DIY CONCEALER WITH EYESHADOW

by - April 28, 2015

Hai Gels....apa kabar kalian? dah lama ya gak balik nulis postingan dikarnakan kerjaaan yang cukup padat menyita waktu aku akhir-akhir ini [eh...cielaeh]. Kali ini aku mau coba buat alih fungsi eyeshadow menjadi concealer. sebenarnya udah cukup banyak beauty blogger yang ngereveiw cara tersebut, cuma aku pengen ikutan juga, gak apa-apa kan ya???

Sebenarnya ada banyak fungsi dari eyeshadow cuma aku gak perlu jabarkan ya coz udah banyak kok yang nulis [kepoin aja diblog master-master beauty bloggers]. mungkin dari kalian semua pernah mengalami hal yang sama dengan aku yaitu saat concealer yang kalian punya kurang nuampol buat mengcover semua dosa-dosa besar yang ada di wajah, atau kalian belum punya concealer tapi bingung mau beli yang mana, atau pengen banget punya pallete concealer yang lengkap dengan pilihan warna, atau....atau-atau mulu....
yang aku alami itu adalah yang poin pertama yaitu concealer maybelline yang aku punya berasa kurang maknyus aja buat ngecover dosa besar diwajahku baik bekas jerawat, dark circle, warna kulit tidak merata [banyak amat ya!!!]. daripada bingung dan buang-buang duit mending kita cari alternatif lain aja dengan cara menggunakan eyeshadow kita, dan bagaimana caranya?? cukup mudah aja kok...peralatan tempur yang kita butuhkan eyeshadow [kalo bisa yang matte/ non shimmer] tapi kalo gak ada pake yang ada aja, trus kalian bisa pake concealer cair [ kalo gak ada bisa diganti dengan BBC, CCC, DDC atau Base Primere] .Apa aja sih?? langsung cus ke TeKaPe.......

Warna Orange  dari yang aku baca warna orange bisa mencerahkan dan juga bisa membantu mengcover dark circle, soale dark circle aku itu parah banget udah melebihi mata panda selain itu kantong mata ku juga udah segede kantong ajaibnya doraemon hehehe.....yang aku pake buat concealer orange ni adalah ESC dari Ranee dan concealernya Maybelline.



kenapa aku buat ditangan?? itu karna biar kita bisa liat sehebat apa concealer DIY ini mengcover urat nadi ku, bisa diliatkan gambar dibawah itu urat nadi ku masih nongol sedangkan gambar yang diatas setelah di blend bisa mengcover urat nadi ku tersebut. so..aku anggap cara ini cukup sukses.


Warna Kuning  dari yang aku baca lagi ni, sikuning bisa menyamarkan redness yang normal dan warna kuning ni cukup natural.



yang aku pake eyeshadow pallete seri K dari Wardah, memang sih eyeshadow ada shimernya gitu, tapi pas diblending sama concealernya shimernya jadi berkurang dan lumayanlah buat nutupin urat nadi aku, walopun masih keliatan sedikit urat nadinya.

lanjut ke Warna Merah, disinyalir concealer warna merah ini bisa mengcover warna biru [akibat lebam] atau kehitaman .

yang aku pake eyeshadow pallete Wardah seri L, keknya kalo liat gambar dibagian atas concealer ni kurang nampol, padahal aku liat di orang concealer merah ni ajib banget, mungkin aku kurang jitu waktu ngeblendnya.

dan yang terakhir concealer warna hijau, warna hijau ni hampir sama fungsinya dengan concealer warna kuning dan merah tapi ni lebih yang untuk tingkat akut. fungsinya buat menyamarkan redness, blemish.



bisa diliatkan walopun diaplikasikan tipis banget, eyeshadow warna hijau ni cukup mengcover urat nadi ku ini.

tapi ingat ya gels saat menggunakan DIY concealer ni jangan tebal-tebal takutnya bukan mengcover kekurangan diwajah tapi malah kelihatan aneh trus satu lagi kalo mau nuntut harus bagus banget hasilnya  seperti concealer warna yang asli ya gak mungkin lah namanya juga DIY, ni lebih karna buat penghematan aja. ada yang mau mencoba?? monggo silahkan.....thenks 4 reading gels.



You May Also Like

0 komentar