Review : Lanore Supreme Glow Whitening & Anti Aging DD Cushion Untuk Wajah Tampak Glowing




Hai Gaiz....Pakabarnya nih? Insya Allah baek baek aja ya, Amin...

Dipostingan pembuka dibulan Oktober ini aku mau ngeracunin kelen semua sama produk cushion dari brand lokal yang baru aja diluncurkan dipasaran. FYI kalo cushion cream sendiri merupakan produk kosmetik yang berasal dari negara ginseng Korea, produk ini udah cukup lama terkenal disana dan banyak banget peminatnya bahkan dari luar Korea segala , yah...aku lah salah satunya hehehe....tapi kebanyakkan beauty enthusias lokal masih banyak yang maju mundur buat nyobain cushion dari brand Korea alasan pertamanya sih pasti karna harganya yang lumayan mahal, kedua produknya masih sangat sulit buat ditemukan (kecuali beli online yang gaiz) dan ketiga banyak shade dari cushion Korea kurang cocok buat skintone wanita Indonesia. 

Dan berangkat dari sanalah makanya sekitar 3 tahun belakangan ini brand lokal kek lagi gencar gencarnya gitu buat merilis cushion cream baik itu foundation cream, bb cream, cc cream, dd cream dan lain sebagainya. Gak tau taulah ini emang lagi trend or faktor latah latahan aja hehehe....tapi jujur aku sih berharapnya kalo ini emang persaingan dibidang inovasi dan kreasi bukan faktor latah or ikut ikutan gitu.

Sebenarnya aku udah cukup lama jatuh hati sama kamu, eh salah...maksudnya sama cushion hehehe...tapi produk ini kalo gak salah inget baru bisa aku miliki sekitar tahun 2016 lalu dan cushion pertamaku dari brand Apieu yang merupakan salah satu brand kosmetik dari Korea. Nah...aku sendiri suka banget sama cushion karna multifungsi banget gaiz cos didalamnya udah terdapat beberapa produk kosmetik yang digabungin jadi satu untuk dijadikan sebagai makeup base, selain itu cushion juga sangat praktis mengingat ukurannya yang kecil, dilengkapi kaca dan juga puff didalamnya. 

Untuk cushion lokal jujur aku baru nyobain 3 brand aja sejauh ini yang pertama ada Esenses Skin Perfecting Cushion Color Control Cream yang kedua Beauty Healtthy Skin CC Snow Cushion, dan yang ketiga Y.O.U Perfect BB Cushion tapi ini belum aku review ya.

Dan kali ini kali ini aku mau ngereview produk  cushion dari brand lokal lainnya yaitu Lanore Supreme Glow Whitening & Anti Aging DD Cushion. Lanore sendiri merupakan brand kosmetik lokal yang masih terbilang baru tapi biarpun baru brand ini cukup meraih sukses dengan berhasil meraih hati para beauty enthusias dengan beberapa produk skincare maupun makeup decorativenya. Buat yang mau tau selengkapnya, langsung aja kita menuju ke te...ka...pe....




Lanore Supreme Glow Whitening & Anti Aging DD Cushion
Shade Fair
BPOM NA18180300465
Rp. 275.000
15 gr



Jadi Lanore DD Cushion ini (sorry aku singkat ya gaiz) dikemas kedalam box kertas perpaduan warna hjau muda dan juga silver. 

Dibagian depan box terdapat beberapa keterangan seperti nama brand, nama produk, klaim, isi serta logo brandnya. Dibagian bawah box terdapat tulisan shade Lanore DD Cushion ini, selain itu disini tertara info kalo produk ini cocok untuk semua jenis kulit yang ditulis dalam 2 bahasa, Inggris dan Korea yang dibacanya kurleb ini gaiz (Modeun Sekin Taip).

Jadi si Lanore DD Cushion ini punya 2 pilihan shade aja yang Fair untuk kulit terang dan yang Biege untuk kulit sawo matang. Dan aku sendiri dengan segala kepedeyan nya pilih shade yang Fair.


Dibagian belakang boxnya terdapat beberapa info penting seperti :

Klaim :
Merupakan produk multifungsi dalam satu kemasan yang dapat digunakan sebagai tabir surya, alas bedak, pelembab. Menjadikan kulit wajahtampak cerah dan dapat membantu memperlambat tanda tanda penuaan dini. Produk ini diperkaya dengan Vitamin B3, dilengkapi SPF 36 PA+++ sebagai UVA/B protector dan Adenosine untuk memberikan tampilan yang natural dan sehat bercahaya.



Main Ingredients :
 Titanium dioxide : UV A & UV B Protector
Niacinamide : membantu & mencerahkan wajah
Adenosine : membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan di wajah. 

Dan untuk kandungan lainnya bisa kelen klik foto diatas.

Expired Date :
 23 / 03 / 20 

Manufaktor By :
PT. Cosmax Indonesia Jakarta 

Manufaktor For :
PT. Surya Dermato Medica Lab



Untuk packagingnya samalah dengan cushion kebanyakkan yang bulat plus compact gitu tapi untuk Lanore DD Cushion ini case produknya dibuat berwarna putih dengan sedikit sentuhan warna silver dibagian sampingnya. Dan jujur aku kurang suka soalnya kalo warna putih gini rentang cepat kotor dan kalo ada bekas tangan pasti lansung keliatan banget.

Dibagian depan packagingnya anteng banget gaiz cos cuma ada logo brandnya doank sedangkan dibagian belakangnya dibuat beberapa info produknya.



Dibagian dalamnya sama aja sih sama cushion lainnya yang pasti dilengkapi kaca dan juga puff.


Senada dengan warna packagingnya, air puff dari Lanore DD Cushion ini dibuat berwarna putih. Dan untuk ukuran puffnya cukup tebal dan empuk banget mirip kek beberapa air puff cushion dari brand Korea sih. 

Tapi...seperti yang udah aku mention dibagian atas kalo aku tuh kurang suka sama yang warna putih ginih soalnya rentang banget terlihat kotor dan satu hal lagi yang aku kurang suka dari air puff ini, dia itu menyerap banyak isi cushionnya sehingga mengakibatkan stain gitu baik dibagian atas dan bawah puffnya, padahal udah aku cuci sampe bersih loh tapi stainnya gak mau berambus. 


Dan selain itu didalamnya juga terdapat segel kertas tujuannya untuk memastikan kalo produk ini dalam kondisi baru.


Setelah segelnya dilepas bakalan terlihat bantalan yang menyimpan berbagai macam produk yang tertera dibagian klaim diatas.



Dan ini swatches dari shade Fair ini ditangangku, untuk warnanya masih terlihat amanlah dan cukup cocok untuk skintone ku. 

Untuk texturnya sangat ringan banget, gampang diblendnya serta buildable biarpun kita timpa dengan 3 layer sekalipun.


Coveragenya lebih kearah medium to full, jadi kalo 1 layer dia bakalan sukses buat cover kek dosa dosa kecil yang ada diwajahku dan untuk menutup dosa dosa besar aku tambahkan satu layer lagi. Hasilnya seperti yang bisa dilihat kalo si Lanore DD Cushion sukses buat cover redness, jerawat dan bekas jerawat. 

Tapi untuk nyamarin dark circle sih kurang ampuh sehingga aku butuh tambahan sedikit concealernya The Saem dan satu hal lagi nih, produknya ini juga gak cover pori pori or area yang lumayan ada komedonya makanya sebelum menggunakan ini aku pakein dulu primer basenya peripera untuk bantu kalemin pori poriku.



Hasilnya menurutku lebih kearah dewy or glowing skin finish gitu tapi ini masih tahap yang wajar ya gaiz dan gak yang over glowing gitu dan hasilnya bakalan lebih okey lagi kalo disemprotkan face mistnya Pixy bikin hasilnya kek lebih terkunci diwajahku.. Efeknya bikin kulit wajah terlihat cerah dan sehat gitu selain itu warnanya juga gak bikin efek whitecast or abu abu dan juga gak oksi sama sekali diwajahku.

Untuk daya tahannya, aku cukup acungkan jempol ke produk ini cos diwajahku dia bisa bertahan selama kurang lebih 5 jam gitu walopun agak sedikit memudar dan adalah sedikit gumpalan dibeberapa bagian diwajahku. Dan untuk oil controlnya cukup okey ketimbang 2 cushion lokal yang aku review diatas bahkan ngalahin cushionnya Apieu juga loh...

Dan juga sejauh ini si Lanore DD Cushion ini gak bikin komedoan or jerawatan diwajahku asal...dibersihkan dengan benar ya. Tapi jujur kegunaannya sebagai anti aging belum keliatan sejauh ini diwajahku, mungkin harus dengan beberapa kali pemakaian kali ya gaiz hehehehe.....


My Opinion :

Tanggapan aku ke Lanore DD Cushion ini pertama aku suka banget sama texturnya yang ringan, mudah diblend, coveragenya okey serta hasil glowingnya terlihat sangat natural dan cocok untuk digunakan sehari hari. Puffnya juga tebal, lembut dan cukup kuat soalnya udah aku cuci beberapa tetap okey dan belum ada tanda robek sedikitpun.

Tapi disamping itu ada beberapa hal juga yang bikin aku galau sama produk ini seperti masih sedikit shade yang mereka punya padahal jujur wanita Indonesia kan punya beragam jenis warna kulit, selain itu biapun puff tebal dan lembut tapi karna dia nyerap banyak isi cushionnya sehingga bikin sedikit boros dan bikin puffnya cepat kotor, terakhir menurutku harganya cos buat sobat missqueen kek aku gini harga 275K itu cukup mehong untuk ukuran cushion lokal (tapi itu menurutku ya, gak tau deh buat para sobat sultan) hehehehe.....

 
Btw produk ini bisa kalian dapatkan via Shopee di akun Official House Of Derma Care. Dan kabar baiknya buat semua pengguna shopee yang belum pernah sekalipun belanja di Shopee? 

Aku mau kasih kelen voucher cashback sebesar 50%. Caranya gampang kok sebelum check out jangan lupa untuk inputin kode "RYANT345" inget ya gaiz kode ini berlaku hanya diorderan pertama kelen aja, hayo...buruan checkout sekarang, kan lumayan bisa dapet cashback segedey ini hehehe....

Last but not least aku mau spam foto syok cantik ala ala, iya ala kadar maksudnya hahaha...

Tapi sebelumnya aku saranin kelen buat sedian kantong plastik, baskom atau ember takut takut kalo sampe mual, muntah atau bahkan pingsan setelah melihat fotoku ini wkwkwkwk....
.
.
.
.
.



Okey lah segitu dulu buat hari ini, smoga kelen gak pada muntah baca postingan blogku dan aku berharapa kelen tetap setia buat baca postingan blogku yang tak seberapa ini hehehe...

Thanks for visiting my blog and c u next post, Annyeong.....


Share:

30 comments

  1. Jadi penasaran pengen cobain karena coveragenya medium to full. Pas juga lagi cari juga yang covergagenya medium to full buat nutupin bekas jerawatku hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk cobain say cos coveragenya emang jawara banget loh

      Hapus
  2. Selama ini aku kira, produk lanore ini cushion korea loh :") untungnya kamu review DD Cushion ini.. thanks gais

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya juga aku kira gitu say tapi setelah tanya kebrand langsung baru tau kalo ini brand lokal.

      Hapus
  3. Samaan pake DD Cushion satu ini, super praktis dan cocok dibawa travelling yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya beb selain itu kualitasnya juga okey hehehe...

      Hapus
  4. Keren banget sih mak sda kode cash back 50% nya dari shopee

    BalasHapus
  5. Aku suka banget sama formulanya niy... Nyaman dipakenya. Packagingnya juga oke ya, kacanya bener-bener kepake banget niy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say,formula ringan banget tapi kualitas okey pulak.

      Hapus
  6. Wah kayaknya mbanya penggemar korea ya hihi tapi dari kenampakannya itu cushion emg bagus sih❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih...tau aja kamu say kalo aku K lovers hehehe...

      Btw cushionnya okey loh buat ukuran brand lokal.

      Hapus
  7. packagingnya terlihat mewah sekali. Duh aku pengen coba deh apalagi ini produk korea punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan brand korea beb tapi brand lokal tapi kualitasnya gak kalah sama brand koreyah kok hehehe...

      Hapus
  8. nah ini nih, dari kemarin cari reviewnya ternyata nemu juga hehe. makasih untuk reviewnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sama beb, smoga bemanfaatnya tulisanku ini.

      Hapus
  9. Wah iya bagus banget foto afternya aja langsung glowing kak... bikin pengen aja iiihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil glowingnya emang sesuai nama dan juga klaimnya. Yuk cobain ya beb

      Hapus
  10. Makin banyak yang review lanoore katanya pas sama wajah asia :D

    Jadi pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget beb, untuk itu kamu harus cobain juga ya :-)

      Hapus
  11. dan aku pikir tuh ya Lanore ini produk Paris atau Jepang gitu lho. Sama sekali gak nyangka produk lokal. Jatim pula.

    BalasHapus
  12. Jadi dia ini produk lokal yah? Aku ada baca diartike salah satu beauty blogger juga dia nyebutin produk Taiwan, alhasil aku kasih tau ke temen ini produk Taiwan juga wkwk haduuh.

    Btw, aku juga pakai lanore ini, super super suka dibandingkan dengan cushion yg lainnya, soalnya dia tuh semakin lama dipakai, semakin kelihatan bagus dikulit, glowing gitu.. padahal kulitku kan oily tp cocok pake ini cushion 😍 sesuai sih sama harganya, tp mungkin untuk repurchase aku mesti nabung lama dulu wkwkw.

    BalasHapus
  13. Brand baru kah ini? Aku baru dnger nih... Untuk ukuran lokal harga segitu lumayan mahal ya... Pdhal produk lokal udah banyak jga ngeluarin cushion yg harganya jauh di bawahnya

    BalasHapus
  14. Sekarang emang cushion lokal lagi bamyak² nya ya. Kalau hasil dewy nya masih aman berarti aman juga ya untuk yg oily skin, jadi nggak hinyai banget gitu hasilnya. Hehe

    BalasHapus
  15. Cushion lokal skrg ga kalah sama brand luar ya. Lanore ini biasa aku pake kalo lg filming. Karena ada efek glowing jd ga perlu pake highligter lg hehe

    BalasHapus
  16. Bener aku suka galau buat pilih shade si Lanore ini. Aku pilih light tapi masih kurang pas aja sama tone kulitku. Kalau pilih beige ntar kegelapan

    BalasHapus
  17. jarang banget loh (atau bahkan belum ada?) produk lokal yang produksi dd cream dalam bentuk cushion gini!

    BalasHapus
  18. Aku juga butuh cushion yang bisa nutup noda jerawat di mukaku. Eh tapi, shadenya selain fair ada lagi kan ya?

    BalasHapus
  19. DD cushion termasuk masih jarang, yah. Apalagi ini ada anti aging & spf nya.
    Paket lengkap

    BalasHapus
  20. Tertarik pengen coba deh, bisa glowing ada anti aging nya juga ❤️❤️

    BalasHapus