Review Wardah White Secret Pure Treatment Essence

Hai Epri Bady...Kalian udah pada tau kan kalo Wardah Cosmetics beberapa bulan lalu melaunching produk Essence dan kalo gak salah info ada dua jenis Essense yakni dari White Secret dan Renew You. Sebelum membahas judul postingan ada baiknya kita kenalan dikit sama yang namanya Essence.



Wardah White Secret Pure Treatment Essence
PT. Paragon Technology and Innovation
NA18160103425
Halal



So..Essence merupakan cairan yang sifatnya ringan mengandung konsentrat & bahan bahan tertentu yang berguna untuk menutrisi kulit dan menangani masalah kulit wajah. Selain itu Essence juga punya sodara yakni Serum, Emulsion, Ampoule, Booster dan lainnya. 

Dari beberapa tahun lalu aku udah super duper kepo sama yang namanya Essence tapi karna saat itu yang ngerilis cuma brand luar doank dari Korea, Taiwan dan Jepang, dimana harga Essence mereka terbilang mahal dan bikin kantongku menjerit histeris hehehe...Saat itu aku putuskan mundur teratur untuk membeli Essence. Dan syukurnya kalo kita sabar, ada aja Brand yang mengerti kondisi seorang beauty on budget kek aku gini buat ngerilis Essence dengan harga yang sangat terjangkau.

Singkat cerita, akhirnya aku putuskan buat membeli Wardah White Secret Pure Treatment Essence, awalnya aku pengen beli yang Renew You cos usiaku kan udah 31 tahun harus sadar diri untuk melawan tanda tanda penuaan diwajah hehehehe...tapi sayangnya belum masuk kota Dumai dan karna dengar rayuan manja mbak BA terpaksa deh comot yang ini deh.







Produk ini dikemas kedalam box kertas berwarna putih dengan variasi warna silver, ini emang khas warna produk white secret series. Dibagian boxnya terdapat banyak banget info info penting yang gak tertera dibagian botol essencenya. So...buat kalian yang merasa info produknya penting banget jangan buang boxnya ya.

Adapun Klaimnya :

Wardah White Secret Pure Treatment Essence mengandung extract silver vine dalam Advanced White Specific System dan extract edelweiss dikenal sebagai bunga yang mampu bertahan pada cuaca extrim dan radiasi sinar UV, dapat membantu mengembalikan cerahnya kulit yang memudar akibat perubahan cuaca & polusi. Dengan technology skin awekening dari vitamin b3, adenosin ( kek nama orang aja ya ) sodium hyaluronate , bantu mencerahkan menjaga hydrasi kulit secara optimal sehingga mampu menyerap kebaikkan alam mbak dukun . kulitmu kini tampak lebih bercahaya, halus, dan translucent ( inget..translucent ya bukan transgender ) . Kulit tampak lebih cerah alami. 
( Alamak...panjangnya klaim, udah kek sinetron stripping aja  aja ) hahahaha....




Essencenya Wardah ini dikemas kedalam botol plastick glass transparan ( seakan akan terbuat dari kaca padahal plastik loh...) dibalut dengan tutup ulir berwarna silver, kurang lebih mirip sama produk essence yang dari brand luar sono. Isinya ada banyak loh guys yakni 100ml.



Untuk lubangnya cukup besar sih menurutku tapi gak yang besar besar amat kok.



Untuk texturnya sendiri, bening dan mirip banget kek air. Produk ini punya aromanya yang samar samar gitu, cuma kurang sedap menurutku ( aku bingung mo mendiskripsikannya ) tapi gak berlangsung lama kok. Essence ini super ringan sehingga cepat banget meresap dan gak lengket sama sekali.

Untuk pemakaian sesuai petunjukknya, tuangkan essence secukupnya ketelapak tangan lalu tepukkan secara lembut kesuluh bagian wajah dan yang leher yang sudah dibersihkan sebelumnya. Biasanya essence digunakan setelah toner dan sebelum menggunakan sleeping Mask or day & night cream, karna dengan menggunakan essence penyerapan produk skincare itu jauh lebih maksimal. 


Result :

Diawal pemakaian Wardah White Secret Pure Treatment Essence kek ngajakin ribut gitu ke aku cos why? dia sukses kasi hadiah bruntusan gini kewajahku, mungkin wajah babuku kaget kali ya bersentuhan dengan benda benda kek gini wkwkwkwk....dan untuk sementara waktu aku sempat stop pake produk ini dan beralih ke acne skincare dulu. Setelah bruntusan menghilang aku coba pake lagi dan Alhamdulillah perlahan tapi pasti dia mulai cocok kekondisi kulitku, mungkin ini efek adaptasi kali yah.




Dan setelah hampir 4 bulan pake ini produk lumayan sukses buat bantu melembutkan kulit, melembabkan, mengontrol minyak diwajah, bikin kulit kenyal serta bantu menyamarkan noda noda yang ada diwajahku. Dan untuk mencerahkannya lumayan lah tapi gak yang terlalu banget ya, mungkin bakalan terlihat untuk jangka panjang. 

FYI aja, Aku pake Wardah White Secret Pure Treatment Essence hanya saat malam hari aja, cos aku rada males pake skincare dobel kalo disiang hari dan satu lagi, kalo lagi jerawatan biasanya aku stop dulu pake produk ini, cos produk whitening kurang bersahabat buat kulit berjerawat. Wardah White Secret Pure Treatment Essence juga terbilang hemat, udah pake hampir 4 bulan isinya masih lumayan banyak ( hemat ato pelit lu yan ).

Buat yang pengen nyobain produk Essence dengan harga terjangkau boleh banget nyobain Wardah White Secret Pure Treatment Essence. Selain beli Offline kalian yang gak mau ribet juga bisa beli online di Sociolla seharga 142k buat yang mau dapetin potongan belanja sebesar 50k kalian bisa gunakan kode voucher ini SBNLAN8R lumayan loh....



Keknya yang selalu aku mention dipost post sebelumnya, yang namanya produk wajah itu sifatnya cocok cocokkan, cocok diaku belum tentu dikalian. Tapi gak ada salahnya kok buat dicobain siapa tau cocok dan buat kalian malah gak bisa move on dari produk tersebut.

Sekian reviewnya...Yuk da da..Yuk bye bye.....

Find More Sociolla On :


Share:

16 comments

  1. Aku pun ngga cocok pake ini kak. Lgsg jerawatan parah. Pdhl white series lainnya (day cream, night cream, serum, exfoliating toner, facial wash),cocok di aku dan sampe skrg msh kupakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir cuma aku doank yang kurang cocok sama produk ini gak taunya dirimu juga. padahal sama skincare wardah lainnya cocok cocok aja.

      Hapus
  2. Bener tuh, pakai Wardah PHTE butuh proses, hasilnya ngga instant. Saya juga pakai ini dan wajah memang terlihat lebih cerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ini Wina mudah mudahan tetap cocok dan beneran keliatan hasilnya untuk beberapa bulan kedepan.

      Hapus
  3. Aku juga lagi pakai essencenya wardah tapi yg seri renew you, next time pengen nyobain seri ini 😄

    southskin.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah penasaran banget mo nyobain yang renew you, cuma ini juga belum kunjung habis.

      Hapus
  4. Aku juga pernah pake wardah yang white secret, tapi baru day cream sama night creamnya aja. Malah yang essence-nya belum pernah heheheh

    talkingwithbeki.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu pernah nyobain night creamnya cuma gak kuku sama harganya belakangan ini hehehe...

      Hapus
  5. Aku dari dulu penasaran banget sm produk ini kak, tp belum kebeli juga, btw ini cocok buat wajah berminyak kek aku kali ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo dari klaimnya produk cocok buat all skin type Meta. Btw kulitku juga berminyak loh...sejauh ini lumayan tapi yah gitu awalnya sempat purging.

      Hapus
  6. Wah ada hyaluronic acidnya. Bagus dong buat kulit kering. Aku masih maju mundur beli ini. Menunggu skincare yang ada habis dulu deh. Thanks ya udah sharing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru tau kalo kandungan hyaluronic acid itu bagus buat kering hehehe....makasih banget loh infonya.

      Hapus
  7. Wahhh aku kalau pertama langsung bikin beruntusan langsung gak mau kenalan lagi mbak, kesel jadinya hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya sempat berpikir berenti pake ini say, cuma sayang aja kalo dianggurin hehehehe...

      Hapus
  8. Ak baru cuba ni hari agak perih di kulit wajah yg ada bekas jerwat,btw ini buat muka ku kenyal kaya jelly mudahan aja cocok:)

    BalasHapus
  9. Aku baru pakek ini 3 harian kak, tapi rasanya wajah aku memerah dan malah jadi kusam. Karna efek merahnya itu kapi ya yg bikin kusam. Mau berhenti sayang beliknya mahal huhu. Kadi aku optimis aja mungkin purging di awal

    BalasHapus