First impression Raiku Anti Aging Series



Guys menjadi tua sudah tentu jadi keharusan yang diarasakan oleh semua makhluk hidup yang ada di dunia ini termasuk manusia. Tapi bukan berarti sih kalo kita cuma diam aja dan menunggu waktu kita sampe menua gitu karna kita tentunya harus mempersiapkan banyak hal penting. Salah satu dengan merawat kulit seperti yang aku lakukan, untuk perawatan kulit udah aku lakukan sejak tahun 2008 gitu dan Alhamdulillah banget di usiaku yang sebentar lagi mau menginjak usia 32 tahun (tuir amir aku guys) wajahku masih dibilang okey lah cos flek dan kerutan belum keliatan sama sekali ( alah narsis kali kau yan) dan ini adalah hasil dari ketelatenannya aku dalam merawat kulit wajahku. Tapi aku gak boleh kek berbangga gitu sih cos gimana pun memasuki usia 30 tahun keatas ke elastisan kulit itu mulai berkurang sehingga membuat wajah jadi lebih gampang kendur dan berkerut, makanya aku fokus banget beberapa tahun belakangan ini menggunakan produk anti aging. Yang gunanya untuk lebih menjaga ke elastisan kulitku dan membuat wajahku tampak awet muda hehehe...tapi bukan berarti ya aku kek menentang kehendak Tuhan YME untuk menjadi tua. 

Dan ngomongin skincare anti aging guys, kalo kalian ngeh banget belakangan ini kita kembali kedatangan tamu lagi dari brand skincare lokal yang hits banget dan saking hits dan fenomenalnya skincare ini hampir direview oleh semua beauty blogger (keknya cuma aku doank yang ketinggalan) . Dan namanya brand tersebut adalah Raiku, sekilas dari nama brandnya mungkin rada rada membawa filosofi Jawa gitu cos kata Raiku memiliki arti Wajahku dalam bahasa Jawa tapi gak tau deh kalo aku sotoy wkwkwkw...

So..Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Sesederhana Raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Dikembangkan dengan segenap hati, produk kami diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Dan tenang aja kalo semua produk skincare dari Raiku ini sudah terdaftar di BPOM, Halal MUI, GMP dan Standar Keamanan & Mutu ISO Family. 

Sejauh yang aku tau mereka punya 2 series skincare gitu (kalo gak salah inget sih) yang Brigthening dan juga Anti Aging. Dan sesuai usia donk otomatis aku pilih yang anti aging series. Untuk seri ini terdiri dari beberapa produk guys, buat yang kepo sama apa aja produknya? dan hasilnya bakalan gimana diaku? Jangan sungkan buat turun sampe kabawah.




Raiku Cleansing Cream


Untuk step pertama ada Raiku Cleansing Cream, produk ini hadir dengan kemasan tube plastik berwarna putih dengan paduan warna hijau dan ungu. Produk ini menggunakan tutup flip, untuk beratnya hanya 60gr saja. 

Dan klaimnya adalah krim pembersih yang membersihkan wajah dari kotoran, minyak dan makeup dengan lembut. Mengandung Chammomile Extrak dan Vit E yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara penggunaannya sama seperti menggunakan milk cleanser sih, dimana isinya kita gunakan secara merata diwajah dan bersihkan dengan kapas.  Tapi kalo aku pribadi lebih suka menggunakan ini tanpa kapas tapi dengan gerakan memijat mijat wajah secara lembut agar membantu melancarkan peredaran darah dan juga melemaskan urat yang ada diwajahku.


Untuk texturnya berupa cream berwarna putih yang rada rich dan sedikit greasy tapi enak banget pas diblending selain itu cleansing cream punya aroma yang samar samar dan gak perih sama sekali diarea mata.  Setelah pakai ini wajahku berasa lebih bersih dan juga lembab.



  Raiku Cleansing Foam



Untuk step kedua lanjut kita gunakan Raiku Cleansing Foam. Kalo dari segi packaging dan juga isinya sama banget dengan produk Cleansing Creamnya.

Dan klaimnya berguna untuk membersihkan wajah secera menyeluruh. Mengandung Rice Extrak yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit. 

Cara penggunaannya, gunakan pada pagi dan malam hari setelah menggunakan Raiku Cleansing Cream. 

Untuk texturnya berupa cream berwarna putih yang sedikit thick dan agak susah buat diblending sih dan foam ini memilki aroma yang cukup samar. Setelah penggunaan wajah jadi lebih bersih, lembab dan kenyal. Sama sekali gak ada efek perih ataupun licin setelah dibilas. 



Raiku Anti Aging Toner

Di step selanjutnya ada Raiku Anti Aging Toner, untuk packaging berupa botol plastik bulat dengan tutup fliptop. Dan untuk warnanya berbeda dari 2 produk diatas, kalo yang ini warnanya putih dengan dominasi warna ungu. Toner ini memilik isinya sabanyak 100ml. Untuk packaging tonernya aku suka cos travel freindly, tutupnya cukup rapat jadi isinya gak keluar dari samping sama sekali dan...lubang botolnya juga cukup standar sehingga isinya gak gampang meluncur kebanyakkan keluarnya.

Raiku Anti Aging Toner memiliki klaim mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah . Mengandung Niacinamide (ini apaan ya) dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyalluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.

Cara penggunaannya gampang kali tinggal tuangin aja kekapas trus oleskan secara merata keseluruh wajah kita. Toner ini boleh digunakan pagi dan juga malam hari.


Texturnya berupa air yang colorless dengan textur yang sedikit kental dan rada lengket, kalo menurutku sekilas mirip dengan textur essence toner sih atau mungkin karna ada kandungan colllagen didalamnya dan aroma sama seperti 2 produk diatas yang samar banget.  Setelah diaplikasikan toner ini agak sedikit terasa lengket diwajah sebelum benar benar kering atau terserap kedalam kulit, tapi setelah meresap dia bakalan kasi efek wajah berasa lembab dan kenyal gitu guys.



Raiku Anti Aging Serum



Sedikit berbeda dengan 3 produk diatas guys untuk Raiku Anti Aging Serum ini dilengkapi box gitu cos untuk melindungi serumnya yang terbuat dari kaca agar tidak mudah pecah. Dibagian boxnya terdapat berbagai infonya yang menjelaskan detail produk ini.
Seperti yang baru aja aku mention kalo serum ini dikemas kedalam botol kaca yang cukup mungil pas dengan seukuran genggaman tanganku. Untuk isinya ada 30ml dan karna dibagian boxnya udah dijelaskan detail serum ini sehinggga dibagian botolnya cuma ada sedikit info saja. Karna botolnya terbuat dari kaca so...kita harus hati hati ya pas menggunakan atau saat menyimpannya agar gak pecah.
Untuk aplikatornya berupa pipet yang terbuat dari kaca juga seperti serumnya. Untuk mengeluarkan isinya tinggal pencet aja bagian putih yang ada diatas pipet tersebut. 

Klaim produk ini Mengandung Niacinamide dan Milk yang dapat membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam. Collagen membuat kulit terasa lebih kenyal dan Hyalluronic Acid dapat membantu menjaga kelembaban dan membantu mengurangi tanda penuaan dini.

Dan cara penggunaanya oleskan secara merata keseluruh wajah pada saat pagi dan malam hari setelah penggunaan toner.
Untuk texturnya cream berwarna putih yang sedikit rich yang tidak memiliki aroma tapi gampang banget buat diblending plus gak lengket sama sekali dan cepat banget meresapnya kekulit wajah. Setelah penggunaan bikin wajahku jadi lembab, lembut plus kenyal banget jadi enak aja pegang pegang pipi setelah menggunakan serum ini. 



Raiku SPF 15 Anti Aging Morning Cream
Dan untuk step ke lima aku gunakan Raiku SPF 15 Anti Aging Morning Cream, dari segi kemasannya sama dengan cleasing cream dan juga cleansing foamnya yang membedakan hanya warna dan juga berat produknya saja, untuk Morning Cream ini beratnya hanya 40gr. Dan klaimnya lagi lagi sama aja dengan Toner dan juga Serumnya. Plusnya si Raiku Anti Aging Morning Cream ini memiliki SPF 15 yang berguna sebagai UV Filter saat kita gunakan di pagi atau siang hari.
Texturnya berupa cream berwarna putih susu yang sedikit thick tapi gampang banget buat diblend, cepat meresap tapi sedikit ada rasa lengket sih. Hasilnya bikin kulit jadi lebih lembab dan Alhamdulillah bisa mengontrol minyak yang ada diwajahku. FYI si kalo Morning Cream ini tetap okey buat dijadiin kek makeup base gitu dan dia bisa menyatu banget dengan fondi dan juga bedak. 


Raiku Anti Aging Night Cream
Dan untuk step terakhir yang kita lakukan adalah menggunakan Raiku Anti Aging Night Cream ini guys, untuk packaging, beratnya, kandungan serta klaimnya sama dengan Morning Cream, so...menghemat waktu gak perlulah aku jelasin lagi hehehe...

Untuk texturnya cream yang sangat ringan berwarna putih susu, sehingga dia gampang diblend, cepat meresap dan gak lengket sama sekali. Dari beberapa produk cream diatas menurutku Night Cream ini texturnya yang paling ringan. Setelah aku gunakan produk sukses banget buat wajahku jadi lebih lembab, halus dan kenyal banget. Dan setelah bangun pagi alhamdulillahnya wajahku gak begitu berminyak seperti biasanya. 

Final Result :

Karna aku baru pakainya sekitar semingguan lebih dan first impressionnya ku keproduk ini, Raiku Anti Aging Series ini sukses buat melembabkan, melembutkan, menghaluskan plus bikin wajahku berasa lebih kenyal. Di awal penggunaan sempat sih wajahku kedatangan jerawat kecil kecil gitu dan ini adalah faktor adaptasi yang aku rasakan saat menggunakan produk skincare baru. Overall aku suka banget sih selain karna hasilnya bagus, gak bikin wajah perih, terkelupas atau jerawatan parah. Selain itu harganya ramah banget dikantong dan yang paling cukup mencuri perhatiannya adalah warna dari packaginya yang tie dye ini sedikit berbeda dari warna skincare lokal kebanyakkan.




Last buat kalian yang pengen juga nyobain skincare hits zaman now ini? gak perlu ribet nyari sana sini cos Raiku udah tersedia loh sekarang di Sociolla , eits...tunggu dulu kalian bisa gunain kode voucherku "SBNLAN8R" untuk mendapatkan potongan 50K, lumayan loh..

Nah..buat kalian yang udah pernah menggunakan atau penasaran mau menggunakan produk skincare dari Raiku ini, boleh donk share ke aku. Ini Raiku mana raimu wkwkwkw...See U next post guys :-D

Find More Raiku On :

Website : www.raiku.com
Instagram : @raikubeauty





Share:

28 comments

  1. Ini facial foamnya keren banget kak, busanya nggak pedih sama sekali di maata, love bgt

    BalasHapus
  2. Dari packagingnua kece banget. Aku penasaran sama serum brighteningnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Packanging cukup mencuri perhatian sih beb. Btw aku juga penasaran sama seri brigtheningnya. TFV

      Hapus
  3. Packagingnya keren sih yang anti aging warna ungu kesukaan aku😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi beb, yang ngedesain boleh banget dikasi jempol hehehe..TFV

      Hapus
  4. aku pernah cobain yang brightening dan suka sama tekstur moisturizernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...aku jadi kepo banget sama moisturizernya Cha

      Hapus
  5. Samaan nih kak hehe aku udh coba yang Anti Aging Series ini juga💞

    BalasHapus
  6. Yang anti aging series ini favoritku banget, apalagi toner dan serumnya

    BalasHapus
  7. Smua produknya favorit ihhii, apalagi serum dan creamnya, cepet meresap dan hasilnya langsung kerasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serumnya bikin wajah lebih kenyal gitu, pengen pegang wajah terus hehehe

      Hapus
  8. aku baru nyoba yang brightening series. belum nyobain yang anti aging. tapi raiku emang produk lokal yang bagus sihhh di akuu. cocok banget pake itu hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku penasaran juga sama brightening seriesnya, next pengen nyobain juga sih

      Hapus
  9. Sama beb , aq uda coba,suka sama double cleansing nya bener2 rasa bersih muka 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran banget deh beb sampe makeup waterproof juga juga gampang banget buat dibersihin .

      Hapus
  10. Balasan
    1. Yuk buruan cobain beb, hasilnya kece banget loh

      Hapus
  11. wah keren banget mukaku dengan raiku gimana mukamu? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mukaku juga gak kalah keren dengan raiku beb #ngejilat hehehe...

      Hapus
  12. Wah semoga aku bisa coba raiku ini ya biar raiku juga mulus hehe

    BalasHapus
  13. Kemasan Raiku unik ya. Motif marble pink-hijau dan terlihat menarik di meja rias.

    BalasHapus
  14. penasaran juga sama produk ini, lagi rame-ramenya pada banyak yang review.

    BalasHapus