Review Scarlett Whitening BodyCare Rahasia Kulit Cerahku


Haii Gais...welcome back to my blog

Eh...gak berasa ya kita udah masuk ditahun 2021 aja yah, gimana nih sama tahun barunya kalian lebih milih holidean keluar rumah atau menghabisan waktu dirumah aja? Kalo aku sih lebih milih stay dirumah aja mengingat masih pandemi juga kan.

Nah..ngomongin tahun baru juga nih, gimana resolusi kalian ditahun kemaren apakah semua berjalan lancar atau masih ada yang belum rampung? Mengingat tahun lalu kita dan beberapa negara lainnya dilanda pandemi Covid 19, sehingga ada banyak hal terjadi diluar dugaan kita. Tapi apapun itu aku sih berharap  dan berdoa kalo ditahun 2021 ini Covid 19 ini bisa cepat berlalu dan aktifitas kita bisa pulih seperti sedia kala, Amin ya Allah.

Nah...dipostingan pembuka aku diawal tahun ini aku mau ngeshare review bodycare yang udah nemeni hari hariku belakangan ini.Jadi sekitar bulan Desember tahun lalu kebetulan aku kepilih jadi salah satu pelaksana di Pilkada 2020, nah aku tuh banyak melakukan kegiatan dioutdoor, Alhasil kulitku jadi kek lebih kusam dan juga terasa kering akibat terpapar sinar matahari. Makanya aku berusaha buat nyari produk bodycare yang bantu mencerahkan kembali kulit kusamku. 

Dan setelah baca beberapa review dari sesama teman beauty blogger, finally aku kek keracunan gitu sama produk bodycare dari brand Scarlett Whitening mengingat banyak banget yang kasi review postif, ya udah langsung deh aku putuskan buat nyobain juga hehehe...

Btw kalian udah pada kenal banget donk sama brand hits yang satu ini? tapi kalo kalian belum kenal? yaudah cus kita kenalan dulu sama ini brand.


Jadi Scarlett Whitening merupakan salah satu brand skincare lokal yang berada dibawah naungan PT. Opto Lumbung Sejahtera yang berada di Jakarta. Nah brand  ini diluncurkan oleh Felicya Angelista, ituloh pesinetron cantik sekaligus calon istrinya Hito Caesar ih koq aku gibah sih pada tahun 2019 silam. Dan untuk seluruh produknya sudah terdaftar di BPOM, No Tested on Animal serta udah Halal MUI juga, keren bangetkan gais...





Jadi kemaren itu aku putuskan buat beli 3 produk skincare ini secara online yang meliputi Body Shower, Body Scrub dan juga Body lotion. Dan betapa senangnya aku ketika paket ini mendarat dengan selamat, soalnya nih produk dikemas kedalam box gitu, udah gitu dilengkapi bubble wrapping juga udah pasti bikin produk tetap aman sampe ketujuan. 

Untuk produk bodycare dari brand Scarlett Whitening baik itu Body Shower, Body Scrub dan juga Body Lotion punya kandungan utama Glutathione yang merupakan master anti oksidan yang dapat mencerahkan kulit serta VIT E yang dapat menutrisi sekaligus melembabkan kulit. 

Nah...penasaran sama review ketiga produk diatas? Cus kepoin sampe abis ya 


Scarlett Body Scrub - Romansa 



Produk pertama yang mau aku review adalah Body Scrub dengan varian Romansa.

Body scrub ini dikemas kedalam jar plastik berwarna putih  dengan menggunakan tutup ulir,  hampir samalah dengan body scrub kebanyakkan. Dibagian atas tutupnya terdapat tulisan nama brand, nama produk serta varian produk tersebut plus tambahan gambar bunga bunga an gitu, keliatan gemay banget gaiz.



Sedangkan dibagian sampingnya terdapat keterangan seperti No BPOM, Halal MUI, Cara Pakai, Ingredient, tanggal expired dan lainnya sebagainya. Tepat dibagian sampingnya dilengkapi Hologram guna memastikan kalo produk tersebut adalah asli.

Tapi jujur aku gak nemuin tulisan berat produk ini tapi yang pasti dari segi ukuran cukup gedey dan juga lumayan berat mengingat isinya ada banyak banget. Selain itu aku juga tidak menemukan klaim body scrub ini dibagian packagingnya, sebenarnya agak disayangkan sih menurutku. 




Dibagian dalam wadah body scrub ini terdapat segel yang terbuat dari stainless gitu, guna memastikan kalo produk tersebut dalam kondisi baru dan belum pernah digunakan. Tutup body scrub ini juga rapat banget loh, jadi isinya gak gampang tumpah ataupun meluncur keluar. 



Untuk texturnya sendiri berupa butiran scrub berwarna putih susu, sekilas texturnya mirip kek es krim gitu sih menurutku, ini gampang banget loh saat diaplikasi dan juga diratakan.Butiran scrubnya juga halus banget jadi gak bakalan sakit ataupun perih saat digunakan. 

Adapun aroma varian Romansa ini wanginya seperti perpaduan bunga bungaan gitu yang tercium sangat manis dan juga lembut banget. Yang pasti gak bakalan ganggu dihidung sama sekali dan juga aromanya cukup longlasting. 



Untuk cara pemakaiannya sama aja sih sama body scrub lainnya, tinggal dibalurkan ditubuh dalam kondisi kering, gosok pelan pelan hingga kulit mati terasa terangkat, diamkan 2-3 menit dan bilas deh pake air sampe bersih. 


Yang aku suka body scrub ini gampang banget dibilasnya, gak menimbulkan efek licin saat atau setelah dibilas hasilnya bikin kulit jadi lebih bersih dan wangi hehehe......


Btw aku pake body scrub sekitar 2 sampe 3 kali dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Scarlett Brightening Shower Scrub - Pomegrante 



Dan produk selanjutnya adalah Brightening Shower Scrub  disini aku punya varian Pomegrante.

Sabun cair ini dikemas kedalam botol plastik transaparan dibalut dengan stiker berwarna ungu sehingga memudahkan kita buat ngintip isi yang ada didalamnya. Dilengkapi tutup fliptop sehingga lebih praktis saat digunakan juga lebih aman.






Info penting seputaran produk ini bisa diliat tepat dibagian samping dan belakang botolnya. Untuk isinya ada 300ml, ini cukup banyak sih tapi enaknya dari segi ukuran menurutku cukup travel freindly. 




Texturnya berupa gel berwarna ungu dilengkapi dengan butiran scrub halus berwarna biru dan merah. Karna butirannya scrubnya halus jadi mudah banget melting saat digunakan dan gak bakalan sakit kalo kena badan sehingga aman banget digunakan tiap hari. 


Untuk aroma varian Pomegrante ini cukup manis plus nyegerin dan kek kasi efek relaksasi gitu menurutku, jadi bikin aku betah untuk mandi berlama lamaan hehehe....





Cara pakainya cukup gampang kok, pertama basahi tubuh, terus usapkan sabun keseluruh tubuh kalo aku prefer pake puff sih biar lebih nampol, terakhir bilas pake air sampe bersih.

Menurutku sabun ini busanya gak lebay, gampang banget dibilas dan gak  ninggalin residu sama sekali.  Dan aku pake sabun ini 2 kali sehari dan sejauh ini gak bikin kulitku jadi kering. 


Scarlett  Fragrance Brightening Body Lotion - Freshy



Dan produk terakhir yaitu Fragrance Brightening Body Lotion varian Freshy.

Kalo packagingnya hampir sama dengan body showernya yang bedain cuma bagian tutup dan juga warna stikernya.




Untuk aplikator lotion ini berupa pump dengan sistem proteksi ganda. Proteksi pertama dia dilengkapi jepitan pada bagian leher pumpnya sebagai proteksi agar isinya gak mudah kepencet ataupun keluar misalnya saat mau dibawa bepergian.

Nah...proteksi kedua bagian atas pumnya dilengkapi lock dan unlock yang bisa diputar kebagian kanan dan kiri pumpnya, jadi kalopun capitannya ketinggalan lotion ini tetap terkunci  dan gak akan kepencet sehingga aman banget, dan jujur jarang - jarang ada lotion brand lokal yang bikin proteksi kek gini.





Untuk info penting dari body lotion diletakkan tepat dibagian belakang botol. Berat dari body lotion ini juga sama dengan body shower scrubnya yakni 300ml. 



Textur dari lotion ini rada kental sih menurutku, miriplah sama lotion dengan kandungan Glutathione kebanyakkan. Untuk warna lotion Freshy ini agak sedikit kuning tapi walopun gitu warnanya gak bakalan ganggu kok. Lotion ini juga cepat banget nyerapnya dan gak lengket sama sekali. 


Dari segi aroma, aku suka banget sama varian Freshy ini cos dia perpaduan dari aroma Jo Malone English Pear dan Freessia Eau De Cologne. Aromanya tuh lembut banget mengingatkan aku sama aroma bedak baby dan sumpah wanginya ini tahan lama. 



Dan seperti yang bisa kalian liat ,  setelah lotionnya meresap dengan sempurna kekulit dia bakalan kasi efek mencerahkan dan juga melembabkan dikulitku. Selain itu dia juga gak menimbulkan efek licin ataupun luntur saat kena keringat ataupun air. 


Aku pake body lotion ini tiap abis mandi dan mau tidur, saat siang hari biasanya aku pakein sunblock terlebih dahulu ketubuhku mengingat lotion tidak dilengkapi sun uv protector. Btw lotion ini juga bisa dijadikan opsi sebagai pengganti parfume, mengingat aromanya yang keren dan juga tahan lama. 



Nah...setelah pemakaian hampir satu bulan hasil yang aku rasakan kalo ketiga produk bodycare dari Scarlett ini sukses banget mengatasi masalah kulit kusamku, perlahan kulitku juga terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Selain itu bisa bikin kulitku terasa lebih lembab, lembut dan terasa halus. Dan yang gak kalah keren aroma ketiganya mantul plus longlasting parah bikin aku jadi wangi dan lebih pedey tingkat dewa hehehe....

Untuk masing masing produk bodycare diatas dibandrol dengan harga Rp 75.000 aja dan ini menurutku cukup murah mengingat isinya yang banyak banget itu. Tapi nih...kalo kalian mau borong 5 produk sekaligus kalian bisa tebus dengan harga Rp 300.000 aja,  selain itu kalian bakalan dikasi Exclusive Box plus ada Free Gift pula, so...hemat bangetkan gaiz. 

Produk Scarlett ini bisa kalian dapatkan di Offcial Storenya Scarlett Whitening yang ada di Shopee atau kalo mau tanya info seputaran produknya, bisa kepoin Instagramnya aja di @scarlett_whitening.



Ada kabar baik juga nih, buat kalian pengguna Shopee jangan lupa inputin kode voucherku RYANT345 sebelum checkout untuk dapetin cashback sebanyak 50% tapi ini berlaku hanya untuk pembelian pertama aja ya gaiz 😊

Kalo ditanya apakah aku bakalan repurchase produk ini? I will say yes, tapi aku pengen nyobain varian lainnya. 

Dan satu info lagi nih kalo sekarang ini Scarlett Whitening udah ngeluncurin beberapa produk skincare terbaru seperti Face Serum, Facial Wash, Hair Shampoo dan juga Hair Conditioner. Nah jujur aku juga penasaran banget mau nyobain semuanya wkwkwkwk....

Hayo...udah pada nyobain produk yang mana nih kalian? Cus share dikolom komentar ya 


Oke segitu dulu reviewnya hari ini ya, See u next post & Bye.....










Share:

14 comments

  1. Boro2 tahun baruan holidei mak mak, malem tahun baru aja pada tidur jam 9, jm 12 bangun liat kembang api dari jendela kamar doang hahhaha.

    Akupun pakai ini mak, variannya pun sama banget, enak banget ya dipakainya, harumnya itu lohh. Tapi favoritku yg shower gel sih, paling gampang dipake soalnya, bisa pake tiap kali mandi hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah...sama kita meta, aku juga tahun baruannya dibantai tidur, tau tau udah pagi aja hahaha...

      Iya nih salut aku sama aroma bodycare yang nampol kali ini tapi aku lebih suka sama bodylotionnya sih. Btw thanks udah mampir ya

      Hapus
  2. Balasan
    1. Makasih banyak kalo gitu, makasih udah mampir dimari😊

      Hapus
  3. Mantap kak.
    Nyaman bacanya..mampir juga ke tempat saya dong kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak sanjungan gan, jadi gak enak nih hehehe...

      Btw aku udah meluncur keblogmu ya 😊

      Hapus
  4. Aku kepo lho sama si Scarlett ini, apalagi sama body scrub nya yg katanya wanginya juara. Abisin dulu yg ada di rumah hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kali Fi, ini aromanya gak kaleng kaleng loh. Cus cobain juga kuy 😉

      Hapus
  5. Halo, kak. Salam kenal ya. Kalau aku paling suka dengan Scarlett body lotion yang warna ungu (charming) karena wanginya itu beraroma manis dan lembut gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..bikin aku jadi penasaran jadi nih kamu

      Hapus
  6. Tahun 2020 tetep jaga mood sama kesehatan mental aja udah bagus banget deh.
    Yang paling penting, asal ada mood boosternya di rumah. Klo aku pake si Body Lotionnya Scarlett yang CHARMING!!! ih, mewah banget wanginya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget sih aku, mood booster emang harus dijaga walopun belakangan udah mulai stress dan bosan ngedapin coronces ini hehehe...

      Wah...jadi galau sih aku mau pilih varian yang mana abis ini. Btw makasih udah mampir

      Hapus
  7. dari ketiganya, shower scrubnya favorit banget sihh. Suka sama aroma pomegranate-nya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku malah gak bisa milih soalnya suka banget sama ketiganya hehehe

      Hapus