Quick Review : Aloe Vera Natural Sooting & Moisturizing 98% by Thai Cosmetic




Assalamualaikum Epri badi....

So...setelah di dua dipostingan yang lalu aku ngebahas produk per bibiran. Kali ini aku bakalan ngeshare produk skincare lagi guys, seperti yang kalian taulah kalo aku ini kan emang skincare junkie. Nah...hari ini aku mau ngeshare salah satu produk Multipurpose Aloe Vera Gel dari salah satu brand pendatang baru yang mungkin nama brandnya masih asing disebagian orang. 

Dan kalo beberapa brand lokal masih fokus buat meluncurkan produk Multipurpose Gel yang terbuat dari Aloe Vera atau lidah buaya, di Korea tepatnya negara yang mempopulerkan produk sejenis, mereka itu gak mau kalah nih ceritanya dari berbagai brand yang membuat produk Multipurpose Gel lainnya. Karna sekarang ini brand kosmetik Korea meluncurkan berbagai Multipurpose Gel yang terbuat dari beberapa buah buahan dan juga tanaman seperti Kaktus, Timun, Lemon, Wortel, Bambu, Tomat dan masih banyak lainnya yang bikin kita tuh jadi penasaran buat nyobain dan aku juga berharap next brand lokal ikut meluncurkan produk seperti itu juga hehehe....

Tapi...karna aku belum berhasil nyobain Multipurpose Gel  yang aku sebutin diatas, ya udah aku putuskan buat nyobain Aloe Vera Gel  dari  brand Thai Cosmetic, hayo....kalian bisa nebak gak ini dari brand mana? Brand lokal or brand Thailand ya? Gimana kalian udah bisa nebak gak guys? Buat yang belum tau sama brand ini? Cus...baca terus sampe kebawah ya.

So...Awalnya aku kira Thai Cosmetics ini brand dari negara Gajah Putih Thailand, eh...gak taunya brand ini merupakan salah satu brand skincare dari brand lokal, kalo gak salah si Thai Cosmetics ini masih tergolong brand pendatang baru di Indonesia tapi gak baru baru amatlah hehehe...

Brand ini mulai aku kenalnya sekitar bulan April tahun lalu dan ada beberapa produk skincarenya Thai Cosmetics yang udah aku cobain seperti Body Scrub, Body Wash dan juga Body Lotion, khusus untuk Body Lotionnya hampir semua variannya udah aku cobain dan untuk Body Scrubnya udah aku tulis reviewnya disini . Dan sekarang ini Thai Cosmetic meluncurkan produk skincare terbaru yaitu Thai Cosmetic Aloe Vera Gel Soothing & Moisturizing 98%.  Dan ngomongin produk Aloe Vera Gel ini bukan produk pertama yang aku cobain ya cos sebelumnya aku udah nyobain dari brand Wardah, Mineral Botanica dan juga Herborist.

Packaging :




Produk ini dikemas kedalam jar plastik berwarna hijau dengan berat 250 gr, so...ukuran jarnya cukup besar dan juga berat gitu guys mengingat isinya didalamnya terbilang cukup banyak.

Dibagian depannya terdapat tulisan nama brand, nama produk tanggal expirednya, dan juga beberapa keterangan lainnya. Disini juga tertera kalo kandungan Aloe Vera Gel didalamnya ada 98% mirip sama beberapa produk Aloe Vera Gel dari brand Korea.

FYI kalo produk ini dimanufaktur oleh PT. Prioritas Jaya Indonesia yang berada didaerah Tengerang, produk ini juga telah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18180103894 dan juga memiliki Sertifikasi Halal MUI.




Dibagian belakang kemasannya terdapat tulisan klaim, dan juga cara pemakaiannya.

Ingredients :

Aloe Barbadensis Leaf Extract, Aqua, DMDM Hydantoin, Tocopheryl Acetate, Glycerin, Fragrance Components & Finished Fragrances, Acrylates Copolymer, Triethanolamine, Carbomer. 

Seperti yang kita lihat kalo si Aloe Vera Natural Sooting & Moisturizing 98% bebas dari kandungan Alkohol dan juga Paraben. 

Klaim :

Terbuat dari 98% Ektrak daun Aloe Vera plus Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan, menghaluskan dan menyejukkan kulit wajah, tubuh dan rambut. Dengan textur yang ringan, mudah meresap dan juga tidak lengket dikulit. Sensasi sejuk Aloe Vera dan Aroma alami yang menyegarkan disetiap kali penggunaan dan cocok untuk semua jenis kulit.




Dibagian dalam produk ini sebenarnya dilengkapi almunium foil (sorry kelupaan fotonya)  untuk memastikan kalo produk ini masih perawan dan belum ternodai oleh siapapun wkwkwkwk...

How To Use : 

Usapkan secara lembut dan merata pada wajah, tubuh dan juga rambut. Dapat digunakan kapan saja.



Texture & Scent :









Karna didalamnya terdapat kanduangan 98% Alove Vera, So...untuk texturnya gel transparannya terbilang cukup kental dan sangat mudah untuk diratakan cuma agak sedikit lama buat mengering dan menyerap sehingga menimbul efek yang agak sedikit lengket dikulit, ini mengingatkan aku sama Wardah Hydrating Aloevera Gel tapi setelah gelnya meresap, dia bakalan terasa ringan dan gak lengket sama sekali. 

Seperti yang udah aku tuliskan dibagian ingredient diatas, untuk bagian fragrance masih berada ditengah tengah sehingga aromanya dari produk ini lumayan cukup kuat, untungnya aromanya itu gak bikin nyegrak (wih...bahasanya) sama sekali, pokoknya aroma dari Aloe Vera Natural Sooting & Moisturizing 98% ini nyegerin dan bikin relax banget. Kalo buat aku sih aromanya okey okey aja tapi gak tau deh buat kalian yang sedikit anti sama produk yang punya kandungan fragrance didalamnya. 



Result :


Pas awal diaplikasiin kekulit produk ini bakalan memberikan sensasi yang menyejukkan dan menyegarkan plus melembabkan kulit tapi gak yang begitu lama, sekitar 1 jam efeknya udah berkurang tapi untuk melembabkannya masih okeylah. Aromanya juga aku suka banget soalnya bisa bikin kulit dan pikiran kita lebih relax. Setelah pemakaian diwajah selama 3 minggu ini, Alhamdulillah produk ini cocok cocok aja dan gak menimbul efek breakout sama sekali diwajahku dan juga efek melembabkannya sama sekali gak memompa keluarnya minyak berlebih diwajahku. So...aku pikir produk okey okey aja buat wajahku.

Btw selain untuk melembabkan kulit produk ini biasa aku gunakan sebagai sebagai berikut :
  • sleeping mask saat malam hari
  • sebagai base makeup
  • face mist dengan cara mencampurkan toner atau air mawar.
  • sebagai pencampur masker, tapi saran aja sebelum digunakan jagan lupa simpan produk aloe vera gel ini dikulkas, biar sensasi coolingnya lebih nampol.
  • dan terakhir buat bantu membantu mencairkan atau memudahkan beberapa produk kosmetik yang texturnya cukup padat agar mudah untuk diratakan seperti body lotion, tone up cream or foundation.
Official Price : 

Rp. 65.000

Untuk harganya sekitar 65K aja, gimana menurut kalian murah atau mahal kah produk Thai Cosmetic Aloe Vera Gel Soothing & Moisturizing 98% ini untuk ukuran brand lokal?

Buat kalian pecinta Aloe Vera Gel boleh banget nyobain produk yang satu ini dan Thai Cosmetics masih punya banyak pilihan produk skincare yang boleh banget kalian cobain. 

Kalo kalian udah pada nyobain produk Thai Cosmetic juga gak sih guys? Jangan lupa  share ke aku ya :-D


Find More Thai Cosmetic On :

Instagram : @thaicosmeticid

Shopee : @shopee.co.id/thaicosmetic










Share:

24 comments

  1. Aku paling ga telaten pake alovera ginian kak, aku baru coba alo veranya NR sm Bioaqua, makenya angot2an hahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cukup rajin pake ini aloe vera gel meta lumayan bikin wajah kinslong. Btw yang Natrep aku belum pernah nyobain sih.

      Hapus
  2. aku pertama kali nyoba aloevera itu yg wardah. jdi mau nyoba jga nih yg ini👌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah...sama banget donk kita, aku juga pertama kali pakenya wardah tp sekarang suka gonta ganti merk sih 😊

      Hapus
  3. Wah aku kira merk luar, ternyata dari negeri tercinta sendiri, murah pula, jadi pengen nyobain ini 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tehknik marketing keren kan? Bikin kita ngira produk ini dari luar 😀

      Hapus
  4. Waaah baru tau ada brand lokal yang namanya kayak gini. Dari namanya ku pikir dari Thailand juga 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aku juga dulu ngirain ini produk dari Thailand beb

      Hapus
  5. Belum pernah pakai produk ini sih. Sepertinya menarik. Tapi aku takut pakai yang mengandung parfum gitu beb.. cekit2 takutnya di wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ini gak sensasi cekat cekit sih beb sejauh ini diwajahku. Tapi kalo gak biasa dengan kanduw fragrance ini cukup menganggu sih

      Hapus
  6. Aku baru denger brand ini. Sebagai penyuka aloevera aku jd penasaran dehh😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo penasaran cus buruan dicobain juga say 😊

      Hapus
  7. Aloe vera gel emang produk yang booming banget ya akhir2 ini.
    Banyak banget produk lokal yg produksi aloe vera gel, jadi bingung mau coba yg mana.. he he
    Aku juga baru tahu nih brand ini.
    Cukup terjangkau ya harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget karna fenomena ini bikin galau pemirsa yang mau beli 😀

      Hapus
  8. Wah lumayan juga 250 gr harganya 65.000 Aku jadi tertarik mencobanya thanks for sharing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi...harganya murce banget beb tapi masih agak sulit sih nemunya dibeberapa kota.

      Hapus
  9. Wah bru dgr aq brand ini aq kira td dri Thailand ternyta brand lokal lmyn jg bny fungsinya ,mungkin buat rmbut bisa juga kli ya😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang gak nyangka sih kalo ini bran lokal hehehe..

      Btw aku gak pernah aplikasiin ke rambutku say

      Hapus
  10. wah baru denger brand ini nih. aku dulu pake aloe vera ga cocok soalnya, jadi takut coba yang laiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skincare gini emang sifatnya cocok cocok kan sih beb tapi kalo emang gak cocok mending gak usah repurchase lagi dr pada rugi kan 😀

      Hapus
  11. aku udah lama nggak pakai aloe vera gel, jadi kangen deh gara-gara baca post ini :")
    kayaknya boleh juga aku coba hehe.

    BalasHapus
  12. Jadi meskipun namanya THAI tapi sebenarnya brand lokal ya?
    Asik semakin banyak aja pilihan skincare yg model Aloe Vera gel gini.

    BalasHapus
  13. Aku kira produknya dari Thailand karena namanya Thai Cosmetic😂 btw udah ada di toko offline ga babe apa cuma baru bisa beli online?

    BalasHapus
  14. Lah aku beli sekitar 38an:'ukuran 250 ml

    BalasHapus