DIY Compact Powder B'come Loose Powder

Seperti yang aku bilang dipost post ku sebelumnya, aku lebih suka loose powder ketimbang two way cake atau compact powder. Soalnya si loose powder itu lebih ringan diwajah dan nampol banget buat mengatasi minyak berlebih diwajahku.

Kemaren aku iseng iseng buat DIY loose powder, dan yang jadi korban keisengan aku kali ini si Marina Smooth n Glow UV Aku suka banget sama hasil compact powdernya Marina yang bikin wajah kita jadi glowy glowy gitu kek orang korea hehehe...plus harganya yang sangat terjangkau.

Yang aku gunakan cuma bekas tempat loose powder yang udah gak kepake lagi, sendok teh sama marina compact powder aja.

*Tips buat menggunakan jar kosmetik yang udah gak kepake lagi tentu harus kita bersihkan telebih dahulu.  Kalo aku pribadi bersihkannya dengan cara merendam jar kosmetik bekas dengan air hangat selama kurang lebih setengah jam. Ingat ya harus air hangat bukan air panas kalo enggak jar kosmetik kita bisa melepuh dan penyok. Setelah itu baru cuci dengan menggunakan sabun anti bacterial dan bilas kembali dengan air hangat, tiriskan atau lap dengan tisu.


Hancurkan compact powdernya dengan menggunakan sendok teh, pelan pelan aja ya waktu mecahinnya biar isi compact powder gak tumpah tumpah.

Dan ini kurang lebih si compact powdernya hampir hancur tapi texturnya belum halus.

Lanjut...pindahkan isi compact powder kedalam jar loose powdernya, jangan lupa haluskan dengan sendok sampe benar benar mendekati textur loose powder.


Done, tara....compact powder kesayangan aku udah berubah wujud menjadi loose powder. 

Gimana mudah bangetkan cara buatnya? Hasilnya bisa dibilang oke lah, walopun gak mirip mirip amat sama loose powder yang asli. Silahkan bagi yang ingin cobain dan jangan lupa kasi komen ya, bye...bye...




Share:

0 comments