Review Mineral Botanica All in One Aloe Vera

by - July 26, 2018







Hay...Guys

Dipostingan kali ini aku bakalan mengulas sebuah produk gel multifungi dari brand lokal. Nah...kalo dibeberapa postingan kemaren aku mengulas beberapa produk makeup dan kali ini aku bakalan ngebahas produk skincare tapi boleh juga digunakan untuk kepentingan bermakeup. Btw rada telat gak sih baru ngereview Aloe Vera Gel saat ini? telat gak telat, bantai aja deh yakan guys...

Seperti yang kalian tau ya guys, kalo produk Aloe vera gel belakangan ini mulai banyak diminati oleh beauty antusias dalam negri. Aku sih kurang tau ya siapa yang pertama kali menciptakan gel multifungsi ini, yang aku tau kalo produk seperti ini dipopulerkan beberapa taun lalu oleh brand brand kosmetik ternama dari negri ginseng Korea, ada banyak banget jenis jenisnya dan karna aku lagi males, so...kalian bisa kepoin sendiri ke mbah gugel aja hehehehe..., Nah...di Korea sana produk ini sangat penting banget digunakan sebagai pelembab mengingat suhu udara negara mereka yang lebih cenderung dingin sering mengakibatkan kulit menjadi lebih rentang kering dan juga pecah pecah. Makanya produk Aloe Vera Gel cukup digilai disana.

Ya...harus kita akui kalo produk produk kosmetik Korea masih menjadi kiblat dunia kecantikkan dimanapun saat ini, mereka tuh kek gak pernah kehabisan ide buat menciptakan produk produk terbaru yang bikin orang ngiler setengah mati hahahaha...Dan karna itu banyak brand kosmetik diluar Korea (termasuk Indonesia sih) ikutan latah ngebuat produk produk sejenis. Kalo buat aku pribadi sebagai seorang beauty on budget senang senang aja sih, asal...produk tersebut punya kualitas bagus dan gak terkesan asal asalan, cocok buat jenis kulit dan iklim wanita Indonesia dan yang pasti harganya lebih ramah dikantong ya hehehe...

Untuk Aloe Vera Gel dari brand lokal sekarang ini juga udah lumayan banyak  mulai dari brand ternama sampe kebeberapa unfamiliar brand. Dan akhirnya aku putuskan buat menjatuhkan pilihan ke brand Mineral Botanica, btw sebelumnya pas zaman gak enak aku pernah ngereview produk sejenis yakni Wardah Aloe Vera Gel.


Packaging  :

Produk ini hadir dengan kemasan tube yang terbuat dari plastik berwarna putih dengan sedikit tambahan warna hitam. Dibagian depan tubenya terdapat tulisan brand, nama produk serta beberapa kegunaannya dan juga gambar aleo vera tentunya. 

Aku sendiri lebih memilih yang ukuran tube cos lebih travel freindly, hargnya terjangkau dan isinya lebih dikit so...kalo gak cocok gak sayang sayang amat kalo mau dianggurin cos kalo gak salah yang jar isinya sekitar 200ml sedangkan yang tube ini isinya cuma 100ml aja (tetap lumayan banyak juga sih) hehehehe....






Dibagian belakang kemasan terdapat beberapa info penting seperti klaim, cara penggunaan, ingredients, perusahaan yang ngerilis, no bpom serta masa PAO nya juga. Tapi sayangnya dibagian kemasannya tidak tertera berapa kadar Aloe Vera yang terkandung didalamnya, seperti produk Aloe Vera dari brand Korea kebanyakkan.

Jadi produk ini dimanufactur oleh PT. Continental Cosmetics, Indonesia. Dengan no BPOM NA18170104896 dan masa PAO selama 12 bulan, disini juga tertera kalo produk ini not tested on animal dan juga kemasannya bisa didaur ulang, so...lebih ramah lingkungan tapi sayangnya belum punya logo Halal dari MUI.

Klaim :

All in One Aloe Vera ini mempunyai banyak fungsi, diantaranya untuk melembabkan dan menutrisi kulit wajah dan seluruh tubuh, dapat juga digunakan sebagai makeup base agar makeup tahan lebih lama, serta untuk merawat kuku yang kering/kusam dan membantu mengurangi efek iritasi yang timbulkan saat bercukur/waxing. Sementara efek dinginnya dapat menyegarkan kulit yang kering, atau yang terkena panas dari sinar matahari. 

Dibagian Ingredients produk ini bebas dari kandungan paraben dan buraben tapi masih mengandung alcohol dan juga fragrance. 



Mineral Botanica All in One Aloe Vera menggunakan tutup flip top yang lebih efisien saat digunakan, cuma isinya suka gampang bleberan keluar dibagian sis kanan dari kirinya. 


Textur :

Berupa gel bening yang texturnya sedikit cair dibandingkan Aleo Vera Gelnya Wardah. Produk ini lumayan gampang buat dibaurkan dan lumayan cepat meresap walopun tetap terasa lengket diawal pemakaian. Untuk wanginya aku suka banget lembut dan nyegerin gak mengganggu sama sekali buat hidungku. Dan yang pasti gak bau seperti Aloe vera gel yang baru dipetik, cos baunya rada rada kek bau keti menurutku hehehe....




Pas diaplikasiin diwajah dia bakalan kasi efek cooling gitu, bikin wajah emang beneran jadi lembab dan segar apalagi kalo sebelumnya kita simpan dilemari pendingin, lebih nendang aja gitu rasanya (kaki kali ah) hehehe...

Seperti yang udah aku mention dibagian atas kalo produk ini kan punya banyak kegunaan. Dan apa aja ya kira kira kegunaannya versi aku :


  • Pertama yang pasti sebagai pelembab wajah, biarpun wajahku berminyak aku tetap butuh pelembab yang sangat berguna untuk mengontrol minyak berlebih diwajahku.
  • Selanjutnya sebagai makeup base, dan beneran hasilnya makeup jadi lumayan tahan lama.
  • Sebagai sleeping mask, jadi kalo wajahku lagi bruntusan yang lumayan gitu aku pake produk ini setiap malam sebelum tidur dan alhamdulillah sekitar 3-4 hari bruntusan jadi lebih kalem.
  • Sebagi pencampur masker, aku juga suka campurin ini ke beberapa masker powder dan masker pasta gitu bikin sensasi dingin banget pas pake maskernya.
  • Produk ini juga bisa dimix untuk produk cream atau body lotionya yang texturnya kental, agar lebih cair dan gampang untuk diblending.



Conclusion :

Sejauh ini suka bangetlah sama produk ini karna hasilnya lumayan bagus, isinya banyak plus harganya juga ramah dikantong. Tapi belum tau sih bakalan beli lagi atau enggak? cos pengen nyoba aloe vera gel dari brand lokal lainnya.



Buat kalian yang pengen nyobain juga kalian bisa dapetin produk ini di Sociolla seharga 45k aja cos mereka lagi kasi diskon guys, eh...tapi tunggu dulu kalo kalian mau dapet diskon tambahan sebesar 50k pake aja voucher "SBNLAN8R" lumayan kan guys hehehe...


Okey sekian dulu review kali ini, sebelum pamit mau spamming foto dulu siapa tau ada yang tertarik ngajakin jadi bintang iklannya mimpi wkwkwkwk....See u next post.













You May Also Like

12 komentar

  1. Wah ada ket. PAO & no animal testing juga ya. Komposisi aloenya jg ada diurutan kedua. Cuma sayang masih ada alkoholnya. Kalo dipake ke wajahku bakal berpotensi nimbulin jerawat tuh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kandungan alkohol kadang bikin galau buat yang punya kulit sensitiv dan smoga ada aloe vera gel lokal yang bebas alkohol.

      Delete
    2. Aloevera gel dari Guardian tanpa alkohol

      Delete
  2. aku coba pake aloe vera Natrep malah beruntusan, sejak itu aku ga pernah pake yang mengandung aloe, mungkin ga cocok

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh...baru tau kalo natrep bisa bikin bruntusan juga, cos banyak banget yang suka sama ini produk.

      Delete
  3. Aku belum nyobain produknya Mica sama sekali kak wkwkwk, klo aloe sejauh ini aku belum coba produk lokal sih hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nyobain ini juga karna penasaran sih hehehe...
      Btw banyak loh sekarang brand lokal yang buat produk aloe vera gel gini. Cek toko sebelah deh.

      Delete
  4. Salam kenal bloggers, boleh dong kunjungi blog ku https://fulfikablog.wordpress.com/2018/07/26/ternyata-ada-yang-tidak-kita-ketahui-tentang-pt-rapp/ :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali ya mas.
      Siap meluncur ke tekape ya.

      Delete
  5. Aku cuma pernah pake aloe vera gel dari Wardah dan innisfree, natrep pun nyobain punya temen, dan sekarang kayaknya bakal nyari yang lebih natural tanpa banyak alkohol dan kimia obatnya, heheh...

    acipah.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...innisfree ya, aku juga pengen banget nyobain dari brand korea cos bebas alokohol dan fragrance cuma suka sedih liat harganya yang mehong.

      Delete
  6. Wow banyak faedahnya, baru tahu mica ngeluarin aloe vera gel๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete