakcagingnya terlihat sangat elegan khas produk produk mehong gitu cos tabungnya  berwarna hitam doff dengan material yang cukup kokoh, udah gitu terlihat sangat simple dan gak rewel sama sekali. Dibagian tengahnya terdapat emboss yang bertuliskan nama brand.




Setau aku kalo  PAC Lipstick Matte ini tuh punya 10 shade gitu dan kebetulan yang aku punya ini shade Dare Pink dan adapun berat lipstik ini sekitar 4 gr aja ya pemirsa.




Dan inilah wujud asli dari shade Dare Pink ini, warnanya emang beneran kek pink fuchsia cerah  gitu kan walopun kalo dari tabung keliatan rada gelap dikit warnanya. 

Untuk textur jujur agak sedikit seret gitu pas aku pulaskan ke bibirku, entah karna kondisi bibirku yang kering atau emang lipen yang emang seret beneran, so...sebelum mengaplikasikan lipen ini biasanya aku aplikasiin lipbalm terlebh dahulu kebibirku biar lebih lembab. 

Dari segi warna dia sangat pigmented banget,sehingga mudah bantu nutupin dosa dibibirku. Udah gitu lipen ini juga gak gampang ngegumpal dibibir walopun udah kita swipe sampe 5 layer. Untuk aromanya kek wangi permen karet yang manis dan gak ganggu kehidungku sama sekali. 



Awal diaplikasikan ke bibir lipen matte bakalan kasi efek moist gitu jadi dia beneran bikin bibir kita lebih lembab dan selang beberapa menit kemudian lipen ini mulai ngeset dan bikin hasilnya berubah menjadi semi matte sehingga gak bikin bibir kering sama sekali dan ini cocok banget buat yang punya bibir kering kek aku. 

Tapi karna hasil lipen ini semi matte dia tuh masih super duper gampang transfer kemana mana sehingga cepat banget pudarnya dari bibir dan kalo udah gini terpaksa harus rajin touch up dan ini bakalan bikin isi lipen jadi lebih cepat abis hehehe...udah gitu lipen ini kalo dibibirku rada ngeshow off in guratan bibir, so sebelum pake ini terpaksa harus scrubingan dulu biar garis bibir keliatan agak selow gitu.

PAC Lipstick Matte dibandrol sekitar 140K an gitu dan ini masih agak mehong sih menurut kaum fakir kek aku, gak tau deh buat kaum sultan kek kalian.



Conclusion :

Beberapa hal yang aku suka dari PAC Lipstick Matte ini seperti warnanya tjakep banget dan bikin efek wajah keliatan jadi segar dan cerah gitu, udah gitu lipen ini juga punya warna yang pigmented banget, gak mudah gumpal dibibir, keliatan tetap tjantik baik digunakan single use ataupun saat diombre dengan lipen yang lain dan yang pasti gak bikin bibir kering sama sekali.

Adapun hal yang aku kurang suka dari lipen ini palingan karna dia agak lama ngesetnya dibibir, udah gitu gampang bubar barisan jalan dan satu lagi nih harganya yang agak berat dikantong. 

Sebenarnya selain PAC Lipstick Matte shade Dare Pink ini, sebelumnya aku pernah nyobain beberapa lipen lokal lainnya yang finishing warnanya kearah pink fuchsia gitu kek dari Wardah, Mirabella, Ranee dan juga Orsini. Dan alasan aku suka banget sama lipen yang warnanya pink fuchsia gini menurutku cocok dipake diberbagai occasion atau daily use sekalipun.

Nah...gimana kalian udah pernah nyobain  PAC Lipstick Matte Dare Pink ini belum? Jangan lupa share komentarnya ya .

Ikan Hiu makan tomat, c u next post ya sobat wkwkwkwk....





Share:

5 comments

  1. Jadi blogpun bisa diset mode hening gitu ya kak hahaha, kalau blogku matisuri selama aku hamil kmrn, g ada postingan sama sekali.

    Btw ini pnyku belum aku cobain, soalnya setelah aku liat shadenya pink fuchia udah pasti ga cocok sama kulitku yg hitam manis ini kak HAHAHAA, kulit kaya aku gini cocoknya merah cetar atau pink nude.

    Kayaknya nih PAC sm Sariayu itu sodara kandung kok mak, sama2 anaknya Martha Tilaar tp g ada bapaknya macem biskuit Khong Huan HAHAHAHA

    BalasHapus
  2. Duh, ngakak banget setiap ketemu pantun ikan hiu makan tomat aku, Mbak Ryan 😂😂😂😂. Kenapa sih ikan hiu makan tomat? Apa gak ada makanan yang lebih enak lainnya? Apakah si hiu sudah tobat dan memilih jadi vegetarian? 🙈

    Oh iya, ngomong-ngomong aku belum pernah cobain gincu dengan warna pink fuschia gini nih, Mbak. Soalnya gak kepikiran, ntar kalau pakai warna gini penampilanku jadi kelihatannya gimana. Maklum, diriku ini sungguh-sungguh orang yang pemalu, Mbak. Jadi lebih memilih warna yang nude-nude aja. Kalau bisa malah yang pakai gincu tapi warnanya kyk bibir aja.😁

    BalasHapus
  3. Warnanya cakep tapi aku ga pede pake warna kayak gini mbaa..

    Enaknya lipstik yg ga transfer proof bikin bibir ga gampang kering yaa.. aku belum pernah pakai produk dari brand PAC ini

    BalasHapus
  4. Wuahhaa .. wadahnya dalam tabung gas *\0/* ?, *Eh salah ..

    Tjakep tuh warna lipennya.
    Adikku langsung kepincut lihat warnanya.

    BalasHapus
  5. Wah cakep-cakep nih, nyimak aja buat referensi.

    BalasHapus