Review PyunKang Yul Acne Line




Guys, memiliki jenis kulit berminyak sudah pasti akrab dengan yang namanya jerawat, komedo dan pori pori besar, u know why? Soalnya kulit berminyak itu gampang banget menyerap debu, kotoran dan makeup kedalam wajah. Dan kalo kita gak extra buat ngerawat kulit,udah deh  pasti bakalan diserbu sama masalah masalah kulit yang aku sebutkan diatas.

Karna aku mengerti banget kebutuhan kulitku apa, makanya aku lebih nyaman menggunakan produk skincare kusus buat menghalau minyak dan juga jerawat yang ada diwajahku. Dan belakangan ini wajahku lagi diapelin (cie..pacar kali ah) sama salah satu acne skincare dari brand asal Korea Selatan yang nama brandnya adalah PyunKang Yul  ( yang kedepannya kita singkat menjadi PKY). 



Jadi yang ngenalin aku ke PKY ini adalah Troveskin, apa itu Troveskin? So...Troveskin merupakan salah satu Aplikasi yang bisa membantu kita menganalisa kulit wajah dengan sistem Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan yang bisa mencek kondisi kulit, menindak lanjuti perkembangan kulit dan melaporkan hasilnya kepada kita setiap hari. Nah...buat yang mau tau selengkapnya dari Aplikasi Troveskin ini kalian bisa cek reviewnya Disini ya aku udah buat ulasannya secara mendetail disana. 

Dan kali ini pihak Troveskin Indonesia bekerjasama dengan pihak PKY asal Korea untuk menchallenge 100 orang, untuk menggunakan produk PKY Acne Line ini selama 14 hari dan melakukan analisa dengan menggunakan aplikasi dari Troveskin. Dan hasilnya kita share deh setiap harinya di Instagram masing masing peserta. Buat yang penasaran sama hasil analisa kulitku gimana kalian bisa kepoin Highlight Story di Instagramku .

Jujur ya, aku masih kurang familiar banget sama brand yang satu ini (efek blogger kudet) padahal di Instagram banyak banget beauty enthusias yang share reviewnya, ya tapi rata rata dari overseas sih. Jadi aku kurang bisa share banyak mengenai brand ini kekalian atau kalo kalian yang lebih tahu, boleh juga share ke aku ya. 




Jadi kan guys...awalnya aku kira produk yang akan aku terima seperti Cover postinganku diatas, gak taunya 100 orang tersebut dikirim sample size doank hehehe....ini diluar expektasiku banget. Ya...tau sendiri kalo aku ngarepnya suka ketinggian gitu hahahaha....

Nah kita dikirimi 14 strip sample size (seperti foto diatas ini) yang terdiri dari PKY Acne Facial Cleanser, Toner, Cream dan Spot Cream dan dua pcs Dressing Face Mask.





Dan dibagian belakang kemasan produk ini terdapat tulisan yang bilang " The Acne Line is PyunKang Yul's skincare line for those with skin issues. Forystia fruit extract & white willow extract contained in the product rapidly alleviates 'angry' skin & adjust excessive skin sebum. Peptide ingredients strengthens the skin's barrier and helps manage healty skin. 

Jadi inti yang bisa aku dapetkan dari produk ini adalah kalo dia berguna untuk merawat kulit yang bermasalah atau berjerawat. Kandungan extrak Forystia fruit  & white willow meredakan kulit yang bermasalah dan mengontrol sebum dan membuat kulit menjadi lebih sehat.



Packaging :








Untuk ke 4 produk mulai dari PKY Acne  Facial Cleanser, Toner, Cream dan Spot Cream dikemas kedalam sample size yang terbuat dari plastik (sama seperti produk sample size dari brand Korea lainnya) yang membedakan cuma warna kemasan dan nama produknya doank. Btw sorry untuk produk PKY Acne Creamnya kelupaan aku fotonya (mianhae chinggu yak). Dan untuk masker kemasannya lebih besar, mirip kek kemasan mask sheet pada umumnya. 


Klaim dan Isi :









Dibagian belakang kemasannya terdapat info seperti klaim, berat / isi, dan cara penggunaannya tapi untuk ke 4 produk ini gak perlu aku tuliskan lagi cos kalian bisa tinggal klik gambarnya aja.

Dan khusus untuk PKY Ance Cream bakalan aku tulisan dikit ya soalnya fotonya ga ada. 
" Cream anti jerawat yang berbahan dasar gel yang ringan dan bebas minyak, bantu meredakan kulit yang teriritasi dan membantu menstimulasi kulit kembali.Untuk beratnya 1,5ml saja.


Textur dan Performance :





PKY Acne Facial Cleanser:

Texturnya gel yang warnanya bening, yang harus dibusakan  lebih dahulu agar mudah untuk diaplikasikan. Produk ini busa dikit banget dan kalo menurut pendapatku yang sotoy ini produknya cuma punya sedikit kandungan ditergen & SLS  atau sama sekali gak ada didalamnya cos busa yang dihasilkan super duper dikit banget.

Setelah penggunaan yang pasti wajah jadi lebih bersih,wajah juga rada kenyal gitu, lumayan bagus untuk mengontrol minyak tapi gak bikin kulit kering sama sekali. 




PKY Acne Toner :

Untuk texturnya air bening, yang sangat ringan dan cepat meresap kedalam kulit.

Setelah pemakaian kulit wajah jadi berasa lebih segar dan bersih tanpa rasa perih sedikitpun.




PKY Acne Spot Cream :

Untuk texturnya cream berwarna putih yang sedikit rich kalo menurutku tapi lumayan gampang buat diblend, gak lengket cuma rada buat meresapnya dikulit.

Untuk pemakaiannya cukup ditotol ke jerawat saja ya bukan untuk digunakan keseluruh wajah (yah..lain cerita kalo jerawatnya emang di semua wajah). Pas digunakan kebagian jerawatku cream ini okey okey saja, gak ada sensasi perih, panas atau gimanapun. Jadi kita gak berasa kek pake acne spot cream gitu soalnya aku perna pake beberapa acne spot cream yang bikin sensasi perih / panas plus memerah diwajahku. Kalo yang aman aman aja sih sejauh ini.



PKY Acne Cream :

Produk ini punya textur gel yang colorless, gampang banget buat diblending, cepat meresap sih cuma rada ada sensasi lengket gitu diwajahku. 

Pas digunakan sama dengan ke 3 produk diatas, produk ini aman & okey okey saja buat 
kulit berjerawatku.


 Foto saat menggunakan ke 4 produk diatas.


 




PKY Acne Dressing Mask Pack :

Nah..kalo yang ini aku rada kaget sama isi maskernya, awalnya aku pikir bakalan kek bentuk mask sheet kebanyakkan dan ternyata isinya seperti kapas atau tisu basah gitu yang dibagi menjadi 4 potongan (seperti gambar diatas). Untuk essencenya menurutku telalu cair malah lebih kek toner gitu dan isinya essencenya rada dikit dibanding mask sheet lainnya

Masker ini menurutku agak ribet pas makenya karna bentunya yang terpotong gitu ya, udah gitu cepat banget keringnya diwajahku. Tapi poin plus dari masker ini dia bikin wajahku jadi lebih segar, minyak terkontrol dan bisa digunakan untuk memijat wajahku juga hehehe..



Foto saat menggunakan face mask (mukaku keliatan aneh ya guys) hahahaha...


FYI aja nih guys, kalo ke 5 produk diatas punya aroma yang sama kek wangi air kelapa muda menurutku tapi samar gitu aromanya ya guys dan segar banget kalo menurutku.


Result :


 Day - 1

Di hari pertama pengunaan skincare dari PKY Acne Line ini wajahku lagi beruntusan parah banget dan karna baru digunakan dalam waktu satu hari, jadi belum keliatan deh kinerja produk ini.


 Day - 7

Dan memasuki hari ke tujuh, skincare ini mulai keliatan banget dan hasilnya sangat signifikan banget buatku. As u can see, kalo jerawatku berkurang jauh lebih banyak dan hanya menyisakan sekitar 50% saja.


 
Day - 11

Dan semalam tepatnya di hari ke sebelas aku menggunakan produk ini, jerawat diwajahku hampir tewas semuanya.Kalo menurutku pribadi jerawat diwajahku tersisa sekitar 30% lagi walopun gak begitu keliatan difoto sih. Dan aku masih berharap banget kalo jerawatku bisa pulih sedikit lagi tapi gak yang harus 100% jugalah. 




So far aku ngerasa kalo kulitku udah nyaman banget sama produk  PyunKang Yul Acne Line ini cos dia bersahabat banget buat kulit berjerawatku, gak ada sensasi perih atau panas saat digunakan, bagus buat mengontrol minyak dan bagus banget hasilnya karna bisa bantu mengurangi jerawatku dalam hitungan hari saja. Sumpah aku jadi galau nih cos produk ini tersisa 3 strip doank dan kalo abis gimana ya? Hayo...tanggung jawab nih Troveskin soalnya mereka yang udah ngenalin aku keproduk ini (gak..cuma becanda kok tapi sambil ngemodusin) hahahaha....

Sedikit info juga nih kalo  PyunKang Yul Acne Line ini hasilnya diaku bikin wajah jadi matte finish dan tips juga ya guys, sebelum menggunakan makeup biasanya aku aplikasiin si Acne Creamnya terlebih dulu diwajahku dan minyak yang ada diwajahku bisa dikontrol sekitar 6 sampe 7 jam untuk kegiatan outdoor loh...lumayankan hehehe...

Tapi sayangnya produk ini cuma bisa didapatkan secara online saja dan satu lagi harganya cukup mehong bok...efek blogger kere. 

Okey sekian dulu reviewnya kali ini, terima kasih buat yang udah mampir &  안녕
  






Share:

5 comments

  1. Hasilnya nyata banget ya di kamu

    BalasHapus
  2. Kak beneran aku ga bisa nahan ketawa waktu liat yg pake masker itu, aku baru liat masker ky gitu bentuknya

    BalasHapus
  3. Kak untuk tonernya dipake day & night atau night doang kak?

    BalasHapus