REVEIW BB CREAM LOKAL & DRUGSTORE

Assalamualaikum kawan-kawan semua...mudah-mudahan qita sehat walfiat ya, amin.

Ngomongin tentang BB cream ini emang gak akan pernah ada putusnya, karna semakin banyak saja brand kosmetik lokal yang terus-terusan berlomba-lomba buat ngeluarin produk BB cream. mungkin istilahnya gak afdol kali ya kalo belum ngeluarkan si BB cream. Semakin banyak brand kosmetik lokal memproduksi otomatis makin yahut aja, iyakan?? itu karna banyak brand lokal yang berinovasi sama BB cream keluaran mereka., mulai dari bentuk, formula ajaib yang ditawarkan sampe masalah harga.

BB cream buatan lokal masih terjangkaulah rata-rata harganya dikantong konsumen, kalo yang mahal banyak, apalagi buatan korea langsung. Aku emang gak mampu beli BB cream dari luar negri maklum budget aku tuh cuma pas-pas aja [aku mah..apa atuh]. tapi karna penasaran akhirnya beli BB cream buatan lokal aja, yang pasti lebih murah dan gampang ditemui dikota ku.


Totalnya ada 7 BBC, 3 yang travel size dan 4 lagi full size.


BBC pertama aku ya dari Caring Color ini belinya pas tahun 2012 lalu, ada 3 shade yang di sediakan cuma aku lupa apa aja. punya ku yang ini Luminizing, ya karna kata SPG yang jual si BBC ini bisa menutupi flek hitam di pipi dan mengandung SPF25. sebenarnya aku gak punya flek di wajahku ini ku pilih lebih karna menutupi mata pandaku yang mengerikan, malas aja kalo harus pake concealer lagi. masalah kegunaannya apa aja aku gk usah tulis lagi ya, karna udah banyak banget di review sama Beauty Blogger. Shade Lumizing ni masuk warna aku, cuma creamnya sendiri agak thick jadi agak susah pas diratain, untuk mempermudah aku campurkan sunscreen gel dari wardah. di aku. BBC Caring Color ini finishing matte tapi yang bikin galau karna ada shimernya gitu. aku belinya di Arina Baru harganya saat itu 78k dengan isi 35g.


nah BBC Miracle Skin Perfector kedua punya aku yang dari Garnier ini, harganya murah aja cuma 20k saat aku beli dan isinya 18ml.  dari BBC ini yang paling juara itu harumnya, aku suka banget tapi kalo untuk hasil jangan nuntut lebih ya. harganya cuma segitu ya gak mungkin lah kece badai hasilnya, BBC Garnier hampir mirip sama foundation cair, tapi lebih cair lagi deh kayaknya. daya tahanya gak banget tapi gak bikin muka ku minyakan kayak kilang.


yang ketiga ini BBC Clear Smooth dari Maybelline, ini aku beli pas lagi jalan ke Mandau City. Beli pas masuk ke Matahari liat ada counter Maybelline dengan pilihan banyak kosmetik. saat itu yang aku beli ada 2 item, concealernya dan BBC ini. Harga BBC ini dibandrol 42k tanpa diskon. BBC  ini encer banget texturenya, udah gitu cuma 1 shade lagi. kata BA nya pas nawarin dia bilang BBC ini setelah rata akan mengikuti warna kulit [keknya itu gak berlaku di aku deh], daya coveringnya biasa aja gak bisa nutupin dosa-dosa besar diwajahku dan yang paling parah BBC ini selain oxy dia juga memompa minyak diwajahku alhasil baru 3 jam dipake BBC berhasil buat wajahku kayak kilang minyak di pertamina dumai.


yang keempat BBC aku dari wardah. Wardah sendiri mengeluarkan 2 Varian BBC, Lightening dan Everyday masing-masing punya 2 shade yang sama light dan natural. BBC wardah ini juga menyediakan 2 pilihan size yang full atau yang travel, aku sendiri pilih yang travel aja. harganya dibandrol 29k untuk isi 15ml [ini murah atau mahal ya??] BB cream yang aku punya ini varian lightening shade light punya 10 claim yang ditawarkan [ gak perlu aku tulis ya] BB cream ini aku rasa yang paling yahut, antara claim dan hasil gak jauh beda, cuma BBC ini tetap buat wajahku minyakan tapi gak extrim banget lah.


dan yang BBC kelima ini dari Wardah lagi, cuma yang ini Everyday nya aku pilih shade natural, beli juga barengan sama BBC Ligtheningnya Wardah, aku pilih yang travel size karna harganya terjangkau dan pengen cobain dua jenis sekalian [belanja sambil berhemat]. yang ini pun sangat cocok dikulit wajahku,poin plusnya dia gak bikin minyak diwajahku keluar.daya covernya juga ok.


masih lanjut ke BBC ku yang ke enam dari pixy, aku beli ini yang karna keracunan sama reveiwnya para senior di blog. BBC Bright Fix dari pixy ini claimnya membuat wajah cerah tanpa kusam selama 12 jam dan tidak memicu timbulnya komedo dan SPF yang ditawarkan cukup wah SPF 30&PA++. dan setelah diuji kewajahku BB cream Pixy ini sukses bikin wajah ku break out, komedo ku juga makin menjadi-jadi, dan lagi baru 3 jam pake BB cream udah luntur diwajahku gak seperti claimya yang bilang 12 jam. tapi kalo dipikir yang gak mungkin juga hebat banget hasilnya, lah harganya aja cuma 30k untuk 30ml. oya BBC ini punya 3 pilihan warna, aku sendiri pilih ochre saran dari SPG Pixy.


last but not least ni...BBC dari Zoya. BBC Natural White All in one cream wt grape seed oil and whitening complex [puanjang amir...]. katannya BBC dari Zoya ini pelembab multifungsi selain mencerahkan kandungan buah anggur didalamnya mengandung anti oksidan. lagi-lagi yang aq beli travel size aja harga 29k isinya cuma seuprit, cuma 10 ml aja. shadenya cuma 1 yaitu translucent. warnya BBC ini coklat texturenya cair banget aku rasa, ya otomatis gampang banget buat dibaurkan. cuma ada satu yang ngeganjel BBC ini ada aroma kaya tipe x gitu sama dengan BBC Zoya yang seri lama yang aku  beli waktu dulu [keknya pihak zoya belum niat gantiin aroma BBC nya]. waktu dipake diawal-awal agak pektay sih, cuma lama-lama BBC ini bakal ikut warna kulit kita, tau sendrirkan kalo translucen itu transparan dan bakal ngikuti warna kulit yang menggunakan [ dengar omongan BA Zoya].

  dan dari kesuleruhannya yang paling aku sukai keluaran BBC nya Wardah dan Zoya

Maaf ini aku gak bisa kasi reveiw yang lengkap dari semua BBC ku, kalo kalian mau tau bisa kepoin atau googling aja coz udah banyak beauty blogger yang ngereveiw. Makasih buat yang udah mau baca post ku hari ini. kalo masih banyak kekurangan mohon maaf ya.....

Keep Calm...Dont Say War....

Share:

4 comments

  1. Bbc zoya beli dimana yaa? Tertarik ^^

    BalasHapus
  2. Aq bl didumai sis, tp dijakarta mgkn lbh gampang bwt nemuin bbc zoya.
    Thenks udh mampir ya :-D

    BalasHapus
  3. Maybelline kak Ryan... (nangis) itu BB Cream pertama aku waktu SMA belinya langsung dua di Alfamart... sayangnya, dia nggak cocok buat muka kilang minyak aku... wardah juga... aku malah stay sama Pixy BB Cream... udah abis pump ke 7 kalau nggak salah (dia longlasting gituuu)

    BalasHapus
  4. Waduh sayang amat sampe beli dua padahal gak cocok sama sekali. Aku juga kurang sreg sama si maybelline oxy banget dia diwajahku, tapi skrg aku lagi pengen bgt cobain bb cream marina, sayang belum nemu dialfamart dekat rumah.

    BalasHapus