Review Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream




Guys...kalo kalian bagian dari Korean Lovers pasti kalian sering banget liat wajah artis artis Korea yang terlihat cerah dan kinclong bak porcelain. Pasti kita juga pernah ngerasa iri atau pengen banget punya kulit wajah kek mereka kan, hayo...ngaku aja? Nah...setelah ditelusuri ternyata sebelum menggunakan produk makeup lainnya mereka selalu menggunakan produk tone up cream kewajah mereka, baik itu cowok maupun cewek, baik itu anak abegeh dan juga dewasa.

Trus tone up cream ini apa sih? So...Tone Up Cream merupakan produk yang mengklaim bisa mencerahkan wajah secara instan setingkat dari warna asli kulit kita. Tapi tenang aja, instan disini bukan kek produk atau krim abal abal itu ya, cerahnya bersifat temporari doank so...kalo udah cuci muka mau itu menggunakan sabun atau cuma air doank efek cerahnya langsung bubar barisan jalan jadi krim pencerah wajahnya aman banget buat kita gunakan.

Produk tone up cream atau pencerah wajah setau aku itu berasal dari negri ginseng Korea (kalo gak salah info) Ada banyak banget berbagai brand kosmetik Korea yang ngelaunching produk tone up cream dan kalo mau disebut satu satu keknya gak mungkin guys cos buanyakkkkk banget, dalam 1 brand aja bisa punya 3 sampe 4 tone up cream. Cuma yang bikin aku heran kenapa ya mereka masih membutuhkan produk kek gini? padahal warna kulit asli mereka itu udah terang banget loh...lain cerita sama warna kulit wanita Asia Tenggara kek kita ini, tapi itu terserahnya  mereka aja deh hehehe...

Dan karna fenomena tersebut akhirnya banyaklah brand brand kosmetik diluar negara Korea ikutan buat produk sejenis, yah...kalian tau sendiri kalo beberapa tahun ini kosmetik dari brand Korea masih menjadi kiblat perkosmetikkan dunia (salut gak tuh). Nah...Indonesia juga gak mau ketinggalan momen donk guys, dan akhirnya produk tone up cream berhasil diluruncurkan oleh beberapa brand yang ada di Indonesia baik itu brand lokal maupun drugstore, salah satunya adalah produk dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream.

Aku pribadi memiliki jenis kulit berminyak dan karna belakangan ini aku sering banget beraktivitas di outdoor bikin kulit wajahku jadi gelap banget. Kira kira nih, apakah produk ini bakalan cocok gak ya buat aku? Yang penasaran? lets scroll until down ↓



Untuk produk Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini, aku tanya sekitar beberapa bulan lalu dari review beberapa  beauty blogger dan juga beauty vlogger. Aku cuma tau donk sih dan belum sempat buat beli. Dan betapa beruntungnya aku ketika produk ini bisa aku dapatkan dari Tim Yukcobain, makasih banyak ya Yukcobain kalo boleh sering seringnya lemparin aku produk freebiesnya hahahaha....




Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dikemas kedalam box kertas berwarna pink dan putih. Selain nama produknya dibagian box terdapat tulisan kalo Produk ini merupakan gabungan dari Multivitamin plus bedak halus yang bisa mencerahkan wajah selama 14 jam dengan hasil matte finish,mencerahkan dan bebas kilap seperti memakai bedak.



Dibagian samping box tertera klaim dan juga ingredientsnya, cuma gak perlu aku tuliskan lagi ya guys kalian tinggal klik foto diatas aja. FYI si Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream diproduksi oleh PT. Unilever Indonesia dengan no BPOM NA18170102504 dan sudah terdaftar Halal dari MUI. Tapi sayangnya diproduk ini gak dijelaskan kalo dia memiliki kandungan apa gitu seperti produk tone up cream lainnya, maksudnya aku tuh kek kandungan mulberry, sakura, milk atau apalah gitu. 






Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini hadir dengan packaging tube plastik yang warnanya senada dengan boxnya. Seperti yang bisa kalian liat difoto paling atas kalo produk ini punya 2 ukuran. Untuk yang full size beratnya 40gr sedangkan untuk yang mini size beratnya 20gr aja, tapi keduanya sama sama travel freindly banget kok menurut aku. Selain isinya yang membedakan keduanya terletak dibagian tutupnya guys, kalo yang besar menggunakan flip top sedangkan yang kecil masih menggunakan ulir.





Untuk isinya berupa cream berwarna putih yang menurutku texturnya cukup watery jadi sangat gampang dan gak seret sama sekali pas diblending & rada beda dengan beberapa produk tone up cream dari brand Korea gitu. Creamnya sendiri menurutku aku cukup ringan, cepat meresap dan gak bikin lengket sama sekali diwajahku.

Untuk aromanya terbilang cukup kuat kek wangi bunga sakura deh kalo menurutku sotoy lu cos aku punya beberapa produk skincare yang mengandung sakura dan wanginya hampir mirip sama si Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini. Buat aku pribadi walopun aromanya lumayan kenceng tapi masih okey lah buat diterima hidungku.




As u can see guys, kalo produk emang beneran bantu mencerahkan wajahku kurang lebih 1/2 atau 1 tingkat dari warna asli kulitku. Ini aku pakenya gak begitu banyak ya guys, kalo aku templokinnya banyak mungkin bisa lebih cerah lagi hasilnya dari yang ini. Hasilnya juga matte dan sangat bersahabat banget diwajahku berminyakku, cuma ini gak yang dead matte gitu ya guys ini lebih ke arah powdery matte.







Secara overall ada beberapa hal baik plus & minus dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini. Untuk plusnya texturnya itu ringan banget, selain itu hasil mencerahkannya juga terlihat natural dan gak medok (bahasa apa itu) banget kek tone up cream dari Korea, udah gitu cocok digunakan baik tanpa ataupun dengan produk makeup lainnya, gak oxy dan gak bikin efek breakout diwajahku, dan juga harganya murah dan gampang banget ditemukan baik di toko kosmetik maupun swalayan. 

Dan minusnya pertama oil controlnya aku rasa kurang nampol cos 3 jam pemakaian wajahku udah dibanjiri minyak,dia juga gak bisa cover apapun dosa besar maupun kecil yang ada diwajahku sehingga kita masih membutuhkan concealer or fondi. Dan klaim bertahan selama 14 jam gak berlaku buat wajahku, gak tau deh buat wajah orang lain.

Repurchase : Maybe








Buat kalian yang gak suka pake makeup ribet tapi pengen wajahnya keliatan cerah but natural si Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini boleh banget kalian jadiin salah satu produk alternatif. 

Last but not least aku juga mau infoin ke kalian semua jangan lupa untuk gabung ke Yukcobain sekarang juga cos ada banyak pilihan produk yang udah menunggu buat kalian review disana. 

Okey...sekian dulu postingan hari ini, maksih udah mampir dan...see u nex post.













Share:

1 comments